Member Area

Services

Projects

Blog

Company

Social Media
©2024 Quickprint. All Right Reserved.

Blog

Update your knowledge with the latest information about digital printing industry.

Bagaimana Leaflet yang Efektif?

02 Apr 2019 Article

Leaflet atau selebaran adalah salah satu alat pemasaran yang paling populer. Ini karena, selebaran bisa dicetak dalam jumlah yang banyak dengan harga yang relatif murah dan sifatnya yang serbaguna, yang juga berarti bahwa alat pemasaran ini bisa digunakan untuk berbagai jenis bisnis, terutama yang langsung ditujukan kepada konsumen. Ukuran yang tidak terlalu besar memungkinkannya untuk didistribusikan dengan cepat dan murah, bahkan dalam jumlah yang besar, dengan metode pintu-ke-pintu atau layanan pos.
 
Penggunaan selebaran untuk mempromosikan bisnis Anda juga banyak: mulai dari memberikan informasi terkait sebuah materi di trade show dan konferensi atau lembar data produk di lokasi bisnis Anda hingga kampanye promosi yang spesial.
Untuk memastikan bahwa Anda menciptakan selebaran yang efektif, berikut beberapa langkah yang harus Anda tempuh.
 
Pilih tipe dan format kertas
Pertama-tama, Anda harus memilih format leaflet yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Pilih ukuran A3 atau A4 jika Anda ingin memberikan deskripsi tentang sebuah acara, produk atau jasa; pilih ukuran yang lebih kecil seperti A5 atau A6 jika Anda mengiklankan potongan atau tipe lain dari promosi yang hanya membutuhkan deskripsi singkat. Anda bisa memutuskan apakah Anda perlu mencetak pada satu atau dua sisi selebaran: kami merekomendasikan menggunakan dua sisi sehingga Anda bisa menyertakan teks dengan layout yang lebih baik dan huruf yang mudah dibaca.
 
Pilih layout dan gambar
Memilih artwork dan foto untuk menemani teks yang ada adalah cara kunci lain untuk membuat selebaran yang berdampak signifikan. Sangat penting untuk memilih elemen ini berdasarkan tipe bisnis yang Anda promosikan dan target audiens yang ingin anda raih. Sebuah gym, contohnya, mungkin menggunakan layout yang lebih tebal daripada dokter gigi, yang mungkin bisa mengadaptasi gaya yang lebih ringan.


 
Buat draf teks
Konten dan layout dari selebaran adalah aspek selanjutnya yang harus Anda pertimbangkan. Karena ruang yang tersedia terbatas, Anda harus membuat teks yang singkat namun berdampak, menggunakan bahasa yang simpel dan langsung. Gunakan judul yang pendek namun mengandung beberapa kata kunci untuk memperjelas dan merangkum konten dari selebaran: yang akan menarik perhatian dari pembaca yang terburu-buru sekalipun.
 
Proofreading
Sebelum mencetak selebaran Anda, ingat untuk selalu mengecek dua kali draf akhir demi menghindari segala kesalahan atau informasi yang terlewat. Sudah menjadi rahasia umum, untuk membaca beberapa kali, dengan jeda selama beberapa hari agar memastikan tidak ada kesalahan yang terlewat.
 
Menciptakan selebaran yang sempurna sekaligus memberikan dampak yang signifikan kepada bisnis Anda sudah bisa tercapai dengan 4 tahap yang telah disebutkan di atas. Untuk memastikan bahwa desain Anda dikelola dengan baik, segera hubungi Quickprint Indonesia, yang sudah terbiasa menghasilkan selebaran atau leaflet untuk berbagai kebutuhan.

Recent Articles
Peran flyer dalam bisnis raksasa kopi

30 Apr 2024

Banner, media promosi terbaik dengan harga bersahabat

04 Apr 2024

Stiker SandblastSolusi Praktis untuk Menjaga Privasi dan Estetika Ruangan

14 Mar 2024

Mannequin Stage

04 Mar 2024

Keunggulan Penggunaan Stiker Ritrama

27 Feb 2024

02 Feb 2024

Pentingnya Branding dalam Bisnis

Artikel ini membahas sepuluh alasan mengapa branding memegang peranan penting bagi keberlanjutan dan pertumbuhan sebuah bisnis.

15 Jan 2024

Mengenal Neon Box

Penggunaan neon box di depan tempat usaha sangat menguntungkan, terutama karena neon box memiliki berbagai bentuk unik dan lampu yang menarik perhatian, terutama pada malam hari.

02 Jan 2024

Mengenal Stiker Vinyl

Sebelum kamu mencetak stiker custom, yuk, kenali karakteristik bahan vinyl lebih dalam!

Service Categories

Find your needs faster by choosing our services below