Member Area

Services

Projects

Blog

Company

Social Media
©2022 Quickprint. All Right Reserved.

Blog

Update your knowledge with the latest information about digital printing industry.

Albatros

01 Feb 2019 Article

Apa itu albatros?
Hampir sama dengan Luster, Albatros adalah materi yang juga sering digunakan pada digital printing. Materi ini bersifat semi gloss dengan ketebalan 180 - 210 gsm atau grams per square.
 
Di berbagai industri digital printing manapun di dunia, albatros sering digunakan untuk kebutuhan pembuatan materi promosi seperti poster, roll up banner dan X-banner. Materi ini biasa digunakan untuk kebutuhan indoor dan tentunya bisa memberikan materi promosi Anda berbeda dengan harga yang relatif murah.
 
Menjamurnya roll up banner hingga tipe banner lainnnya membuat bahan ini bisa dengan mudah Anda dapatkan di berbagai digital printing Jakarta, namun Anda juga harus berhati-hati dan memilih penyedia materi Albatros yang telah terbukti, seperti yang dimiliki oleh Quickprint Indonesia. Sebagai salah satu digital printing terbaik, Quickprint menawarkan materi Albatros yang relatif terjangkau namun memiliki kualitas terbaik, sehingga cocok untuk Anda yang ingin membuat materi promosi dengan konten yang banyak dan berulang kali.
 
Salah satu 'kekurangan' dari bahan Albatros adalah bahan ini akan melengkung jika digunakan dalam periode waktu yang panjang. Ini biasanya terjadi karena bahan ini berada di dalam ruangan yang memiliki pendingin ruangan atau air conditioner dalam periode waktu 1 bulan. Apalagi ditambah dengan fakta kalau materi ini digunakan di berbagai tipe banner seperti x banner dan roll up banner.


 
Albatros untuk banner dan keunggulannya
Seperti yang telah disinggung di atas, materi Albatros bisa juga digunakan sebagai materi utama banner, entah itu roll up banner, X banner hingga custom banner. Meskipun bahan flex sudah memiliki banyak keunggulan, tapi Albatros juga mempunyai faktor lain yang tidak bisa dicapai oleh materi flex, kira-kira apa saja ya?
 
Keunggulan materi albatros
  • Jika flex material memiliki tekstur seperti kotak-kotak di belakang banner sebelum dicetak, maka materi Albatros tidak demikian. Justru sebaliknya, banner dengan materi Albatros memiliki kedua permukaan yang halus
  • Bagian belakang banner yang halus membuktikan bahwa tekstur dari materi Albatros halus
  • Karena tekstur yang halus, maka materi Albatros direkomendasikan untuk banner indoor.
Dengan rekomendasi untuk penggunaan indoor, maka salah satu kekurangan dari materi Albatros tidak direkomendasikan untuk penggunaan outdoor. Jika Anda menginginkan banner yang cocok untuk kondisi outdoor, maka pilihan terbaik adalah materi berbahan flex, entah itu chinese flex, korean flex atau german flex.

TAGS : digital printing fun facts

Recent Articles
Apa yang Signage Bisa Lakukan?

14 Jul 2022

Memilih Signage yang Berkualitas

14 Jul 2022

Cara Inspiratif Menggunakan Decals

14 Jul 2022

Kebutuhan Signage untuk Bisnis Anda

25 May 2022

LED vs. Neon Box - Apa Bedanya?

24 May 2022

24 May 2022

Apa Saja Pertimbangan untuk Desain dan Penempatan Custom Signage?

Memaksimalkan custom signage yang efektif adalah cara yang tepat untuk membuat fondasi branding yang solid dan aman untuk membangun brand-recognition.

22 May 2022

5 Cara Membuat Booth yang Spektakuler Bersama Jasa Pembuat Booth Terbaik

Mari kita lihat beberapa cara untuk membuat booth Anda menarik di bawah ini!

20 May 2022

Bagaimana menyiapkan Booth Pameran yang Baik?

Desain booth pameran yang berbeda akan memegang peranan penting dalam sebuah ekshibisi.

Service Categories

Find your needs faster by choosing our services below