Member Area

Services

Projects

Blog

Company

Social Media
©2024 Quickprint. All Right Reserved.

Blog

Update your knowledge with the latest information about digital printing industry.

Apa Saja Tipe Banner?

03 Jan 2019 Article

Cetak Banner Quickprint - Era digital mungkin telah sedikit mengurangi kepopuleran signage seperti LED signs dan monitor LCD, tapi banner tetap masih relatif sangat populer. Beberapa alasannya adalah banner seperti vinyl banner membutuhkan perawatan yang minim dan biaya yang murah. Ini yang membuat banyak bisnis kecil atau menengah menggunakan satu atau dua banner untuk iklan, acara dalam dan luar ruangan serta branding bisnis mereka. Hal ini wajar mengingat betapa tingginya popularitas dari banner.



Jika diibaratkan, maka banner adalah Swiss Army Knife di dunia pemasaran, bukan hanya karena sifatnya yang serbaguna namun juga karena faktor lainnya. Ada banyak tipe banner yang tersedia dan bisa digunakan untuk banyak hal, sehingga memilih salah satu di antaranya terkadang membuat pusing untuk para pembeli yang pertama kali mencobanya. Jika anda salah satu di antaranya, anda tak perlu lagi khawatir karena kami telah merangkum berbagai tipe banner yang paling populer. Tapi sebelum menuju ke tipe banner, yuk, definisikan dulu apa sebenarnya karakter dari banner itu sendiri.
 
Apa itu banner?
Banner atau spanduk adalah strip panjang dari beragam bahan yang memuat slogan atau desain, dengan tujuan untuk mewakilkan sebuah perusahaan, organisasi, perusahaan atau entitas lainnya. Tidak seperti plang, banner tidak kaku.
Walaupun di banyak kamus atau buku mendeskripsikan banner menggunakan bahan kain, di masa sekarang banner terdiri dari beberapa material yang berbeda dari segi ketebalan, kelembutan dan ketahanan. Vinyl banner dan mesh banner adalah dua di antara beberapa materi yang ada. Selain dari segi material, banner juga dibedakan dari cara mereka dipasang, bukan dari warna, bentuk atau desain. Lalu apakah jenis banner tersebut?


Source: Adverset Display

Pull up and retractable banners
Pull up banner atau yang juga dikenal dengan nama roll up banner adalah solusi atraktif unttuk sebuah acara tradeshow atau signage dalam ruangan yang membutuhkan banner dua sisi. Umumnya banner jenis ini memiliki tinggi 6 kaki dengan lebar yang beragam tergantung spesifikasi yang anda inginkan.
 
Pop up booths and displays
Tebak apa yang pop-up display lakukan? mereka 'muncul' ke luar. Biasanya banner jenis ini menggunakan kain dan meskipun banyak orang menganggap bahwa ini bentuk banner yang paling jauh, tapi tetap pop-up display menjalankan fungsi tradisional dari banner yaitu menarik perhatian orang-orang.
 


Portable Backwall
Latar yang netral untuk booth pameran atau dinding adalah sesuatu yang jahat. Foto perlu diambil oleh para wartawan, sebuah presentasi harus didengarkan dan pembicara kunci tidak mau diganggu oleh lingkungan sekitarnya.
 
Jadi, kenapa tidak mengambil keuntung dari custom branding? Step and repeat banner memudahkan anda untuk menutup dinding yang mencolok dan latar yang membosankan, sehingga anda bisa mendekorasinya dengan logo dan nama perusahaan anda. Pengulangan logo anda atau bisa disebut juga dengan pictograph akan memudahkan anda untuk menyelipkan sesuatu ke situasi tersebut, sekaligus mempromosikan bisnis anda melalui foto atau video.
 
Tentu saja masih banyak jenis banner yang belum anda ketahui, itulah kenapa anda harus terus stay tune di website Quickprint Indonesia. Jika anda ingin cetak banner, jangan ragu untuk menghubungi customer service kami.

TAGS : Digital Printing Fun Facts

Recent Articles
Banner, media promosi terbaik dengan harga bersahabat

04 Apr 2024

Stiker SandblastSolusi Praktis untuk Menjaga Privasi dan Estetika Ruangan

14 Mar 2024

Mannequin Stage

04 Mar 2024

Keunggulan Penggunaan Stiker Ritrama

27 Feb 2024

Pentingnya Branding dalam Bisnis

02 Feb 2024

15 Jan 2024

Mengenal Neon Box

Penggunaan neon box di depan tempat usaha sangat menguntungkan, terutama karena neon box memiliki berbagai bentuk unik dan lampu yang menarik perhatian, terutama pada malam hari.

02 Jan 2024

Mengenal Stiker Vinyl

Sebelum kamu mencetak stiker custom, yuk, kenali karakteristik bahan vinyl lebih dalam!

14 Dec 2023

Strategi pemasaran dengan POSM

Service Categories

Find your needs faster by choosing our services below