Member Area

Services

Projects

Blog

Company

Social Media
©2025 Quickprint. All Right Reserved.

Blog

Update your knowledge with the latest information about digital printing industry.

Bagaimana Membangun Koneksi dengan Audiens

Posted at 13 Jun 2019
Last updated at 23 Nov 2023

Membuat orang mendengar brand Anda adalah pekerjaan yang sulit. Orang cenderung kewalahan menghadapi arus informasi di media sosial, yang juga berarti bahwa sebuah pesan yang bagus bisa terdepak oleh perusahaan yang memiliki anggaran lebih dan berpengaruh. Namun, dengan pertimbangan yang hati-hati tentang brand Anda, ada banyak cara untuk menyampaikan pesan tanpa merusak integritas Anda. Berikut beberapa cara untuk membangun koneksi dengan audiens Anda.

Jangan takut untuk menjadi "manusia"

Jika Anda mengunci diri di studio atau kantor sepanjang hari, mudah untuk melupakan fakta bahwa brand Anda berbicara kepada banyak orang, bukan algoritma online. Jadi cukup masuk akal bahwa sebuah brand harus berkomunikasi lewat cara yang manusiawi. Karena tanpa kreativitas, suara kreatif kita akan tenggelam.

Tentu, menjadi manusia adalah topik yang besar. Namun dalam istilah branding, biarkan orang "aneh" mengerjakannya, sehingga kampanye yang dihasilkan akan sangat aneh dan mudah diingat, seperti iklan KFC di atas.

Hormati kebutuhan audiens Anda

Ini mungkin sudah Anda tahu, namun dengan mengetahui kebutuhan Audiens Anda, maka tone dari brand Anda bisa dialihkan ke mereka. Sebaliknya, yang tidak begitu mudah adalah bagaimana kebutuhan mereka bisa Anda terjemahkan ke bentuk komunikasi. Seperti contohnya jika Anda menjual bisnis makanan vegan, Anda tidak perlu meneriakkan tentang veganisme, sebaliknya anda bisa menjauh dari kata vegan dan menyatakan bahwa resep Anda kebetulan tidak memiliki produk hewan di dalamnya.

Fokus kepada desain yang bagus, bukan keuntungan

Ini merupakan salah satu yang sulit dijelaskan, namun keuntungan dari desain yang bagus akan memiliki dampak langsung kepada brand Anda, termasuk keuntungannya. Jika Anda bisa membuat produk dan desain pemasaran yang baik, besar kemungkinan 50% konsumen Anda adalah konsumen yang dulu membeli produk Anda juga.

Memahami cara membangun koneksi dengan audiens adalah faktor penting keberhasilan sebuah bisnis. Pemahaman ini harus didukung dengan sistem dukungan yang baik, salah satunya adalah jasa pembuatan materi promosi seperti digital printing yang memenuhi kualitas dan kuantitas sama baiknya, seperti yang Quickprint Indonesia lakukan dalam 8 tahun kebelakang.

TAGS : tips event customer marketing

Hubungi Kami

Tim kami siap membantu Anda dalam setiap langkah, dari konsep hingga realisasi, memastikan bahwa armada kendaraan Anda menjadi aset pemasaran yang berharga bagi bisnis Anda.


atau hubungi kami melalui

Recent Articles
Tips Memilih Material Display POSM.

23 Jun 2025

Instalasi Branding: Strategi Efektif Meningkatkan Daya Tarik Merek.

02 Jun 2025

Building Wrap: Teknik Promosi Film 'Rampage' yang Bikin Takjub.

30 May 2025

Kami Hadirkan Branding Event Kelas Dunia.

05 May 2025

Exhibition Booth: Strategi Cerdas Meningkatkan Brand Awareness di Event.

30 Apr 2025

21 Apr 2025

Pernah dengar Thematic Display Booth?

Thematic Display Booth: Strategi Kreatif Meningkatkan Daya Tarik Brand.

04 Dec 2024

Mengenal Perbedaan POP dan POSM

Dalam dunia pemasaran dan ritel, istilah POP (Point of Purchase) dan POSM (Point of Sales Materials) sering digunakan untuk merancang strategi promosi yang efektif

07 Oct 2024

Totem, Promosi Praktis di Berbagai Event

Totem adalah salah satu media promosi yang efektif, selain untuk promosi totem juga biasa digunakan sebagai penunjuk arah

Service Categories

Find your needs faster by choosing our services below