Member Area

Services

Projects

Blog

Company

Social Media
©2024 Quickprint. All Right Reserved.

Blog

Update your knowledge with the latest information about digital printing industry.

Backlit Duratrans

01 Feb 2019 Article

Sejarah materi Duratrans
Duratrans pertama kali ditemukan oleh perusahaan Eastman Kodak di akhir tahun 1970an dan dipatenkan di tahun 1982. Demi memperkenalkan film transparan warna backlit format besar yang baru mereka kembangkan, mereka menyingkat nama material dari Endura Trans menjadi Duratrans. Materi original dari Duratrans pertama kali dikembangkan dengan bahan kimiawi dan proses bernama silver halide di sebuah laboratorium fotografi konvensional.
 
Seiring berjalannya waktu, kata Duratrans telah semakin diterapkan ke berbagai format grafis backlit format besar, fotokimia dan berbagai inkjet printer.



Apa itu Duratrans?
Backlit transparencies (atau dikenal juga dengan nama Duratrans dan Fujitrans) adalah foto atau gambar yang dicetak di materi berbasis translucent, ideal untuk menjadi lightboxes.
 
Ada perbedaan sedikit antra Duratrans yang memiliki dasar translucent dan Duraclears yang memiliki dasar transparan dan biasanya digunakan di lightboxes atau diffusers. Duratrans atau Duraclear basanya diproses seperti fotografi tradisional tapi dengan berbagai keuntungan seperti Anda bisa mengontrolnya secara digital, atau bisa juga disebut dengan teknologi Lambda.
 
Teknologi Lambda menggunakan 3 laser RGB atau red, green dan blue disatukan dalam satu sinar, Gambar anda akan terekspos oleh film transparan fotosensitif sebelum melalui proses 'basah' yang tradisional dengan jangka waktu yang sama dalam mencetak hasil fotografi.
 
 
Berbagai tipe Duratrans
 
Untuk promosi
Penggunaan yang paling umum untuk Duratrans adalah sebagai film grafis backlit yang digunakan untuk iklan dan promosi di mal, bandara, kasino, bioskop, restoran, toko retail, trade show dan perusahaan retail apa pun yang berisi sejumlah lightbox di mana film grafis Duratrans yang telah dicetak harus dimasukkan dan disinari, sehingga Anda bisa mendapatkan keuntungan dari properti satu ini.
 
Duratrans untuk promosi biasanya menggunakan gambar yang menampilkan pesan iklan, foto produk dan gaya hidup, informasi atau konten menu atau hal apa pun yang Anda inginkan.




Untuk seni
Perbedaan antara Duratrans untuk promosi dengan untuk seni hanya masalah subyek yang dipasang di
film Duratrans. Tidak ada perbedaan yang mencolok, kecuali mungkin Duratrans 'seni' diproses menggunakan resolusi gambar yang lebih tinggi, kedalaman warna, atau kain yang berbeda untuk hasil yang lebih presisi untuk penonton yang lebih menuntut.
 
Translite Duratrans
Pengaplikasian populer lainnya dari Duratrans adalah sebagai backdrop foto di acara berita televisi atau desain teater. Duratrans ini atau translites, sering digunakan untuk membuat background yang muncul di belakang pembawa berita. Sementara di teater, background translite diposisikan di belakang aktor, aktris dan beberapa talent lainnya.
 
Translite bisa memiliki panjang mulai 4 hingga 30 meter dengan tinggi 4 sampai 12 meter. Di beberapa kasus, translite lebih banyak lebar daripada tinggi. Gambar translite sendiri dicetak atau dilukis di atas materi translucent seperti polyester atau lembar plastik. Lalu ketika sudah dicetak, materi ini nantinya akan ditarik secara vertikal menjadi backwall yang telah disebutkan di atas.

TAGS : digital printing fun facts tips

Recent Articles
Banner, media promosi terbaik dengan harga bersahabat

04 Apr 2024

Stiker SandblastSolusi Praktis untuk Menjaga Privasi dan Estetika Ruangan

14 Mar 2024

Mannequin Stage

04 Mar 2024

Keunggulan Penggunaan Stiker Ritrama

27 Feb 2024

Pentingnya Branding dalam Bisnis

02 Feb 2024

15 Jan 2024

Mengenal Neon Box

Penggunaan neon box di depan tempat usaha sangat menguntungkan, terutama karena neon box memiliki berbagai bentuk unik dan lampu yang menarik perhatian, terutama pada malam hari.

02 Jan 2024

Mengenal Stiker Vinyl

Sebelum kamu mencetak stiker custom, yuk, kenali karakteristik bahan vinyl lebih dalam!

14 Dec 2023

Strategi pemasaran dengan POSM

Service Categories

Find your needs faster by choosing our services below