Member Area

Services

Projects

Blog

Company

Social Media
©2024 Quickprint. All Right Reserved.

Blog

Update your knowledge with the latest information about digital printing industry.

Apa Saja Pertimbangan untuk Desain dan Penempatan Custom Signage?

24 May 2022 Article

Signage yang menghadap ke depan bisa dianggap sebagai salah satu aset terbesar dalam branding. Pikirkan tentang McDonalds, Starbucks dan berbagai restoran lainnya. Apa yang membuat mereka sama? Signage yang ikonik.

Selain itu, signage ini juga mudah untuk dilihat dan pada akhirnya terikat dengan brand Anda melalui berbagai macam medium iklan.

Bisnis Anda mungkin tidak memiliki pengaruh sebesar McDonalds atau Starbucks, tapi bukan berarti Anda tidak bisa mengembangkan custom signage yang signifikan. Faktanya, memaksimalkan custom signage yang efektif adalah cara yang tepat untuk membuat fondasi branding yang solid dan aman untuk membangun brand-recognition.

Mendesain custom signage yang simpel
Mari pikirkan sebentar tentang McDonalds. Lengkungan emas adalah desain yang simpel, namun kini, menjai contoh paling ikonik untuk custom sigange. Ini bukanlah sebuah kebetulan. Salah satu prinsip dari custom signage yang Anda harus ingat adalah kesederhanaan.

Signage simpel sangat efektif karena mudah bagi otak kita untuk memprosesnya dengan cepat dan menyeluruh. Manusia harus bisa mengetahui konsep dan mengingat signage Anda meski hanya sekelibat, seperti ketika mereka melewati signage Anda ketika berkendara atau berjalan. Semakin simpel signage Anda, maka semakin banyak perhatian yang didapatkan.

Pilih warna Anda dengan bijak
Warna sangat penting untuk ketika berbicara tentang custom signage, karena efek psikologis yang ditimbulkan. Mata kita cenderung tertarik kepada warna yang jelas dan kita membentuk persepsi berdasarkan bagaimana warna berinteraksi dengan ruang yang ada di sekelilingnya.

Pahami konotasi dan denotasi
Perlakuan dan karakteristik berbeda menjadi bagian yang mendasari skema bagaimana otak kita memproses sesuatu. Contohnya, huruf merah tipe sans-serif tebal mungkin mengingatkan kita tentang warna alarm jam. Pada beberapa kesempatan, asosiasi ini tidak berbahaya; terkadang, justru bisa memiliki efek konotasi atau denotasi.

Memahami bagaimana signage Anda akan diterima berdasarkan karakteristiknya akan membantu Anda dalam mendesain sesuatu yang unik dan menarik, daripada membuat sesuatu kesan yang salah dan asosiasi yang tidak berhubungan.

Sebagai tambahan daripada bahan pertimbangan di atas tentang desain dan penempatan, tidak bisa dipungkiri bahwa Anda harus bekerja sama dengan desainer grafis, dan mendukungnya dengan memilih jasa digital printing profesional. Untuk hal ini, Quickprint Indonesia adalah jawaban Anda.

TAGS : signage design tips tips design

Recent Articles
Stiker SandblastSolusi Praktis untuk Menjaga Privasi dan Estetika Ruangan

14 Mar 2024

Mannequin Stage

04 Mar 2024

Keunggulan Penggunaan Stiker Ritrama

27 Feb 2024

Pentingnya Branding dalam Bisnis

02 Feb 2024

Mengenal Neon Box

15 Jan 2024

02 Jan 2024

Mengenal Stiker Vinyl

Sebelum kamu mencetak stiker custom, yuk, kenali karakteristik bahan vinyl lebih dalam!

14 Dec 2023

Strategi pemasaran dengan POSM

05 Dec 2023

Manfaat Branding Gedung

Branding pada sebuah gedung dapat menciptakan elemen visual yang lebih menonjol di antara bangunan sekitarnya

Service Categories

Find your needs faster by choosing our services below