Member Area

Services

Projects

Blog

Company

Social Media
©2024 Quickprint. All Right Reserved.

Blog

Update your knowledge with the latest information about digital printing industry.

Apa Itu Heat Transfer Vinyl?

28 Dec 2018 Article

Vinyl telah menjadi salah satu materi yang populer di digital printing. Serbaguna dan tahan terhadap cuaca adalah dua keuntungan yang diberikan oleh vinyl sehingga banyak orang memilih materi ini untuk materi promosi, mulai dari hal kecil seperti vinyl sticker hingga vinyl banner.
 
Salah satu 'misteri' yang masih jarang terungkap adalah proses heat transfer vinyl dan produk apa saja yang melalui proses ini. Untuk memberikan Anda pencerahan, ini beberapa faktor yang harus Anda perhatikan tentang heat transfer vinyl.
 
Heat transfer vinyl

Heat transfer vinyl atau HTV adalah vinyl spesial yang bisa digunakan di kain khusus atau materi untuk menciptakan desain atau materi promosi. Biasanya materi ini tersedia dalam bentuk gulungan atau lembar dan dilengkapi dengan adhesif sehingga bisa dipotong, robek atau ditempatkan ke sebuah medium dengan proses pemanasan. Heat transfer vinyl dibuat dalam satu warna dan bisa diberikan efek spesial seperti pola, glitter, hologram, menyala dalam gelap dan efek 3 dimensi.



 
Desain untuk heat transfer vinyl
Heat transfer vinyl tersedia dalam satu warna, seperti yang telah disinggung di atas dan hanya bisa dicetak dengan tinta dan printer solvent. Materi ini baik digunakan untuk desain simpel dengan warna yang minimum karena proses yang dilalui relatif lebih banyak. Jika Anda menginginkan warna yang beragam, Anda bisa menumpuknya dengan warna yang beragam. Heat transfer vinyl tersedia dalam beberapa ukuran mulai dari ukuran kecil hingga gulungan master yang bisa mencapai ukuran 60" x 50 yards. Sedangkan ukuran yang sering digunakan adalah 15" dan 19".
 
Produk untuk heat transfer vinyl
Untuk pengaplikasian, heat transfer vinyl biasanya digunakan di produk seperti kaus, tote bag dan headbands. Heat transfer vinyl harus digunakan di medium yang bisa menahan panas sekaligus tekanan, apalagi ketika proses transfer vinyl ke medium tersebut. Biasanya, sebelum dilakukan proses transfer, Anda harus melakukan riset sebelumnya. Contoh, jika Anda ingin melakukan heat transfer vinyl ke medium kain, materi seperti katun, polyester blend, polyester dan kanvas akan sangat cocok untuk proses ini.

Heat transfer vinyl merupakan salah satu metode pengaplikasian vinyl yang berbeda. Tapi, jika metode ini terasa berlebihan, maka Anda bisa memilih metode yang lebih konvensional yaitu digital printing. Vinyl sticker dan vinyl banner bisa menjadi pilihan Anda untuk mempromosikan bisnis yang Anda milik, dan karena sebab itu, kontak Quickprint Indonesia yang bisa menghasilkan materi promosi terbaik yang ada di pasaran.

Recent Articles
Stiker SandblastSolusi Praktis untuk Menjaga Privasi dan Estetika Ruangan

14 Mar 2024

Mannequin Stage

04 Mar 2024

Keunggulan Penggunaan Stiker Ritrama

27 Feb 2024

Pentingnya Branding dalam Bisnis

02 Feb 2024

Mengenal Neon Box

15 Jan 2024

02 Jan 2024

Mengenal Stiker Vinyl

Sebelum kamu mencetak stiker custom, yuk, kenali karakteristik bahan vinyl lebih dalam!

14 Dec 2023

Strategi pemasaran dengan POSM

05 Dec 2023

Manfaat Branding Gedung

Branding pada sebuah gedung dapat menciptakan elemen visual yang lebih menonjol di antara bangunan sekitarnya

Service Categories

Find your needs faster by choosing our services below