Member Area

Services

Projects

Blog

Company

Social Media
©2025 Quickprint. All Right Reserved.

Blog

Update your knowledge with the latest information about digital printing industry.

Bagaimana Memilih Warna Kartu Nama

Posted at 24 Apr 2019
Last updated at 11 Oct 2022

Warna kartu nama yang Anda pilih tidak boleh asal. Warna yang sesuai bisa membantu Anda untuk menghasilkan kesan pertama yang efektif dan berkesan kepada calon konsumen. Menggunakan warna kartu nama yang sesuai akan menjadi amunisi ampuh untuk membuat kesan pertama yang mudah diingat.
 
Psikologi dari warna kartu nama
Warna bisa melakukan hal lebih daripada membedakan kartu nama Anda dengan yang lainnya. Tergantung dari apa yang Anda inginkan dari kartu nama Anda, pemilihan warna bisa membantu Anda dalam mencapai tujuan tersebut.
Setiap warna yang tersedia di spektrum memiliki kemampuan untuk menarik perhatian tertentu. Setiap warnanya memberikan arti ke alam bawah sadar, entah para audiens menyadarinya atau tidak.
 
Merah bisa berarti kesan darurat atau urgensi. Biasanya warna ini digunakan untuk signage di toko retail.
 
Kuning berarti menyenangkan, bahagia dan edukasi.
 
Oranye biasanya diasosiasikan dengan petualangan, keterjangkauan, kualitas dan optimisme.
 
Hijau memberikan sugesti kekayaan, keseimbangan, ramah lingkungan dan kedamaian.
 
Biru biasanya mewakili kepercayaan, ketenangan dan profesionalisme.
 
Ungu biasanya berhubungan dengan agama atau spiritualitas, kemegahan dan fantasi.
 
Hitam sering memberikan kesan kemewahan dan kualitas tinggi.
 
Sementara putih adalah warna standar dari kartu nama, menjadikannya ruang kosong yang serbaguna untuk kebutuhan industri.


 
Menggunakan kartu nama untuk branding
Ini bukan hanya tentang memilih warna favorit untuk menyampaikan pesan. Kartu nama Anda harus dan paling penting, merefleksikan brand perusahaan Anda. Jika warnanya tidak sesuai dengan pernyataan brand, logo atau desain lain, maka Anda harus mencari warna yang berbeda.

Warna latar dari kartu nama Anda sama pentingnya dengan pesan itu sendiri dan harus dipertimbangkan sebagai bagian dari desain secara keseluruhan. Memahami arti dan kesan warna bisa membantu Anda untuk membangun brand terkuat yang ada di pasaran.

Kartu nama, yang merupakan materi promosi terkecil, menjadi bagian penting bukan hanya untuk bisnis yang Anda miliki, namun juga personal branding untuk Anda. Jika Anda menginginkan jasa terbaik untuk mencetak kartu nama atau materi promosi lainnya, segera hubungi customer service Quickprint Indonesia.

Hubungi Kami

Tim kami siap membantu Anda dalam setiap langkah, dari konsep hingga realisasi, memastikan bahwa armada kendaraan Anda menjadi aset pemasaran yang berharga bagi bisnis Anda.


atau hubungi kami melalui

Recent Articles
Tips Memilih Material Display POSM.

23 Jun 2025

Instalasi Branding: Strategi Efektif Meningkatkan Daya Tarik Merek.

02 Jun 2025

Building Wrap: Teknik Promosi Film 'Rampage' yang Bikin Takjub.

30 May 2025

Kami Hadirkan Branding Event Kelas Dunia.

05 May 2025

Exhibition Booth: Strategi Cerdas Meningkatkan Brand Awareness di Event.

30 Apr 2025

21 Apr 2025

Pernah dengar Thematic Display Booth?

Thematic Display Booth: Strategi Kreatif Meningkatkan Daya Tarik Brand.

04 Dec 2024

Mengenal Perbedaan POP dan POSM

Dalam dunia pemasaran dan ritel, istilah POP (Point of Purchase) dan POSM (Point of Sales Materials) sering digunakan untuk merancang strategi promosi yang efektif

07 Oct 2024

Totem, Promosi Praktis di Berbagai Event

Totem adalah salah satu media promosi yang efektif, selain untuk promosi totem juga biasa digunakan sebagai penunjuk arah

Service Categories

Find your needs faster by choosing our services below