Member Area

Services

Projects

Blog

Company

Social Media
©2024 Quickprint. All Right Reserved.

Blog

Update your knowledge with the latest information about digital printing industry.

Alasan lain Kenapa Brosur Penting

12 Mar 2019 Article

Di artikel sebelumnya kita telah membahas tiga alasan kenapa di era digital seperti sekarang, brosur masih relevan dan penting. Keberadaan brosur bagi sebuah bisnis tentunya tidak bisa dipandang sebelah mata, terutama mengingat materi promosi adalah inti dari sebuah penjualan.
Untuk semakin mencerahkan Anda tentang betapa pentingnya sebuah brosur, berikut alasan tambahan kenapa keberadaan brosur masih sangat penting.


 
Deskriptif
Ketika berbicara tentang iklan digital, maka ruang dan karakter yang ada tentunya terbatas. Seperti contohnya, sebuah gambar Facebook terdiri dari 25 karakter untuk judul dan satu deskripsi dengan batas 125 karakter. Sementara iklan Instagram membutuhkan 2200 karakter dalam dua baris dan maksimal 30 tagar atau hashtag.
Sebaliknya, sebuah brosur mempunyai banyak ruang lebih untuk mendeskripsikan sebuah perusahaan, jasa atau produk. Tidak ada batasan karakter dari sebuah brosur untuk memasarkan produk atau jasa.


 
Kanal pemasaran yang beragam
Hanya ada satu cara untuk membuka sebuah laman web dan iklan adalah dengan online, ini berbanding terbalik dengan brosur yang mempunyai beragam cara atau channel distribusi. Brosur bisa didistribusikan melalui koran, mal, trade show booth, surat dan lain-lain.


 
Materi pemasaran yang 'nyata'
Brosur, seperti yang telah disinggung sebelumnya, adalah materi pemasaran yang nyata karena materi ini memberikan informasi aktual terkait jasa atau sebuah produk. Desain sebuah brosur yang mengikuti tren grafis desain terbaru adalah cara inovatif dan efektif untuk menarik perhatian.


 
Tahan lama
Seseorang bisa mengunjungi laman web dan melihat iklan hanya beberapa detik saja. Ini membuat iklan online tidak bisa menarik perhatian. Sebaliknya, brosur cenderung tahan lama dalam menjaga perhatian konsumen karena materi promosi ini bisa dibawa ke rumah dan bertahan lebih lama.
 
Memperkuat pesan online
iklan online tidak bertahan lama dan bisa hilang dalam sepersekian detik. Di sinilah tugas brosur sebagai perwakilan fisik dari iklan tersebut, yang bertugas bukan hanya meyakinkan namun juga membuat iklan online bertahan lebih lama di benak para konsumen.
 
Beberapa keunggulan dari brosur di atas ini seharusnya sudah cukup untuk menghapus keraguan Anda kepada brosur, terutama di era digital seperti sekarang. Tahapan selanjutnya setelah Anda yakin adalah menentukan jasa terbaik untuk mencetak brosur Anda dan untuk ini, Quickprint Indonesia adalah jawaban yang tepat.

TAGS : fun facts tips digital printing branding

Recent Articles
Stiker SandblastSolusi Praktis untuk Menjaga Privasi dan Estetika Ruangan

14 Mar 2024

Mannequin Stage

04 Mar 2024

Keunggulan Penggunaan Stiker Ritrama

27 Feb 2024

Pentingnya Branding dalam Bisnis

02 Feb 2024

Mengenal Neon Box

15 Jan 2024

02 Jan 2024

Mengenal Stiker Vinyl

Sebelum kamu mencetak stiker custom, yuk, kenali karakteristik bahan vinyl lebih dalam!

14 Dec 2023

Strategi pemasaran dengan POSM

05 Dec 2023

Manfaat Branding Gedung

Branding pada sebuah gedung dapat menciptakan elemen visual yang lebih menonjol di antara bangunan sekitarnya

Service Categories

Find your needs faster by choosing our services below