Member Area

Services

Projects

Blog

Company

Social Media
©2024 Quickprint. All Right Reserved.

Blog

Update your knowledge with the latest information about digital printing industry.

Bagaimana Membangun Koneksi dengan Audiens

13 Jun 2019 Article

Membuat orang mendengar brand Anda adalah pekerjaan yang sulit. Orang cenderung kewalahan menghadapi arus informasi di media sosial, yang juga berarti bahwa sebuah pesan yang bagus bisa terdepak oleh perusahaan yang memiliki anggaran lebih dan berpengaruh. Namun, dengan pertimbangan yang hati-hati tentang brand Anda, ada banyak cara untuk menyampaikan pesan tanpa merusak integritas Anda. Berikut beberapa cara untuk membangun koneksi dengan audiens Anda.

Jangan takut untuk menjadi "manusia"

Jika Anda mengunci diri di studio atau kantor sepanjang hari, mudah untuk melupakan fakta bahwa brand Anda berbicara kepada banyak orang, bukan algoritma online. Jadi cukup masuk akal bahwa sebuah brand harus berkomunikasi lewat cara yang manusiawi. Karena tanpa kreativitas, suara kreatif kita akan tenggelam.

Tentu, menjadi manusia adalah topik yang besar. Namun dalam istilah branding, biarkan orang "aneh" mengerjakannya, sehingga kampanye yang dihasilkan akan sangat aneh dan mudah diingat, seperti iklan KFC di atas.

Hormati kebutuhan audiens Anda

Ini mungkin sudah Anda tahu, namun dengan mengetahui kebutuhan Audiens Anda, maka tone dari brand Anda bisa dialihkan ke mereka. Sebaliknya, yang tidak begitu mudah adalah bagaimana kebutuhan mereka bisa Anda terjemahkan ke bentuk komunikasi. Seperti contohnya jika Anda menjual bisnis makanan vegan, Anda tidak perlu meneriakkan tentang veganisme, sebaliknya anda bisa menjauh dari kata vegan dan menyatakan bahwa resep Anda kebetulan tidak memiliki produk hewan di dalamnya.

Fokus kepada desain yang bagus, bukan keuntungan

Ini merupakan salah satu yang sulit dijelaskan, namun keuntungan dari desain yang bagus akan memiliki dampak langsung kepada brand Anda, termasuk keuntungannya. Jika Anda bisa membuat produk dan desain pemasaran yang baik, besar kemungkinan 50% konsumen Anda adalah konsumen yang dulu membeli produk Anda juga.

Memahami cara membangun koneksi dengan audiens adalah faktor penting keberhasilan sebuah bisnis. Pemahaman ini harus didukung dengan sistem dukungan yang baik, salah satunya adalah jasa pembuatan materi promosi seperti digital printing yang memenuhi kualitas dan kuantitas sama baiknya, seperti yang Quickprint Indonesia lakukan dalam 8 tahun kebelakang.

TAGS : tips event customer marketing

Recent Articles
Stiker SandblastSolusi Praktis untuk Menjaga Privasi dan Estetika Ruangan

14 Mar 2024

Mannequin Stage

04 Mar 2024

Keunggulan Penggunaan Stiker Ritrama

27 Feb 2024

Pentingnya Branding dalam Bisnis

02 Feb 2024

Mengenal Neon Box

15 Jan 2024

02 Jan 2024

Mengenal Stiker Vinyl

Sebelum kamu mencetak stiker custom, yuk, kenali karakteristik bahan vinyl lebih dalam!

14 Dec 2023

Strategi pemasaran dengan POSM

05 Dec 2023

Manfaat Branding Gedung

Branding pada sebuah gedung dapat menciptakan elemen visual yang lebih menonjol di antara bangunan sekitarnya

Service Categories

Find your needs faster by choosing our services below