Member Area

Services

Projects

Blog

Company

Social Media
©2024 Quickprint. All Right Reserved.

Blog

Update your knowledge with the latest information about digital printing industry.

Asian Games 2023 di Hangzhou, China

04 Oct 2023 Article

Asian Games 2023 di Hangzhou, China

 

Pada tanggal 23 September 2023, Asian Games 2023 secara resmi dibuka di Hangzhou, China, dengan upacara pembukaan yang mengesankan. Acara spektakuler ini berlangsung di Hangzhou Olympic Sports Expo Centre Stadium dan dimulai pukul 20.00 waktu China, atau 19.00 WIB.

 

Kehadiran Presiden Republik Rakyat China, Xi Jinping, memberikan sorotan khusus pada acara ini. Acara tersebut juga dihadiri oleh sejumlah undangan penting dari negara-negara peserta, seperti Presiden Suriah, Bashar al-Assad, Perdana Menteri Korea Selatan, Han Duck-soo, Presiden Dewan Olimpiade Asia, Raja Randhir Singh, dan Presiden Komite Olimpiade Internasional, Thomas Bach. Kehadiran mereka semakin memperkuat kesan meriah pembukaan Asian Games 2023.

 

Upacara pembukaan dimulai dengan pertunjukan tarian yang memperkenalkan kekayaan budaya China kepada dunia. Setelahnya, peserta dari berbagai negara memasuki lapangan dalam sesi defile. Afghanistan memiliki kehormatan sebagai negara pertama yang memasuki lapangan sebagai pembawa bendera, sementara tuan rumah, China, tampil sebagai yang terakhir.

 

Tim Indonesia juga turut berpartisipasi dalam sesi defile yang membanggakan. Dua atlet perempuan, Hernanda Zulfi dari cabang voli, dan Nandhira Mauriskha dari cabang wushu, memimpin defile Indonesia dengan gagah membawa bendera Merah Putih serta papan nama Indonesia di Hangzhou Stadium.

 

Indonesia telah mengirimkan 413 atletnya untuk berkompetisi dalam 30 cabang olahraga di Asian Games 2023. Dalam persaingan yang melibatkan 45 negara peserta, ribuan atlet bersaing untuk meraih medali emas.

 

Asian Games 2023 Hangzhou merupakan edisi ke-19 dari ajang olahraga terbesar di Asia ini. Edisi kali ini mengalami penundaan selama satu tahun dari rencana awalnya, akibat pandemi COVID-19 yang melanda dunia dari tahun 2020 hingga 2022.

 

Prestasi yang Mengesankan dari Kontingen Indonesia

 

Kontingen Indonesia telah menunjukkan prestasi yang mengesankan dalam Asian Games 2023 di China. Hingga Rabu, 27 September 2023, Indonesia telah meraih satu medali perak dan dua medali perunggu.

 

Medali perak pertama bagi Indonesia diperoleh dari cabang olahraga skateboard, di mana Darma Tanjung menjadi pahlawan dengan prestasi gemilangnya dalam nomor Mens Street. Sementara itu, dua medali perunggu diraih dalam cabang wushu. Seraf Naro Siregar menyumbangkan satu medali perunggu dalam nomor Mens Daoshu + Gunshu, sedangkan Tharisa Dea Florentina meraih medali perunggu dalam nomor Womens 52 kg.

 

Dengan tambahan medali tersebut, Indonesia telah mengumpulkan total 12 medali, terdiri dari tiga medali emas, dua medali perak, dan tujuh medali perunggu. Prestasi ini telah mengantarkan Indonesia ke posisi kedelapan dalam klasemen sementara.

 

Sementara itu, China mendominasi klasemen dengan perolehan 76 medali emas, 43 medali perak, dan 21 medali perunggu. Korea Selatan dan Jepang juga menunjukkan performa kuat dengan masing-masing meraih 19 dan 15 medali emas.

 

Klasemen Sementara Asian Games 2023

 

Berikut adalah peringkat 10 besar dalam klasemen sementara Asian Games 2023:

 

China               : 76 emas, 43 perak, 21 perunggu

Korea Selatan   : 19 emas, 18 perak, 33 perunggu

Jepang             : 15 emas, 27 perak, 24 perunggu

Uzbekistan       : 6 emas, 10 perak, 12 perunggu

Thailand           : 6 emas, 3 perak, 8 perunggu

Hong Kong        : 5 emas, 8 perak, 14 perunggu

India                : 5 emas, 7 perak, 10 perunggu

Indonesia         : 3 emas, 2 perak, 7 perunggu

Singapura         : 2 emas, 3 perak, 4 perunggu

China Taipei      : 2 emas, 3 perak, 4 perunggu

 

Prestasi yang terus berkembang dari atlet-atlet Indonesia dalam Asian Games 2023 adalah bukti dari komitmen dan kerja keras mereka. Semoga prestasi ini terus bertambah dan menginspirasi generasi muda Indonesia untuk mencapai yang terbaik dalam bidang olahraga. Semua mata tertuju pada pertandingan-pertandingan mendatang yang akan mempertegas posisi Indonesia dalam peta olahraga Asia.

 

Flashback ke beberapa tahun lalu dimana Quickprint ikut mensupport acara Asian games 2018 di Indonesia, dengan cetakan berkualitas dan tim pemasangan terbaik sehingga hasilnya sangat memuaskan . Quickprint menyediakan berbagai jenis media promosi, dari mulai banner, baliho, gate, sticker,  serta kebutuhan promosi lainnya. Dengan dipercayanya Quickprint di event internasional, kalian tidak perlu ragu untuk mempercayakan item promosi anda kepada kami.

Recent Articles
Keunggulan Penggunaan Stiker Ritrama

27 Feb 2024

Pentingnya Branding dalam Bisnis

02 Feb 2024

Mengenal Neon Box

15 Jan 2024

Mengenal Stiker Vinyl

02 Jan 2024

Strategi pemasaran dengan POSM

14 Dec 2023

05 Dec 2023

Manfaat Branding Gedung

Branding pada sebuah gedung dapat menciptakan elemen visual yang lebih menonjol di antara bangunan sekitarnya

14 Nov 2023

Foamboard, Si Hebat dengan Harga Bersahabat.

Foamboard atau papan busa adalah materi yang ringan dan kuat serta mudah dipotong dengan pisau atau alat pemotong.

31 Oct 2023

Curi Start Promosi Awal Tahun

Salah satu cara mencuri start yang sangat efektif untuk mempromosikan bisnis kalian adalah dengan mencetak kalender kustom untuk tahun 2024

Service Categories

Find your needs faster by choosing our services below