Member Area

Services

Projects

Blog

Company

Social Media
©2025 Quickprint. All Right Reserved.

Blog

Update your knowledge with the latest information about digital printing industry.

Apa Saja Pertimbangan untuk Desain dan Penempatan Custom Signage?

Posted at 24 May 2022
Last updated at 23 Nov 2023

Signage yang menghadap ke depan bisa dianggap sebagai salah satu aset terbesar dalam branding. Pikirkan tentang McDonalds, Starbucks dan berbagai restoran lainnya. Apa yang membuat mereka sama? Signage yang ikonik.

Selain itu, signage ini juga mudah untuk dilihat dan pada akhirnya terikat dengan brand Anda melalui berbagai macam medium iklan.

Bisnis Anda mungkin tidak memiliki pengaruh sebesar McDonalds atau Starbucks, tapi bukan berarti Anda tidak bisa mengembangkan custom signage yang signifikan. Faktanya, memaksimalkan custom signage yang efektif adalah cara yang tepat untuk membuat fondasi branding yang solid dan aman untuk membangun brand-recognition.

Mendesain custom signage yang simpel
Mari pikirkan sebentar tentang McDonalds. Lengkungan emas adalah desain yang simpel, namun kini, menjai contoh paling ikonik untuk custom sigange. Ini bukanlah sebuah kebetulan. Salah satu prinsip dari custom signage yang Anda harus ingat adalah kesederhanaan.

Signage simpel sangat efektif karena mudah bagi otak kita untuk memprosesnya dengan cepat dan menyeluruh. Manusia harus bisa mengetahui konsep dan mengingat signage Anda meski hanya sekelibat, seperti ketika mereka melewati signage Anda ketika berkendara atau berjalan. Semakin simpel signage Anda, maka semakin banyak perhatian yang didapatkan.

Pilih warna Anda dengan bijak
Warna sangat penting untuk ketika berbicara tentang custom signage, karena efek psikologis yang ditimbulkan. Mata kita cenderung tertarik kepada warna yang jelas dan kita membentuk persepsi berdasarkan bagaimana warna berinteraksi dengan ruang yang ada di sekelilingnya.

Pahami konotasi dan denotasi
Perlakuan dan karakteristik berbeda menjadi bagian yang mendasari skema bagaimana otak kita memproses sesuatu. Contohnya, huruf merah tipe sans-serif tebal mungkin mengingatkan kita tentang warna alarm jam. Pada beberapa kesempatan, asosiasi ini tidak berbahaya; terkadang, justru bisa memiliki efek konotasi atau denotasi.

Memahami bagaimana signage Anda akan diterima berdasarkan karakteristiknya akan membantu Anda dalam mendesain sesuatu yang unik dan menarik, daripada membuat sesuatu kesan yang salah dan asosiasi yang tidak berhubungan.

Sebagai tambahan daripada bahan pertimbangan di atas tentang desain dan penempatan, tidak bisa dipungkiri bahwa Anda harus bekerja sama dengan desainer grafis, dan mendukungnya dengan memilih jasa digital printing profesional. Untuk hal ini, Quickprint Indonesia adalah jawaban Anda.

TAGS : signage design tips tips design

Hubungi Kami

Tim kami siap membantu Anda dalam setiap langkah, dari konsep hingga realisasi, memastikan bahwa armada kendaraan Anda menjadi aset pemasaran yang berharga bagi bisnis Anda.


atau hubungi kami melalui

Recent Articles
Kami Hadirkan Branding Event Kelas Dunia.

05 May 2025

Exhibition Booth: Strategi Cerdas Meningkatkan Brand Awareness di Event.

30 Apr 2025

Pernah dengar Thematic Display Booth?

21 Apr 2025

Mengenal Perbedaan POP dan POSM

04 Dec 2024

Totem, Promosi Praktis di Berbagai Event

07 Oct 2024

30 Apr 2024

Peran flyer dalam bisnis raksasa kopi

cerita tentang bagaimana Starbucks menggunakan flyer dan poster di masa-masa awal

04 Apr 2024

Banner, media promosi terbaik dengan harga bersahabat

Banner adalah media promosi yang digunakan untuk menampilkan pesan atau informasi tertentu kepada khalayak umum

14 Mar 2024

Stiker Sandblast Solusi Praktis untuk Menjaga Privasi dan Estetika Ruangan

Salah satu keunggulan utama stiker sandblast adalah fleksibilitasnya dalam desain

Service Categories

Find your needs faster by choosing our services below