Update your knowledge with the latest information about digital printing industry.
Posted at 14 Jul 2022
Last updated at 22 Nov 2023
Sign atau plang berarti banyak hal untuk banyak orang, tergantung kepada pesan yang ingin disampaikan dan orang yang membacanya. Beberapa signage mungkin mengantar konsumen baru ke toko Anda, dengan janji diskon sebuah barang yang ingin mereka beli, sementara plang atau signage lain mungkin membantu orang untuk mengenali brand Anda di antara brand yang lain. Tapi semua ini menghasilkan pertanyaan: "Sebenarnya, apa yang harus signage lakukan untuk Anda?"
Tidak ada jawaban yang pasti untuk pertanyaan ini, hanya banyaknya jawaban pilihan yang benar yang bisa digunakan untuk meningkatkan keefektifan dari signage Anda. Dan secara esensial akan dibagi menjadi 3 variabel: menarik perhatian, branding bisnis Anda dan meningkatkan penjualan, dalam bentuk apapun. Jika signage Anda memiliki efek yang seharusnya, Anda akan mendapatkan dampak di ketiga area ini.
Menarik perhatian
Zaman sekarang, sulit untuk tampil berbeda di dunia signage dan iklan: secara virtual semua orang memiliki signage dan mereka semua sangat unik sehingga menciptakan pemandangan iklan di manapun Anda memalingkan kepala! Pikirkan bagaimana rasanya menjadi konsumen di zaman sekarang.
Dengan banyaknya signage berbeda di tiap penjuru, variabel pertama dari signage yang efektif juga mungkin yang paling sulit dicapai: menarik perhatian. Faktanya, konsumen zaman sekarang melatih diri mereka sendiri untuk mengalihkan perhatian mereka dari signage, karena signage tradisional kini telah dianggap "merusak pemandangan".
Untuk menarik perhatian, custom signage bisnis Anda harus memiliki 3 prinsip kunci: membuat seseorang mengalihkan pandangan ke signage Anda, memastikan bahwa pesan telah dibaca dan tidak langsung dilupakan setelahnya.
Branding bisnis Anda
Beberapa orang menganggap bahwa fungsi pertama dan utama dari signage adalah iklan, namun bisa didebatkan bahwa fungsi signage sebenarnya adalah sebagai alat branding. Karena signage efektif meninggalkan kesan yang lama kepada banyak orang, mereka secara otomatis menjadi bagian dari skema utama brand Anda.
Ini contohnya. Pikirkan tentang McDonalds, apa simbol yang menjelaskan perusahaan tersebut? Lengkungan emas, kan? Lalu apa signage dari tiap cabang McDonalds? Ya betul, lengkungan emas.
Seiring berjalannya waktu, custom signage yang meninggalkan kesan akan lebih mudah dan lebih sering diasosiasikan dengan brand Anda, yang berarti bahwa signage bisnis Anda menjadi pemicunya.
Meningkatkan penjualan
Kemana ini semua mengarah? Ke tempat yang sama setiap bisnis berakhir: pendapatan.
Tujuan utama dari custom signage yang bagus adalah menghasilkan pendapatan sehingga menghasilkan konsumen. Entah mereka konsumen yang hanya 1 kali berbelanja atau konsumen loyal yang membangun hubungan spesial untuk Anda, setiap penjualan yang signage hasilkan mungkin adalah 1 penjualan yang tidak akan berhasil tanpa keberadaan signage tersebut.
Tentunya sulit untuk menentukan berapa banyak penghasilan yang Anda dapatkan hanya dari sekadar signage, namun bukan berarti melakukan pengukuran adalah hal yang percuma. Jika Anda ingin berinvestasi di signage, kumpulkan data tentang lalu lintas pedestrian di sekitaran toko Anda sebelum melakukan pembelian, lalu kembali lacak lalu lintas pedestrian di sekitar toko Anda setelah penerapan atau pemasangan signage.
Untuk memastikan ketiga hal tersebut diterapkan dengan baik, Anda membutuhkan tenaga profesional dan berpengalaman untuk memproduksi dan memasangnya, untuk kedua hal ini, Quickprint Indonesia adalah jawaban Anda.
Tim kami siap membantu Anda dalam setiap langkah, dari konsep hingga realisasi, memastikan bahwa armada kendaraan Anda menjadi aset pemasaran yang berharga bagi bisnis Anda.
atau hubungi kami melalui
04 Dec 2024
07 Oct 2024
30 Apr 2024
04 Apr 2024
14 Mar 2024
Find your needs faster by choosing our services below