Member Area

Services

Projects

Blog

Company

Social Media
©2024 Quickprint. All Right Reserved.

Blog

Update your knowledge with the latest information about digital printing industry.

Alasan Menggunakan Stiker Sebagai Alat Pemasaran | Cetak Sticker

11 Jun 2019 Article

Selama lebih dari 65 tahun, stiker telah membantu membangun perusahaan, membangun merek, beriklan, memulai percakapan, dan meningkatkan efek persuasi. Namun meskipun dampak yang dihasilkan dapat memberikan pengaruh yang bertahan lama dan memiliki biaya rendah per tayangan, stiker tidak banyak mendapatkan perhatian dari para pemasar dan bisnis.

Berikut ini adalah berbagai alasan mengapa para bisnis yang cerdik tidak boleh mengabaikan media pemasaran yang kuat dan murah ini.

Berbagai macam bentuk
Stiker tidak lagi hanya berbentuk besar, putih, persegi panjang. Bentuk stiker sudah berubah dalam segala bentuk dan ukuran yang dapat diaplikasikan pada jendela, botol air, laptop, peralatan, signage, telepon, orang, dan lainnya di mana saja. Jadi, tidak lagi terpaku pada pengaplikasian di mobil.

Kekuatan Word-Of-Mouth
Jika Anda berpikir bahwa pemasaran offline itu ketinggalan zaman atau tidak seefektif media sosial, maka Anda salah. Hal ini dikarenakan berdasarkan studi terbaru dari Nielsen menunjukkan bahwa 90% orang mempercayai rekomendasi dari mulut ke mulut (Word-Of-Mouth) dari orang yang mereka kenal dan 90?ri efek mulut ke mulut ini terjadi secara offline (Keller Fay Group). Sedangkan, alat promosi seperti stiker adalah alat yang berguna untuk mendorong dan memperbesar pengaruh dari mulut ke mulut secara offline ini.

“Hadiah” yang Melibatkan Penerima
Stiker berkualitas memiliki nilai persepsi yang lebih tinggi daripada media promosi lainnya (kartu nama, brosur, selebaran, dll). Hal ini dikarenakan stiker dipandang lebih sebagai hadiah daripada "iklan".

Dan seperti souvenir promosi lainnya, mereka lebih sulit untuk dibuang dengan segera dan dapat melibatkan penerima untuk memikirkan tentang penempatan stiker yang didapatkannya tersebut. Meskipun tidak langsung ditempelkan, stiker ini dapat disimpan dan setiap kali penerima melihat stiker ini, mereka akan mengingat perusahaan atau brand Anda.

Efektif Mempromosikan
Stiker promosi tidak selalu merupakan barang hadiah. Mereka juga merupakan cara promosi yang murah dan efektif untuk ditempatkan pada produk, kemasan, signage, dan peralatan servis. Hal ini dikarenakan Anda tidak selalu dapat mengandalkan orang untuk menyebarkan pesan dan mempromosikan merek Anda. Tetapi, Anda dapat mempromosikan brand Anda tersebut sendiri kapan pun dengan menggunakan alat promosi stiker ini.

Meningkatkan Strategi Pemasaran Lainnya
Selain branding dan upaya untuk meningkatkan eksposur, stiker dapat dimanfaatkan dengan cara lain untuk meningkatkan dan memperkuat strategi pemasaran lainnya. Hal ini dikarenakan stiker dapat memuat semua informasi atau pesan promosi yang penting.

Tidak hanya itu, stiker juga dapat digunakan untuk memperkuat komunitas dan kesadaran akan pesan tertentu. Hal ini dikarenakan penempatan stiker mampu meningkatkan banyaknya pesan yang dilihat. Bahkan kampanye dengan menggunakan stiker yang sukses atau menarik dapat menghasilkan PR yang luar biasa. Selain itu, karena sifat ringkas stiker promosi, proses pengembangan dan desain dapat membantu memperjelas dan memfokuskan strategi pemasaran lainnya (logo, situs web, iklan, kartu nama, berita utama, siaran pers, dll).

Berbagai Sticker Yang Di Buat Dari Quickprint

  • Vinyl Sticker
  • One Way Vision Sticker
  • Sandblast Sticker
  • Cutting Sticker
  • Oracal Sticker
Itulah berbagai alasan mengapa para bisnis yang cerdik tidak boleh mengabaikan stiker sebagai media pemasaran yang kuat dan murah. Bagi Anda yang berencana menggunakan stiker sebagai alat promosi Anda, maka Anda dapat mencetak stiker promosi tersebut di Quick Print.

Quick Print sendiri adalah digital printing terbaik di Jakarta yang menjual stand banner berkualitas. Sebagai sebuah digital printing terbaik, Quick Print selalu memastikan bahwa printed marketing tools hingga event trade show Anda berjalan dengan lancar dan pesan Anda tersampaikan kepada calon konsumen. Untuk informasi lebih lanjut, bisa Anda dapatkan melalui website official Quick Print di www.quickprint.co.id.

TAGS : marketing sticker articles

Recent Articles
Banner, media promosi terbaik dengan harga bersahabat

04 Apr 2024

Stiker SandblastSolusi Praktis untuk Menjaga Privasi dan Estetika Ruangan

14 Mar 2024

Mannequin Stage

04 Mar 2024

Keunggulan Penggunaan Stiker Ritrama

27 Feb 2024

Pentingnya Branding dalam Bisnis

02 Feb 2024

15 Jan 2024

Mengenal Neon Box

Penggunaan neon box di depan tempat usaha sangat menguntungkan, terutama karena neon box memiliki berbagai bentuk unik dan lampu yang menarik perhatian, terutama pada malam hari.

02 Jan 2024

Mengenal Stiker Vinyl

Sebelum kamu mencetak stiker custom, yuk, kenali karakteristik bahan vinyl lebih dalam!

14 Dec 2023

Strategi pemasaran dengan POSM

Service Categories

Find your needs faster by choosing our services below