Member Area

Services

Projects

Blog

Company

Social Media
©2024 Quickprint. All Right Reserved.

Blog

Update your knowledge with the latest information about digital printing industry.

Alasan Kenapa Trade Show Penting

29 May 2019 Article

Salah satu kesalahan utama yang perlu dihindari apapun alasannya adalah berpuas diri dengan perusahaan Anda saat ini. Sebuah bisnis akan terus berkembang jika pemiliknya proaktif untuk terus mempromosikannya. Ada banyak cara untuk melakukan hal ini, salah satu yang paling efektif adalah melalui trade show.
 
Memperkuat portofolio pemasaran Anda
Setiap perusahaan membutuhkan portofolio pemasaran. Portofolio ini harus memiliki komponen yang berbeda untuk mencapai hasil yang diinginkan. Selain itu, portofolio yang ada juga harus beragam. Menambahkan trade show ke taktik pemasaran memberikan bisnis platform lain untuk mencapai banyak target yang harusnya dilakukan oleh sebuah pemasaran.
 
Mendukung industri Anda
Banyak industri membentuk organisasi untuk mendukung industri mereka. Mengambil peran di trade show adalah cara lain untuk melakukan ini. Ketika entitas grup bisnis besar berada dalam satu ruang, maka otomatis akan menciptakan kesatuan di industri tersebut.
 
Bangun basis data dari kontak Anda
Tidak semua orang yang datang ke trade show harus menjadi lead yang instan. Tapi, dengan mendapatkan informasi kontak mereka maka Anda bisa membuat tim penjualan bekerja di masa depan untuk mengubah mereka menjadi lead yang signifikan.
 
Tetap setara dengan kompetitor Anda
Pebisnis yang cerdas mengetahui bahwa kompetisi itu sehat. Setiap kompetitor mempunyai portofolio pemasaran mereka sendiri. Ketika trade show didesain untuk satu industri maka semua orang ada di taman bermain yang sama ketika berbicara tentang objektif pemasaran. Adalah peluang emas untuk melakukan observasi dan tidak bekerja untuk kompetitor Anda.
 
Mendapatkan masukan
Trade show bisa digunakan sebagai alat untuk mendapatkan informasi. Pengunjung trade show cenderung datang untuk membagikan informasi mengenai apa yang mereka inginkan dan terkait produk yang Anda tawarkan. Informasi jenis ini bisa Anda ambil untuk mengukur bisnis Anda di trade show.
 
Tempat belajar
Trade show bukan hanya tentang menjual atau menghasilkan lead dan kontak. Namun bisa juga digunakan untuk mengajar kepada pihak yang tertarik dengan produk atau jasa Anda. Materi yang dihasilkan akan lebih banyak jika dibandingkan rapat sebentar dengan klien Anda.
 
Mendapatkan ide baru
Bahkan ide yang kecil bisa menjadi sesuatu yang bagus. Melihat para pengunjung berinteraksi di trade show bisa menghasilkan ide baru yang nantinya akan dikembangkan. Sering tim penjualan mendapatkan ide langsung dari sebuah trade show.
 
Melihat betapa pentingnya keberadaan trade show, maka dapat dipastikan bahwa bentuk promosi yang satu ini tidak akan hilang meski teknologi sudah semakin berkembang. Itulah kenapa, Anda harus mulai mencari tempat pembuatan booth terpercaya yang selalu bisa diandalkan dan untuk ini, Quickprint Indonesia adalah jawaban Anda.

Recent Articles
Banner, media promosi terbaik dengan harga bersahabat

04 Apr 2024

Stiker SandblastSolusi Praktis untuk Menjaga Privasi dan Estetika Ruangan

14 Mar 2024

Mannequin Stage

04 Mar 2024

Keunggulan Penggunaan Stiker Ritrama

27 Feb 2024

Pentingnya Branding dalam Bisnis

02 Feb 2024

15 Jan 2024

Mengenal Neon Box

Penggunaan neon box di depan tempat usaha sangat menguntungkan, terutama karena neon box memiliki berbagai bentuk unik dan lampu yang menarik perhatian, terutama pada malam hari.

02 Jan 2024

Mengenal Stiker Vinyl

Sebelum kamu mencetak stiker custom, yuk, kenali karakteristik bahan vinyl lebih dalam!

14 Dec 2023

Strategi pemasaran dengan POSM

Service Categories

Find your needs faster by choosing our services below