Member Area

Services

Projects

Blog

Company

Social Media
©2024 Quickprint. All Right Reserved.

Blog

Update your knowledge with the latest information about digital printing industry.

5 Langkah Simpel Membangun Brand

11 Jun 2019 Article

Branding adalah langkah paling penting untuk bisnis kecil. Branding memungkinkan konsumen untuk mengenali dan mengingat Anda, yang dalam jangka panjang akan meningkatkan penjualan. Ada beberapa faktor yang ada ketika melakukan branding, berikut beberapa di antaranya:

Tentukan audiens Anda

Branding untuk perusahaan tanpa mengetahui audiens atau klien Anda hampir tidak mungkin. Itulah kenapa Anda membutuhkan brainstorming dan riset di awal, sehingga identitas brand bisa Anda wujudkan. Setelah Anda melakukan itu semua, maka Anda telah siap membangun brand Anda.

Ciptakan Identitas

Cara terbaik untuk mulai membangun brand Anda adalah dengan mengasosiasikannya dengan gambar dan kalimat yang mudah diingat, serta keuntungan yang diberikan oleh perusahaan Anda. Memiliki desain logo yang Anda buat sendiri bisa menjadi langkah pertama untuk mencapai tujuan ini. Logo yang ada harus mewakili perusahaan Anda dan sampai dengan cara yang unik kepada konsumen.

Harus tersambung dan jelas

Cari tahu apa tipe koneksi yang didapatkan oleh audiens dengan brand Anda. Pikirkan seolah-olah Anda di posisi mereka dan apa sebenarnya yang Anda suka.

Setiap konten (baik digital maupun sosial) yang diproduksi oleh brand Anda harus sesuai dengan audiens dan menyediakan perasaan yang positif. Sebagai tambahan, penting untuk selalu jelas dan berterus-terang dengan konten. Biarkan konten dan desain simpel sehingga pesan Anda selalu tepat. Ingat bahwa Anda ingin tampil beda daripada kompetitor, sehingga pastikan bahwa brand Anda didengar dan disukai.

Rawat konsistensi

Konsistensi adalah bumbu dari branding, ini yang akan membuat audiens Anda percaya dengan kemampuan Anda. Tidak ada yang lebih buruk dari brand yang tidak konsisten dan dianggap tak terpercaya. Pikirkan tentang brand favorit Anda dan kualitas apa yang membuat Anda loyal kepada brand ini. Tiap bagian konten dan elemen desain harus sesuai dengan identitas brand Anda, mulai dari laman web, kartu nama hingga brosur.

Berani untuk tampil beda

Jangan bersembunyi di balik bayang-bayang kompetitor Anda, tunjukan kepada audiens betapa berbedanya bisnis yang Anda miliki. Jangan ragu untuk tampil beda dan sampaikan pesan Anda dengan jelas. Tampilkan rasa percaya diri kepada perusahaan yang Anda miliki dan apa yang bisa ditawarkan.

Lengkapi proses langkah branding di atas dengan satu langkah kunci, yaitu materi promosi terbaik. Untuk hal ini, segera hubungi Quickprint Indonesia.

TAGS : brand strategy tips

Recent Articles
Stiker SandblastSolusi Praktis untuk Menjaga Privasi dan Estetika Ruangan

14 Mar 2024

Mannequin Stage

04 Mar 2024

Keunggulan Penggunaan Stiker Ritrama

27 Feb 2024

Pentingnya Branding dalam Bisnis

02 Feb 2024

Mengenal Neon Box

15 Jan 2024

02 Jan 2024

Mengenal Stiker Vinyl

Sebelum kamu mencetak stiker custom, yuk, kenali karakteristik bahan vinyl lebih dalam!

14 Dec 2023

Strategi pemasaran dengan POSM

05 Dec 2023

Manfaat Branding Gedung

Branding pada sebuah gedung dapat menciptakan elemen visual yang lebih menonjol di antara bangunan sekitarnya

Service Categories

Find your needs faster by choosing our services below