Member Area

Services

Projects

Blog

Company

Social Media
©2022 Quickprint. All Right Reserved.

Blog

Update your knowledge with the latest information about digital printing industry.

5 Langkah Simpel Membangun Brand

11 Jun 2019 Article

Branding adalah langkah paling penting untuk bisnis kecil. Branding memungkinkan konsumen untuk mengenali dan mengingat Anda, yang dalam jangka panjang akan meningkatkan penjualan. Ada beberapa faktor yang ada ketika melakukan branding, berikut beberapa di antaranya:

Tentukan audiens Anda

Branding untuk perusahaan tanpa mengetahui audiens atau klien Anda hampir tidak mungkin. Itulah kenapa Anda membutuhkan brainstorming dan riset di awal, sehingga identitas brand bisa Anda wujudkan. Setelah Anda melakukan itu semua, maka Anda telah siap membangun brand Anda.

Ciptakan Identitas

Cara terbaik untuk mulai membangun brand Anda adalah dengan mengasosiasikannya dengan gambar dan kalimat yang mudah diingat, serta keuntungan yang diberikan oleh perusahaan Anda. Memiliki desain logo yang Anda buat sendiri bisa menjadi langkah pertama untuk mencapai tujuan ini. Logo yang ada harus mewakili perusahaan Anda dan sampai dengan cara yang unik kepada konsumen.

Harus tersambung dan jelas

Cari tahu apa tipe koneksi yang didapatkan oleh audiens dengan brand Anda. Pikirkan seolah-olah Anda di posisi mereka dan apa sebenarnya yang Anda suka.

Setiap konten (baik digital maupun sosial) yang diproduksi oleh brand Anda harus sesuai dengan audiens dan menyediakan perasaan yang positif. Sebagai tambahan, penting untuk selalu jelas dan berterus-terang dengan konten. Biarkan konten dan desain simpel sehingga pesan Anda selalu tepat. Ingat bahwa Anda ingin tampil beda daripada kompetitor, sehingga pastikan bahwa brand Anda didengar dan disukai.

Rawat konsistensi

Konsistensi adalah bumbu dari branding, ini yang akan membuat audiens Anda percaya dengan kemampuan Anda. Tidak ada yang lebih buruk dari brand yang tidak konsisten dan dianggap tak terpercaya. Pikirkan tentang brand favorit Anda dan kualitas apa yang membuat Anda loyal kepada brand ini. Tiap bagian konten dan elemen desain harus sesuai dengan identitas brand Anda, mulai dari laman web, kartu nama hingga brosur.

Berani untuk tampil beda

Jangan bersembunyi di balik bayang-bayang kompetitor Anda, tunjukan kepada audiens betapa berbedanya bisnis yang Anda miliki. Jangan ragu untuk tampil beda dan sampaikan pesan Anda dengan jelas. Tampilkan rasa percaya diri kepada perusahaan yang Anda miliki dan apa yang bisa ditawarkan.

Lengkapi proses langkah branding di atas dengan satu langkah kunci, yaitu materi promosi terbaik. Untuk hal ini, segera hubungi Quickprint Indonesia.

TAGS : brand strategy tips

Recent Articles
Apa yang Signage Bisa Lakukan?

14 Jul 2022

Memilih Signage yang Berkualitas

14 Jul 2022

Cara Inspiratif Menggunakan Decals

14 Jul 2022

Kebutuhan Signage untuk Bisnis Anda

25 May 2022

LED vs. Neon Box - Apa Bedanya?

24 May 2022

24 May 2022

Apa Saja Pertimbangan untuk Desain dan Penempatan Custom Signage?

Memaksimalkan custom signage yang efektif adalah cara yang tepat untuk membuat fondasi branding yang solid dan aman untuk membangun brand-recognition.

22 May 2022

5 Cara Membuat Booth yang Spektakuler Bersama Jasa Pembuat Booth Terbaik

Mari kita lihat beberapa cara untuk membuat booth Anda menarik di bawah ini!

20 May 2022

Bagaimana menyiapkan Booth Pameran yang Baik?

Desain booth pameran yang berbeda akan memegang peranan penting dalam sebuah ekshibisi.

Service Categories

Find your needs faster by choosing our services below