Member Area

Services

Projects

Blog

Company

Social Media
©2022 Quickprint. All Right Reserved.

Blog

Update your knowledge with the latest information about digital printing industry.

Apa Itu Heat Transfer Vinyl?

28 Dec 2018 Article

Vinyl telah menjadi salah satu materi yang populer di digital printing. Serbaguna dan tahan terhadap cuaca adalah dua keuntungan yang diberikan oleh vinyl sehingga banyak orang memilih materi ini untuk materi promosi, mulai dari hal kecil seperti vinyl sticker hingga vinyl banner.
 
Salah satu 'misteri' yang masih jarang terungkap adalah proses heat transfer vinyl dan produk apa saja yang melalui proses ini. Untuk memberikan Anda pencerahan, ini beberapa faktor yang harus Anda perhatikan tentang heat transfer vinyl.
 
Heat transfer vinyl

Heat transfer vinyl atau HTV adalah vinyl spesial yang bisa digunakan di kain khusus atau materi untuk menciptakan desain atau materi promosi. Biasanya materi ini tersedia dalam bentuk gulungan atau lembar dan dilengkapi dengan adhesif sehingga bisa dipotong, robek atau ditempatkan ke sebuah medium dengan proses pemanasan. Heat transfer vinyl dibuat dalam satu warna dan bisa diberikan efek spesial seperti pola, glitter, hologram, menyala dalam gelap dan efek 3 dimensi.



 
Desain untuk heat transfer vinyl
Heat transfer vinyl tersedia dalam satu warna, seperti yang telah disinggung di atas dan hanya bisa dicetak dengan tinta dan printer solvent. Materi ini baik digunakan untuk desain simpel dengan warna yang minimum karena proses yang dilalui relatif lebih banyak. Jika Anda menginginkan warna yang beragam, Anda bisa menumpuknya dengan warna yang beragam. Heat transfer vinyl tersedia dalam beberapa ukuran mulai dari ukuran kecil hingga gulungan master yang bisa mencapai ukuran 60" x 50 yards. Sedangkan ukuran yang sering digunakan adalah 15" dan 19".
 
Produk untuk heat transfer vinyl
Untuk pengaplikasian, heat transfer vinyl biasanya digunakan di produk seperti kaus, tote bag dan headbands. Heat transfer vinyl harus digunakan di medium yang bisa menahan panas sekaligus tekanan, apalagi ketika proses transfer vinyl ke medium tersebut. Biasanya, sebelum dilakukan proses transfer, Anda harus melakukan riset sebelumnya. Contoh, jika Anda ingin melakukan heat transfer vinyl ke medium kain, materi seperti katun, polyester blend, polyester dan kanvas akan sangat cocok untuk proses ini.

Heat transfer vinyl merupakan salah satu metode pengaplikasian vinyl yang berbeda. Tapi, jika metode ini terasa berlebihan, maka Anda bisa memilih metode yang lebih konvensional yaitu digital printing. Vinyl sticker dan vinyl banner bisa menjadi pilihan Anda untuk mempromosikan bisnis yang Anda milik, dan karena sebab itu, kontak Quickprint Indonesia yang bisa menghasilkan materi promosi terbaik yang ada di pasaran.

Recent Articles
Apa yang Signage Bisa Lakukan?

14 Jul 2022

Memilih Signage yang Berkualitas

14 Jul 2022

Cara Inspiratif Menggunakan Decals

14 Jul 2022

Kebutuhan Signage untuk Bisnis Anda

25 May 2022

LED vs. Neon Box - Apa Bedanya?

24 May 2022

24 May 2022

Apa Saja Pertimbangan untuk Desain dan Penempatan Custom Signage?

Memaksimalkan custom signage yang efektif adalah cara yang tepat untuk membuat fondasi branding yang solid dan aman untuk membangun brand-recognition.

22 May 2022

5 Cara Membuat Booth yang Spektakuler Bersama Jasa Pembuat Booth Terbaik

Mari kita lihat beberapa cara untuk membuat booth Anda menarik di bawah ini!

20 May 2022

Bagaimana menyiapkan Booth Pameran yang Baik?

Desain booth pameran yang berbeda akan memegang peranan penting dalam sebuah ekshibisi.

Service Categories

Find your needs faster by choosing our services below