Member Area

Services

Projects

Blog

Company

Social Media
©2022 Quickprint. All Right Reserved.

Blog

Update your knowledge with the latest information about digital printing industry.

Alasan Kenapa Brosur Masih Penting

11 Mar 2019 Article

Tidak ada yang bisa menyangkal betapa pentingnya digital marketing atau pemasaran digital; yang pada saat yang bersamaan menciptakan kompetisi yang tajam di pasar. Bahkan, kini cukup sulit untuk mendapatkan perhatian konsumen karena entah mereka memalingkan wajah dari layar gawai mereka atau memilih brand lain dibandingkan brand Anda. Dalam kasus ini, brosur pemasaran bisa menjadi alat pemasaran terbaik.
 
Tidak yakin? Ini beberapa statistik untuk menjawab keraguan Anda tentang apakah brosur masih relevan.
  • 7 dari 10 turis, juga pengunjung dari trade show, cenderung mengambil brosur
  • 95% pengunjung yang telah mendapatkan brosur menjadi tahu akan sebuah bisnis
  • 80% orang tersebut mempertimbangkan untuk mengunjungi bisnis yang mereka lihat di brosur.
Statistik ini secara gamblang menunjukkan bahwa brosur tidak ketinggalan zaman di era yang paperless seperti sekarang. Tapi sebuah pertanyaan mengemuka, seberapa efektif brosur di dunia pemasaran? Untuk menjawab itu, berikut beberapa alasan kenapa brosur masih sangat penting dan efektif.
 
Anggaran yang bersahabat
Perusahaan baru jarang memiliki anggaran berlebihan untuk memasarkan produk atau jasa mereka. Mereka harus membuat sirkulasi branding dalam anggaran yang pas-pasan. Jika dibandingkan dengan alat pemasaran online, brosur adalah pilihan pemasaran yang efektif.
Anda bisa bekerja sama dengan desain grafis profesional untuk membuat desain brosur dengan harga bersahabat. Ada banyak bisnis di luar sana yang berpartisipasi di trade show menggunakan brosur yang dicetak dalam jumlah besar.


 
Branding yang fokus dan konsisten
Jika iklan sudah keluar, maka tidak dibutuhkan waktu lama untuk dilupakan. Hal ini tentunya benar jika berbicara tentang pemasaran digital. Tapi brosur menyediakan durasi panjang terkait exposure kepada brand Anda.
Konsumen cenderung membawa pulang brosur sehingga mudah bagi mereka untuk mengingat kembali brand Anda dan membangun identitas merek atau brand identity. Segala informasi yang terkandung di dalam brosur adalah untuk kebutuhan bisnis, produk atau jasa.



Raih target audiens
Sebuah brosur pemasaran memastikan bahwa Anda meraih target konsumen Anda, selama Anda mendapatkan alamat yang benar. Tentu Anda bisa menargetkan prospek online Anda juga, tapi besar kemungkinan bahwa iklan Anda tidak dikenali atau bahkan diabaikan. Sebaliknya, brosur yang ditempatkan di bawah pintu tentunya sulit untuk tidak dikenali. Contoh yang paling mudah adalah menu takeaway dari restoran cepat saji.
 
Tiga alasan di atas menjadi bukti betapa masih efektifnya keberadaan brosur bagi sebuah bisnis, terlepas dari kemajuan zaman dan perkembangan teknologi. Jika Anda tertarik untuk memasarkan bisnis, produk atau jasa dengan 'teknologi' brosur yang efektif, jangan ragu untuk menghubungi Quickprint Indonesia, digital printing yang berpengalaman dalam mencetak berbagai materi promosi.

TAGS : digital printing tips fun facts branding

Recent Articles
Apa yang Signage Bisa Lakukan?

14 Jul 2022

Memilih Signage yang Berkualitas

14 Jul 2022

Cara Inspiratif Menggunakan Decals

14 Jul 2022

Kebutuhan Signage untuk Bisnis Anda

25 May 2022

LED vs. Neon Box - Apa Bedanya?

24 May 2022

24 May 2022

Apa Saja Pertimbangan untuk Desain dan Penempatan Custom Signage?

Memaksimalkan custom signage yang efektif adalah cara yang tepat untuk membuat fondasi branding yang solid dan aman untuk membangun brand-recognition.

22 May 2022

5 Cara Membuat Booth yang Spektakuler Bersama Jasa Pembuat Booth Terbaik

Mari kita lihat beberapa cara untuk membuat booth Anda menarik di bawah ini!

20 May 2022

Bagaimana menyiapkan Booth Pameran yang Baik?

Desain booth pameran yang berbeda akan memegang peranan penting dalam sebuah ekshibisi.

Service Categories

Find your needs faster by choosing our services below