Member Area

Services

Projects

Blog

Company

Social Media
©2024 Quickprint. All Right Reserved.

Blog

Update your knowledge with the latest information about digital printing industry.

Acrylic Sheet dan Berbagai Tipenya

03 Jan 2019 Article

Begitu beragamnya tipe acrylic sehingga hampir mustahil membahasnya dalam satu artikel saja. Sebagai salah satu medium serbaguna untuk berbagai alat promosi, acrylic juga mengikuti perkembangan zaman secara konstan. Selain bisa digunakan untuk berbagai medium seperti display, yang membuat harga acrylic display relatif ekonomis sampai sebagai kotak pelindung bagi lampu neon di neon box.
 
Sebagai penutup dari seri artikel tentang tipe acrylic, ini adalah beberapa tipe lain dari acrylic yang mesti anda ketahui.


Source: AC Plastic Inc

Anti-static acrylic sheeting
Walaupun hampir seluruh acrylic sheeting bisa menyediakan proteksi terhadap komponen elektronik, beberapa pabrikan tetap khawatir dan takut akan potensi tentang malfungsi elektronik yang bisa merusak komponen di dalamnya. Tapi, ketakutan tersebut telah menjadi sebuah masa lalu dengan kehadiran anti-static acrylic sheeting, sebuah materi spesial yang lapisan transparannya mencegah pembentukan listrik statis. Sebagai bonus tambahan, sifat alami dari lapisan tersebut juga membuat anda tak perlu khawatir terhadap efektivitas pelapisannya karena kelembaban.


Source: AC Plastic Inc

Abrasin resistant acrylic sheeting
Aliran listik bukan menjadi satu-satunya bahaya yang dihadapi oleh acrylic sheeting. Meskipun materi tersebut menawarkan ketahanan yang sangat baik terhadap abrasi, acrylic yang satu ini memberikan lapisan dua sisi yang membuat daya tahan terhadap lecet dan gesekan berada di level yang berbeda. Cocok untuk penggunaan di ruang publik, abrasion resistant acrylic bahkan menawarkan perlindungan berbeda terhadap abrasif dan bahan kimia berbahaya lainnya.


Source: Ac Plastic Inc

Impact modified acrylic
Impact resistance atau tahan terhadap benturan adalah salah satu fitur acrylic yang kurang, walaupun jika dibandingkan dengan kaca, acrylic tahan terhadap benturan hingga 17 kali, tapi acrylic tidak sekuat materi lainnya seperti polycarbonate atau beberapa tipe plastik lainnya. Modified acrylic mencoba untuk menutup jarak itu, materi ini membunyai daya tahan terhadap benturan menyerupai polycarbonate tapi tetap murah, tahan terhadap cuaca dan memberikan kejernihan optik.


Source: Ac Plastic Inc
 
Lucite block acrylic sheeting
Ini adalah ospi yang tepat jika anda ingin membuat proyek yang melibatkan banyak pencahayaan. Lembaran satu ini memungkinkan lampu LED untuk menempel langsung ke materi yang akan digunakan sehingga menciptakan pancaran yang seimbang. Sebagai tambahan, block acrylic sheet juga memiliki kemampuan untuk menjaga transmisi warna yang konstan tak peduli betapa kurang atau lebihnya pancaran sinar dari dalam dan luar ruangan.
 
Beragamnya tipe acrylic membuat materi ini termasuk rumit dikelola oleh tenaga non-profesional. Bentuk, desain dan penyelesaian akhir harus dilakukan secara berhati-hati agar hasil sesuai dengan apa yang anda inginkan. Quickprint Indonesia sebagai digital printing terbaik di Jakarta akan dengan senang hati membantu, merekomendasikan hingga mewujudkan bentuk acrylic yang anda inginkan.

TAGS : Display System Acrylic Display

Recent Articles
Banner, media promosi terbaik dengan harga bersahabat

04 Apr 2024

Stiker SandblastSolusi Praktis untuk Menjaga Privasi dan Estetika Ruangan

14 Mar 2024

Mannequin Stage

04 Mar 2024

Keunggulan Penggunaan Stiker Ritrama

27 Feb 2024

Pentingnya Branding dalam Bisnis

02 Feb 2024

15 Jan 2024

Mengenal Neon Box

Penggunaan neon box di depan tempat usaha sangat menguntungkan, terutama karena neon box memiliki berbagai bentuk unik dan lampu yang menarik perhatian, terutama pada malam hari.

02 Jan 2024

Mengenal Stiker Vinyl

Sebelum kamu mencetak stiker custom, yuk, kenali karakteristik bahan vinyl lebih dalam!

14 Dec 2023

Strategi pemasaran dengan POSM

Service Categories

Find your needs faster by choosing our services below