Member Area

Services

Projects

Blog

Company

Social Media
©2024 Quickprint. All Right Reserved.

Blog

Update your knowledge with the latest information about digital printing industry.

Alasan Kenapa Brosur Masih Penting

11 Mar 2019 Article

Tidak ada yang bisa menyangkal betapa pentingnya digital marketing atau pemasaran digital; yang pada saat yang bersamaan menciptakan kompetisi yang tajam di pasar. Bahkan, kini cukup sulit untuk mendapatkan perhatian konsumen karena entah mereka memalingkan wajah dari layar gawai mereka atau memilih brand lain dibandingkan brand Anda. Dalam kasus ini, brosur pemasaran bisa menjadi alat pemasaran terbaik.
 
Tidak yakin? Ini beberapa statistik untuk menjawab keraguan Anda tentang apakah brosur masih relevan.
  • 7 dari 10 turis, juga pengunjung dari trade show, cenderung mengambil brosur
  • 95% pengunjung yang telah mendapatkan brosur menjadi tahu akan sebuah bisnis
  • 80% orang tersebut mempertimbangkan untuk mengunjungi bisnis yang mereka lihat di brosur.
Statistik ini secara gamblang menunjukkan bahwa brosur tidak ketinggalan zaman di era yang paperless seperti sekarang. Tapi sebuah pertanyaan mengemuka, seberapa efektif brosur di dunia pemasaran? Untuk menjawab itu, berikut beberapa alasan kenapa brosur masih sangat penting dan efektif.
 
Anggaran yang bersahabat
Perusahaan baru jarang memiliki anggaran berlebihan untuk memasarkan produk atau jasa mereka. Mereka harus membuat sirkulasi branding dalam anggaran yang pas-pasan. Jika dibandingkan dengan alat pemasaran online, brosur adalah pilihan pemasaran yang efektif.
Anda bisa bekerja sama dengan desain grafis profesional untuk membuat desain brosur dengan harga bersahabat. Ada banyak bisnis di luar sana yang berpartisipasi di trade show menggunakan brosur yang dicetak dalam jumlah besar.


 
Branding yang fokus dan konsisten
Jika iklan sudah keluar, maka tidak dibutuhkan waktu lama untuk dilupakan. Hal ini tentunya benar jika berbicara tentang pemasaran digital. Tapi brosur menyediakan durasi panjang terkait exposure kepada brand Anda.
Konsumen cenderung membawa pulang brosur sehingga mudah bagi mereka untuk mengingat kembali brand Anda dan membangun identitas merek atau brand identity. Segala informasi yang terkandung di dalam brosur adalah untuk kebutuhan bisnis, produk atau jasa.



Raih target audiens
Sebuah brosur pemasaran memastikan bahwa Anda meraih target konsumen Anda, selama Anda mendapatkan alamat yang benar. Tentu Anda bisa menargetkan prospek online Anda juga, tapi besar kemungkinan bahwa iklan Anda tidak dikenali atau bahkan diabaikan. Sebaliknya, brosur yang ditempatkan di bawah pintu tentunya sulit untuk tidak dikenali. Contoh yang paling mudah adalah menu takeaway dari restoran cepat saji.
 
Tiga alasan di atas menjadi bukti betapa masih efektifnya keberadaan brosur bagi sebuah bisnis, terlepas dari kemajuan zaman dan perkembangan teknologi. Jika Anda tertarik untuk memasarkan bisnis, produk atau jasa dengan 'teknologi' brosur yang efektif, jangan ragu untuk menghubungi Quickprint Indonesia, digital printing yang berpengalaman dalam mencetak berbagai materi promosi.

TAGS : digital printing tips fun facts branding

Recent Articles
Banner, media promosi terbaik dengan harga bersahabat

04 Apr 2024

Stiker SandblastSolusi Praktis untuk Menjaga Privasi dan Estetika Ruangan

14 Mar 2024

Mannequin Stage

04 Mar 2024

Keunggulan Penggunaan Stiker Ritrama

27 Feb 2024

Pentingnya Branding dalam Bisnis

02 Feb 2024

15 Jan 2024

Mengenal Neon Box

Penggunaan neon box di depan tempat usaha sangat menguntungkan, terutama karena neon box memiliki berbagai bentuk unik dan lampu yang menarik perhatian, terutama pada malam hari.

02 Jan 2024

Mengenal Stiker Vinyl

Sebelum kamu mencetak stiker custom, yuk, kenali karakteristik bahan vinyl lebih dalam!

14 Dec 2023

Strategi pemasaran dengan POSM

Service Categories

Find your needs faster by choosing our services below