Member Area

Services

Projects

Blog

Company

Social Media
©2024 Quickprint. All Right Reserved.

Blog

Update your knowledge with the latest information about digital printing industry.

Anggaran untuk Signage

12 Jun 2019 Article

Ketika berinvestasi untuk bisnis Anda, penting untuk merinci seluruh anggaran keseluruhan. Namun, di dalam anggaran tersebut, Anda mungkin juga akan terbantu jika memiliki anggaran spesifik dalam Rupiah. Salah satu aspek yang membutuhkan anggarannya sendiri adalah custom signage, karena memegang peranan penting baik untuk branding maupun iklan sebuah bisnis.

Dan karena sulit untuk mengalokasikan dana dari anggaran keseluruhan, membuat anggaran untuk custom signage juga sama sulitnya jika tidak dilakukan dengan benar. Kelalaian pada anggaran Anda bisa berdampak buruk nantinya, sementara jika Anda menghemat di awal maka kualitas yang dihasilkan bisa sangat buruk.

Mari lihat beberapa cara terbaik untuk membuat anggaran bagi custom signage dan beberapa pertimbangan yang harus Anda lakukan.

Pola pikir yang benar

Hal yang pertama, penting untuk memiliki pola pikir yang benar ketika berbicara tentang custom signage. Signage Anda mungkin memiliki biaya awal yang memberatkan, tapi ingat bahwa signage adalah investasi tahan lama yang bisa menutupi biaya awal seiring berjalannya waktu.

Penting juga untuk mempertimbangkan kebutuhan Anda. Apakah Anda membutuhkan signage ini sekarang? Jika iya, apakah Anda memiliki desain di dalam pikiran? Jika Anda tidak membutuhkan signage ini, bisakah Anda menggunakannya sesuai dengan potensial yang ada? Bisakah materi promosi ini menjadi investasi yang tahan lama?

Setelah Anda menentukan pola pikir yang benar untuk membeli signage, perencanaan fiskal akan mengikuti.

Memilih materi Anda

Tergantung dari tujuan Anda menggunakan signage, materi ini memegang peran penting dalam investasi Anda. Materi yang Anda pilih akan memegang peranan penting dan menjadi faktor pembeda yang bagi signage Anda. Berikut beberapa tipe signage dan materinya:

  • Besi: Umumnya, signage besi tidak terlalu mahal jika dibandingkan materi lain, tapi jika Anda mempertimbangkan biaya dari signage lain, maka materi ini masih relatif mahal. Hal lainnya, signage besi cenderung rumit jika dibuat dalam ukuran yang besar.
  • Digital signage: Digital signage di era digital meruapakan investasi yang menggiurkan untuk banyak bisnis, namun digital signage juga menghabiskan biaya yang tidak sedikit. Banyaknya fitur dan kemampuan yang diberikan oleh digital signage menjadi alasan utamanya.
  • Kayu atau kaca: Untuk rasa dan penampilan tradisional dan juga nuansa yang mewah, signage kaca adalah pilihan yang populer.

Pertimbangkan keuntungan Anda

Di antara keputusan memilih material dan membuat signage, Anda juga harus mempertimbangkan apa tujuan dari signage Anda dan bagaimana cara terbaik untuk meraih tujuan Anda.

Pastikan investasi yang Anda lakukan memenuhi kebutuhan Anda dan Anda merasa lebih baik ketika membelinya, terutama ketika berbicara mendapatkan keuntungan karena implementasi yang ada.

Beberapa detil ini bisa Anda aplikasikan ketika memilih jasa pembuatan signage terbaik, yang bisa Anda temukan di Quickprint Indonesia.

TAGS : signage budget tips articles

Recent Articles
Stiker SandblastSolusi Praktis untuk Menjaga Privasi dan Estetika Ruangan

14 Mar 2024

Mannequin Stage

04 Mar 2024

Keunggulan Penggunaan Stiker Ritrama

27 Feb 2024

Pentingnya Branding dalam Bisnis

02 Feb 2024

Mengenal Neon Box

15 Jan 2024

02 Jan 2024

Mengenal Stiker Vinyl

Sebelum kamu mencetak stiker custom, yuk, kenali karakteristik bahan vinyl lebih dalam!

14 Dec 2023

Strategi pemasaran dengan POSM

05 Dec 2023

Manfaat Branding Gedung

Branding pada sebuah gedung dapat menciptakan elemen visual yang lebih menonjol di antara bangunan sekitarnya

Service Categories

Find your needs faster by choosing our services below