Member Area

Services

Projects

Blog

Company

Social Media
©2024 Quickprint. All Right Reserved.

Blog

Update your knowledge with the latest information about digital printing industry.

Apa Itu Architectural Signage dan Kenapa Keberadaannya Penting?

11 Jan 2019 Article

Architectural signage adalah istilah yang cukup ambigu, namun digunakan secara masif melalui berbagai bisnis yang terlibat di industri signage. Untuk para pendatang baru di industri periklanan, memahami apa itu architectural signage mungkin sama sulitnya dengan memahami apa itu vinyl banner, terutama oleh para ahli yang biasa menggunakan bahasa yang rumit dan berkelok-kelok.
 
 
Mau bagaimanapun, pertanyaan yang simpel justru menimbulkan jawaban yang rumit, seperti menjawab pertanyaan kenapa langit itu biru. Penjelasang saintifik dan teori, panjang gelombang hingga cahaya adalah referensi yang diperlukan. Prinsip inilah yang juga berlaku untuk komunikasi visual.
Prinsip komunikasi visual ini jugalah yang membuat ide tentang architectural signage begitu luas. Itulah kenapa, jika anda salah satu orang yang kurang paham dengan istilah ini, anda harus membaca artikel ini hingga selesai.
 
Inilah pengertian architectural signage
Terkadang, satu signage tidaklah cukup. Dan terkadang, sebuah signage perusahaan tidak selalu untuk keperluan iklan atau menciptakan kesan positif di trade show, yang biasanya dipenuhi oleh booth pameran. Inilah kenapa architectural signage dibutuhkan.

Architectural signage, seperti namanya, berfokus terhadap bangunan dan struktur buatan manusia. Beberapa fasilitas yang menggunakan architectural signage adalah kampus, kantor, organisasi pemerintah dan juga berbagai bangunan yang bisa diuntungkan dari custom-designed signage.

Identifikasi merek dan
signage arahan sangat dibutuhkan oleh gedung atau bangunan agar mampu mempertahankan citra profesional dan kemudahan akses. Setiap signage harus bekerja di bawah satu bahasa, materi, tipografi dan perwakilan sebuah merek.
 
Jadi, architectural signage adalah seni yang mengombinasikan elemen yang telah disebutkan di atas, menjadi sebuah representasi bisnis dan juga perubahan lingkungan untuk sebuah gedung. Lalu hal apa saja yang dibutuhkan?
 
Jadi, apa yang membuat architectural signage sukses?
 
  1. Desain, tentu, sistem architectural signage harus memiliki visual yang atraktif, namun signage satu ini juga harus meningkatkan lingkungan mereka. Karena sekali lagi, signage memiliki tujuan dan tujuan tersebut yang mengikat mereka, jika tujuan ini dihilangan, maka mereka hanya berfungsi sebagai 'sekadar' dekorasi atau patung.
  2. Kualitas, signage eksterior harus kuat, sementara signage interior harus terlihat kuat. Material harus dibentuk berdasarkan detil kecil dan ketahanan mereka. Perawatan dan perbaikan signage yang membutuhkan biayanya selama perjalanan.
Signage apa saja yang termasuk architectural signage?
Di zaman sekarang, architectural signage melibatkan hampir seluruh signage baik indoor maupun outdoor mulai dari digital message board hingga tanda toilet. Quickprint Indonesia sebagai digital printing terbaik yang ada di jakarta memproduksi berbagai jenis architectural signage mulai dari wall graphics, dimentional lettering, neon box, LED signs, dan hal lainnya. Jadi jangan ragu untuk menghubungi Quickprint Indonesia untuk mendapatkan architectural signage untuk bangunan atau gedung anda.

Recent Articles
Banner, media promosi terbaik dengan harga bersahabat

04 Apr 2024

Stiker SandblastSolusi Praktis untuk Menjaga Privasi dan Estetika Ruangan

14 Mar 2024

Mannequin Stage

04 Mar 2024

Keunggulan Penggunaan Stiker Ritrama

27 Feb 2024

Pentingnya Branding dalam Bisnis

02 Feb 2024

15 Jan 2024

Mengenal Neon Box

Penggunaan neon box di depan tempat usaha sangat menguntungkan, terutama karena neon box memiliki berbagai bentuk unik dan lampu yang menarik perhatian, terutama pada malam hari.

02 Jan 2024

Mengenal Stiker Vinyl

Sebelum kamu mencetak stiker custom, yuk, kenali karakteristik bahan vinyl lebih dalam!

14 Dec 2023

Strategi pemasaran dengan POSM

Service Categories

Find your needs faster by choosing our services below