Member Area

Services

Projects

Blog

Company

Social Media
©2024 Quickprint. All Right Reserved.

Blog

Update your knowledge with the latest information about digital printing industry.

3 Hal yang Membuat Akrilik Banyak Diminati

18 Dec 2018 Article

Apa itu akrilik dan bagaimana kegunaannya?
Akrilik adalah thermoplastic homopolymer transparent yang sering dikenal melalui merek plexiglass. Materi ini mirip sekali dengan polycarbonate yang membuatnya sangat cocok untuk menjadi pengganti kaca.
 
Akrilik pertama kali diproduksi pada tahun 1928 dan didistribusi 5 tahun setelahnya oleh perusahaan Rohm dan Haas. Sekarang, akrilik dianggap sebagai plastik terjelas yang ada di pasaran. Bahan akrilik sendiri pertama kali digunakan pada perang dunia kedua dan menjadi periskop kapal selam, kaca pesawat hingga kanopi. Para prajurit yang terluka karena akrilik biasanya lebih baik daripada yang terluka oleh kaca.
 
Akrilik di era modern bisa digunakan di berbagai macam medium yang menginginkan transparansi natural maupun berwarna dan juga tahan terhadap kondisi. Kini, akrilik digunakan untuk lensa, cat kuku, lukisan, alat medis, layar LCD dan furniture. Fitur clarity-nya juga digunakan untuk jendela, tank dan berbagai alat promosi di ekshibisi. Selain itu, acrylic juga bisa didapatkan dengan mudah dan murah. Materi ini bisa menjadi alternatif dari materi Polycarbonate ketika kekuatan materi tidak menjadi pertimbangan.


Sumber: Tokopedia Quickprint
 
Apa karakter dari acrylic?
Karena sudah tahu cara penggunaannya, kini mari membedah apa karakter dari acrylic. PMMA atau acrylic diklasifikasikan sebagai thermoplastic, dan seperti tebakan Anda, plastik ini merespons terhadap panas. Materi thermoplastic akan menjadi cairan pada suhu 160 derajat Celcius. Salah satu hal unik dari acrylic adalah mereka bisa dipanaskan, lalu menjadi cairan, didinginkan dan dipanaskan lagi tanpa perubahan yang banyak. Daripada didinginkan, cairan acrylic bisa dibentuk dengan mudah sesuai dengan ukuran yang Anda inginkan.
 
Kenapa acrylic sangat sering digunakan?
Acrylic adalah plastik yang sangat serbaguna dan hampir tidak ada masalah. Beberapa keuntungan dari acrylic adalah:
· Harga acrylic display relatif murah
· Bisa digunakan sebagai lensa
· Sebagai pengganti dari kaca
· Aksesoris fesyen
 
Bagaimana acrylic dibuat?
Acrylic, seperti plastik lainnya, dimulai dengan distilasi bahan bakar hidrokarbon menjadi kelompok yang lebih ringan bernama fraksi, yang pada akhirnya dikombinasikan oleh katalis lain sehingga menghasilkan plastik.
 
Menggunakan acrylic khususnya untuk display produk tentunya merupakan hal yang lumrah dilakukan oleh banyak perusahaan. Sebagai salah satu digital printing Jakarta terbaik, harga akrilik display milik Quickprint Indonesia relatif lebih murah dan bisa dikustomisasi sesuai keinginan Anda. Jadi, tunggu apalagi? Hubungi Quickprint Indonesia untuk membuat acrylic display dengan kualitas terbaik.

TAGS : Acrylic Display Fun Facts Display System

Recent Articles
Banner, media promosi terbaik dengan harga bersahabat

04 Apr 2024

Stiker SandblastSolusi Praktis untuk Menjaga Privasi dan Estetika Ruangan

14 Mar 2024

Mannequin Stage

04 Mar 2024

Keunggulan Penggunaan Stiker Ritrama

27 Feb 2024

Pentingnya Branding dalam Bisnis

02 Feb 2024

15 Jan 2024

Mengenal Neon Box

Penggunaan neon box di depan tempat usaha sangat menguntungkan, terutama karena neon box memiliki berbagai bentuk unik dan lampu yang menarik perhatian, terutama pada malam hari.

02 Jan 2024

Mengenal Stiker Vinyl

Sebelum kamu mencetak stiker custom, yuk, kenali karakteristik bahan vinyl lebih dalam!

14 Dec 2023

Strategi pemasaran dengan POSM

Service Categories

Find your needs faster by choosing our services below