Member Area

Services

Projects

Blog

Company

Social Media
©2024 Quickprint. All Right Reserved.

Blog

Update your knowledge with the latest information about digital printing industry.

5 Cara Memaksimalkan Teknik Desain untuk Iklan Cetak Anda

18 Dec 2018 Article

Layaknya masyarakat digital pada umumnya, kita terus terekspos oleh iklan setiap harinya, bisa lewat pop up di internet, poster yang dicetak melalui digital printing atau billboard yang ada di pinggir jalan. Faktanya, sebuah riset membuktikan bahwa rata-rata, kita melihat 362 iklan per hari namun hanya kurang 3% meninggalkan jejaknya. Hal ini berarti, hanya ada 12 iklan yang bisa memikat kita.
 
Jadi bagaimana Anda menembus pasar dengan iklan yang mudah diingat oleh penonton atau target pasar Anda?

Pertama, pastikan Anda mempunyai konsep yang sulit, terutama terkait desain Anda. Perhatikan layout dan presentasi yang akan memudahkan iklan Anda mendapatkan perhatian. Untuk memastikan Anda mendapatkan referensi yang tepat, tiru beberapa iklan cetak kreatif di bawah ini.
 











Sumber: pinterest.com
 
Maksimalkan lipatan
Dua halaman iklan dari Adidas: Forever Sport ini menggunakan lipatan sebagai bagian dari desainnya. Buka dan tutup halaman maka Anda melihat sang atlet sit up, mengangkat beban dan peregangan.



Sumber: pinterest.com
 
Buat penonton Anda melihat dua kali
Tidak ada yang suka kemacetan yang padat. Selain mungkin para pengendara motor yang bisa melewati truk, mobil dan bus seperti bergerak di antara labirin. Pabrikan motor Honda mewujudkan ini dalam beberapa seri iklan cetak yang terdiri dari beragam kendaraan yang disusun mirip dengan labirin.


Sumber: pinterest.com
 
Gunakan elemen sentimen untuk mengirim pesan yang penting
Manusia tidak selalu harus jadi objek iklan, contohnya iklan di atas. Anjing mengambil swafoto? Tidak sepenuhnya benar. Iklan cetak dari Ford's Rear View Camera ini mengambil fitur anjing yang melihat ke kamera belakang mobil untuk mengirim pesan penting yang berkaitan dengan perasaan dan emosi: agar hewan yang sedang melintas di jalan bisa terlihat.


Sumber: alzheimer.ie
 
Ingatkan konsumen Anda tentang kehidupan orang lain
Alzheimer adalah gangguan pada syaraf yang membuat hilangnya memori dan orang yang mengidap penyakit ini harus terus menerus diingatkan setiap harinya untuk menjalani rutinitas mereka. Iklan cetak ini didesain oleh Simone Mascagni yang menggunakan repetisi, mempromosikan Hari Alzheimer Sedunia dan mengingatkan para pembaca untuk selalu melawan Alzheimer.


Sumber: pinterest.com
 
Ubah obyek menjadi bagian tubuh
Mesin sepeda menjadi 'mesin' tubuh oleh Argentenian studio La Comunidad untuk mengampanyekan hidup sehat dari bersepeda. Mulai dari konsep, desain dan konsistensi kampanye ini sangat menarik dan mudah untuk dipahami.
 
Sebuah iklan yang baik, terutama iklan cetak, harus mampu memenuhi kualitas dan kuantitas pasar, keduanya bisa dicapai lewat metode pencetakan digital printing. Dengan menggunakan digital printing, Anda bisa mendapatkan dua hal sekaligus yaitu kualitas yang terbaik di pasaran dan kuantitas yang Anda inginkan. Hubungi Quickprint Indonesia untuk mengetahui lebih lanjut.

TAGS : digital printing tips

Recent Articles
Banner, media promosi terbaik dengan harga bersahabat

04 Apr 2024

Stiker SandblastSolusi Praktis untuk Menjaga Privasi dan Estetika Ruangan

14 Mar 2024

Mannequin Stage

04 Mar 2024

Keunggulan Penggunaan Stiker Ritrama

27 Feb 2024

Pentingnya Branding dalam Bisnis

02 Feb 2024

15 Jan 2024

Mengenal Neon Box

Penggunaan neon box di depan tempat usaha sangat menguntungkan, terutama karena neon box memiliki berbagai bentuk unik dan lampu yang menarik perhatian, terutama pada malam hari.

02 Jan 2024

Mengenal Stiker Vinyl

Sebelum kamu mencetak stiker custom, yuk, kenali karakteristik bahan vinyl lebih dalam!

14 Dec 2023

Strategi pemasaran dengan POSM

Service Categories

Find your needs faster by choosing our services below