Member Area

Services

Projects

Blog

Company

Social Media
©2022 Quickprint. All Right Reserved.

Blog

Update your knowledge with the latest information about digital printing industry.

Bagaimana Membangun Koneksi dengan Audiens

13 Jun 2019 Article

Membuat orang mendengar brand Anda adalah pekerjaan yang sulit. Orang cenderung kewalahan menghadapi arus informasi di media sosial, yang juga berarti bahwa sebuah pesan yang bagus bisa terdepak oleh perusahaan yang memiliki anggaran lebih dan berpengaruh. Namun, dengan pertimbangan yang hati-hati tentang brand Anda, ada banyak cara untuk menyampaikan pesan tanpa merusak integritas Anda. Berikut beberapa cara untuk membangun koneksi dengan audiens Anda.

Jangan takut untuk menjadi "manusia"

Jika Anda mengunci diri di studio atau kantor sepanjang hari, mudah untuk melupakan fakta bahwa brand Anda berbicara kepada banyak orang, bukan algoritma online. Jadi cukup masuk akal bahwa sebuah brand harus berkomunikasi lewat cara yang manusiawi. Karena tanpa kreativitas, suara kreatif kita akan tenggelam.

Tentu, menjadi manusia adalah topik yang besar. Namun dalam istilah branding, biarkan orang "aneh" mengerjakannya, sehingga kampanye yang dihasilkan akan sangat aneh dan mudah diingat, seperti iklan KFC di atas.

Hormati kebutuhan audiens Anda

Ini mungkin sudah Anda tahu, namun dengan mengetahui kebutuhan Audiens Anda, maka tone dari brand Anda bisa dialihkan ke mereka. Sebaliknya, yang tidak begitu mudah adalah bagaimana kebutuhan mereka bisa Anda terjemahkan ke bentuk komunikasi. Seperti contohnya jika Anda menjual bisnis makanan vegan, Anda tidak perlu meneriakkan tentang veganisme, sebaliknya anda bisa menjauh dari kata vegan dan menyatakan bahwa resep Anda kebetulan tidak memiliki produk hewan di dalamnya.

Fokus kepada desain yang bagus, bukan keuntungan

Ini merupakan salah satu yang sulit dijelaskan, namun keuntungan dari desain yang bagus akan memiliki dampak langsung kepada brand Anda, termasuk keuntungannya. Jika Anda bisa membuat produk dan desain pemasaran yang baik, besar kemungkinan 50% konsumen Anda adalah konsumen yang dulu membeli produk Anda juga.

Memahami cara membangun koneksi dengan audiens adalah faktor penting keberhasilan sebuah bisnis. Pemahaman ini harus didukung dengan sistem dukungan yang baik, salah satunya adalah jasa pembuatan materi promosi seperti digital printing yang memenuhi kualitas dan kuantitas sama baiknya, seperti yang Quickprint Indonesia lakukan dalam 8 tahun kebelakang.

TAGS : tips event customer marketing

Recent Articles
Apa yang Signage Bisa Lakukan?

14 Jul 2022

Memilih Signage yang Berkualitas

14 Jul 2022

Cara Inspiratif Menggunakan Decals

14 Jul 2022

Kebutuhan Signage untuk Bisnis Anda

25 May 2022

LED vs. Neon Box - Apa Bedanya?

24 May 2022

24 May 2022

Apa Saja Pertimbangan untuk Desain dan Penempatan Custom Signage?

Memaksimalkan custom signage yang efektif adalah cara yang tepat untuk membuat fondasi branding yang solid dan aman untuk membangun brand-recognition.

22 May 2022

5 Cara Membuat Booth yang Spektakuler Bersama Jasa Pembuat Booth Terbaik

Mari kita lihat beberapa cara untuk membuat booth Anda menarik di bawah ini!

20 May 2022

Bagaimana menyiapkan Booth Pameran yang Baik?

Desain booth pameran yang berbeda akan memegang peranan penting dalam sebuah ekshibisi.

Service Categories

Find your needs faster by choosing our services below