Member Area

Services

Projects

Blog

Company

Social Media
©2024 Quickprint. All Right Reserved.

Blog

Update your knowledge with the latest information about digital printing industry.

Berapa Lama Signage Saya akan Bertahan?

15 Jan 2019 Article

Ketika berbicara tentang bisnis, kata investasi hampir mustahil untuk dipisahkan. Baik itu terkait dengan bisnis maupun hal-hal eksternal seperti kebutuhan materi promosi atau lebih familiar dengan sebutan signage. Keberadaan signage sering dikaitkan dengan investasi signifikan, dalam arti bahwa anda ingin memastikan uang yang anda habiskan untuk signage bisa menyampaikan nilai dari perusahaan anda dalam periode waktu yang relatif lama.
 
Tentu, jika diaplikasikan di dalam ruangan dan dipasang di area yang terlindung dari matahari, angin, hujan, salju atau temperatur ekstrem, maka umur mereka akan relatif lebih panjang. Namun, untuk signage eksterior di mana elemen cenderung mengalami degradasi yang lebih hebat, anda tentu perlu untuk melihat apa keuntungan, kekurangan dan pengaplikasian materi signage yang tersedia, atau lebih dikenal dengan istilah substrat.

Aluminium
Aluminium adalah substrat yang bertahan lama di luar ruangan, karena materi yang satu ini tidak berkarat. Tersedia dalam beberapa warna, materi yang satu ini adalah pilihan populer untuk tanda parkir atau real estate signage. Sebuah aluminium signage bisa bertahan hingga 7-10 tahun; namun, jika dicat maka bisa membuat signage pudar atau terkelupas.
 


Plastik
Kerangka yang biasa digunakan untuk LED signs atau neon box biasanya menggunakan bahan acrylic atau polycarbonate, selain karena kuat, harga acrylic display yang murah bisa menjadi bahan pertimbangan anda lainnya. Kedua materi tersebut bisa tahan terhadap paparan sinar ultraviolet selama 5-7 tahun, dengan tambahan perlindungan jika anda menggunakan lapisan UV. Huruf dan logo plastik secara umum bisa bertahan hingga 7-10 tahun lamanya.

Sebuah pesan khusus terkait daya tahan signage: Mungkin anda tergoda untuk memilih opsi yang paling tahan lama, tapi anda harus melawan godaan ini. Ketika signage anda mungkin bisa tahan lama terhadap badai, hujan, salju atau temperatur ekstrem; misi, produk, jasa dan identitas perusahaan anda mungkin terus berkembang seiring berjalannya waktu.



Lalu apa rekomendasi terbaik? Pertimbangkan bahwa signage anda adalah investasi di pemasaran yang harus berubah seiring dengan perubahan dari perusahaan anda, terutama terkait branding atau gaya yang anda coba ingin sampaikan.
 
Jika anda mencari jasa terbaik yang bisa memproduksi signage dengan materi di atas, Quickprint Indonesia sebagai digital printing terbaik di Jakarta dengan senang hati membantu anda.

TAGS : signage fun facts tips

Recent Articles
Banner, media promosi terbaik dengan harga bersahabat

04 Apr 2024

Stiker SandblastSolusi Praktis untuk Menjaga Privasi dan Estetika Ruangan

14 Mar 2024

Mannequin Stage

04 Mar 2024

Keunggulan Penggunaan Stiker Ritrama

27 Feb 2024

Pentingnya Branding dalam Bisnis

02 Feb 2024

15 Jan 2024

Mengenal Neon Box

Penggunaan neon box di depan tempat usaha sangat menguntungkan, terutama karena neon box memiliki berbagai bentuk unik dan lampu yang menarik perhatian, terutama pada malam hari.

02 Jan 2024

Mengenal Stiker Vinyl

Sebelum kamu mencetak stiker custom, yuk, kenali karakteristik bahan vinyl lebih dalam!

14 Dec 2023

Strategi pemasaran dengan POSM

Service Categories

Find your needs faster by choosing our services below