Member Area

Services

Projects

Blog

Company

Social Media
©2024 Quickprint. All Right Reserved.

Blog

Update your knowledge with the latest information about digital printing industry.

Beberapa Contoh Poster Musik Keren

05 Jul 2019 Article

Poster musik adalah bentuk kesenian yang telah bertahan dalam beberapa dekade dan akan terus ada dalam beberapa kedepan, sehingga mencari poster musik terbaik bukanlah pekerjaan yang mudah.

Poster musik memiliki berbagai macam bentuk, dan seiring berjalannya wakru, beberapa gambar yang ada di poster menjadi ikonik sesuai dengan musik atau artis yang ada di dalamnya. Poster grup musik terkadang didefinisikan sebagai aspek wajib dari karir musik artis itu sendiri, dan desainer grafis dari belahan dunia menjadi lebih dikenal karena hasil karya mereka.

Karena musik secara konstan terus berkembang, maka juga seniman yang berada di balik poster. Dengan desain digital yang modern juga turut mengubah bagaimana beberapa poster seni dibuat.

Selalu ada elemen dari desain original cat tangan yang kini dikonversi menjadi bentuk digital. Di era digital ini, ada teknologi canggih yang bisa membuat desain dan warna yang tak terduga.

Poster adalah jalan untuk desainer grafis agar mampu memanjakan gairah mereka tentang musik dan seni secara bersamaan. Mulai dari genre psikedelik di tahun 60an hingga era punk anarkis di tahun 80an, semua jenis musik menciptakan desain poster yang berbeda.


Berikut beberapa poster musik terbaik sepanjang masa:

Poster Rolling Stones Hot Lips

Rolling Stones adalah grup musik asal London, Inggris yang lahir pada tahun 1962. Band ini merupakan garda tedepan dari invasi grup musik asal Inggris yang populer di Amerika Serikat pada pertengahan 60an.

Poster ini memperkenalkan logo Hot Lips dan pertama kali diciptakan untuk album panjang mereka di tahun 1971 berjudul Sticky Fingers. Gambar ini menjadi ciri khas dari Rolling Stones, dan hingga hari ini, hampir 60 tahun selanjutnya masih menjadi poster yang ikonik. Poster ini adalah pembelian sempurna untuk penggemar genre musik rock n roll klasik di seluruh dunia.


Poster Pink Floyd Carnegie Hall 1972

Pink Floyd adalah grup musik rock yang berbasis di London pada tahun 1965. Mereka dikenal dalam dunia internasional karena musik psikedelik yang progresif. Dikenal dengan lirik filosofis dan performa langsung yang dielaborasi, band ini sangat berpengaruh dan dianggap sebagai band paling populer dalam sejarah musik.

Di tahun 1972, Pink Floyd sedang melakukan tur promosi untuk album terbaru mereka Dark Side of The Moon. Poster ini mengekalkan performa mereka di Carnegie Hall, New York City, dan poster ikonik yang satu ini sekarang dikenali di seluruh penjuru dunia.


Poster The Beatles Abbey Road

Ini adalah gambar paling ikonik di sejarah musik modern, sampul album Abbey Road dari The Beatles adalah poster band paling ikonik yang paling dikenal. Album ini sendiri merupakan album kesebelas dari band rock asal Inggris Ini. Gambar ini sendiri menunjukkan anggota John Lennon, Paul McCartney, George Harrison dan Ringo Starr berjalan menyeberangi jalan Abbey Road di London. Zebra cross yang berlokasi di jalan Abbey Road, di luar dari studio rekaman yang disebut dengan Abbey Road Studios, di mana mereka album dengan nama yang sama. Ini membuatnya menjadi salah satu poster musik terbaik yang pernah ada.


Dengan keberadaan dunia digital dan media sosial, maka sudah semakin jarang grup musik atau band memproduksi poster baik untuk album atau acara langsung mereka. Untuk mendapatkan jasa pencetakan poster atau materi promosi terbaik, jangan ragu untuk menghubungi customer service Quickprint Indonesia.

Recent Articles
Stiker SandblastSolusi Praktis untuk Menjaga Privasi dan Estetika Ruangan

14 Mar 2024

Mannequin Stage

04 Mar 2024

Keunggulan Penggunaan Stiker Ritrama

27 Feb 2024

Pentingnya Branding dalam Bisnis

02 Feb 2024

Mengenal Neon Box

15 Jan 2024

02 Jan 2024

Mengenal Stiker Vinyl

Sebelum kamu mencetak stiker custom, yuk, kenali karakteristik bahan vinyl lebih dalam!

14 Dec 2023

Strategi pemasaran dengan POSM

05 Dec 2023

Manfaat Branding Gedung

Branding pada sebuah gedung dapat menciptakan elemen visual yang lebih menonjol di antara bangunan sekitarnya

Service Categories

Find your needs faster by choosing our services below