Member Area

Services

Projects

Blog

Company

Social Media
©2022 Quickprint. All Right Reserved.

Blog

Update your knowledge with the latest information about digital printing industry.

Apa yang Baru di Teknologi Percetakan?

17 Jul 2019 Article

Dalam beberapa tahun kebelakang, ada perkembangan signifikan di teknologi. Perkembangan ini bukan hanya berdampak langsung kepada hidup kita, namun juga kepada beragam industri. Sekarang, penggunaaan robot artificial intellegence, teknologi drones dan asisten suara adalah tren teknologi terbaru. Ada beberapa perusahaan teknologi besar yang membantu dalam riset dan pengembangan berbagai bentuk teknologi.

Teknologi percetakan juga tidak ditinggalkan begitu saja, karena perkembangan teknologi seperti ini akan memberikan dampaknya. Lalu apa sajakah perkembangan teknologi yang memengaruhi percetakan?

Percetakan 3 dimensi
Salah satu hal paling populer dari teknologi percetakan yang tersedia saat ini adalah percetakan 3 dimensi. Anda pasti sudah pernah mendengar perkembangan teknologi yang satu ini dan bagaimana Anda bisa menggunakannya untuk kebutuhan pribadi. Ada banyak orang yang penasaran dengan percetakan 3 dimensi dan bagaimana dampaknya ke banyak industri, mulai dari bidang medis, fesyen, industri makanan dan arsitektur. Percetakan 3 dimensi telah banyak mengubah bagaimana produk didesain dan keseluruhan proses dari sebuah produk. Percetakan 3 dimensi mengacu kepada memproduksi objek solid 3 dimensi yang bentuk yang berfungsi dari 1 dokumen digital.

Percetakan 3 dimensi dirilis 2 tahun lalu, namun diperkirakan pada tahun 2020 akan menghasilkan keuntungan sekitar US$ 35 juta.

Perkembangan kontrol suara kepada percetakan
Asisten suara telah menjadi sangat populer saat ini. Kini, kita memiliki asisten suara seperti Siri yang bisa melakukan apapun. Sekarang ini, mesin cetak cerdas yang bisa dikontrol dengan menggunakan teknologi suara yang sudah sangat populer. Asisten suara ini juga membantu untuk meningkatkan nilai efisien dan fungsi dari mesin cetak.

Pengemasan ramah lingkungan dan teknologi percetakan
Ada banyak keuntungan dari produk yang ramah lingkungan. Salah satu metode yang banyak digunakan perusahaan adalah melindungi lingkungan dengan kemasan ramah lingkungan. Dan oleh karenanya, industri pengemasan telah berkembang secara drastis pada teknologi percetakan digital.

Banyak perusahaan telah menggunakan kemasan yang lebih baik seperti papan corrugated, plastik fleksibel dan boks lipat. Perusahaan pengemasan menggunakan tinta alternatif yang ramah lingkungan ketika mereka mencetak. Penggunaan teknologi percetakan yang ramah lingkungan dan teknik yang ada akan meningkatkan kemampuan dalam mendaur ulang atau mengolah materi mentah.

Industri percetakan yang terus bertumbuh membuat persaingan semakin sehat namun juga membuat Anda harus melakukan riset menyeluruh tentang digital printing terbaik yang ada. Untuk menghemat waktu Anda, segera hubungi customer service Quickprint Indonesia untuk mendapatkan hasil cetakan yang memuaskan.

TAGS : asian games technology digital printing

Recent Articles
Apa yang Signage Bisa Lakukan?

14 Jul 2022

Memilih Signage yang Berkualitas

14 Jul 2022

Cara Inspiratif Menggunakan Decals

14 Jul 2022

Kebutuhan Signage untuk Bisnis Anda

25 May 2022

LED vs. Neon Box - Apa Bedanya?

24 May 2022

24 May 2022

Apa Saja Pertimbangan untuk Desain dan Penempatan Custom Signage?

Memaksimalkan custom signage yang efektif adalah cara yang tepat untuk membuat fondasi branding yang solid dan aman untuk membangun brand-recognition.

22 May 2022

5 Cara Membuat Booth yang Spektakuler Bersama Jasa Pembuat Booth Terbaik

Mari kita lihat beberapa cara untuk membuat booth Anda menarik di bawah ini!

20 May 2022

Bagaimana menyiapkan Booth Pameran yang Baik?

Desain booth pameran yang berbeda akan memegang peranan penting dalam sebuah ekshibisi.

Service Categories

Find your needs faster by choosing our services below