Member Area

Services

Projects

Blog

Company

Social Media
©2022 Quickprint. All Right Reserved.

Blog

Update your knowledge with the latest information about digital printing industry.

Berapa Lama Signage Saya akan Bertahan?

15 Jan 2019 Article

Ketika berbicara tentang bisnis, kata investasi hampir mustahil untuk dipisahkan. Baik itu terkait dengan bisnis maupun hal-hal eksternal seperti kebutuhan materi promosi atau lebih familiar dengan sebutan signage. Keberadaan signage sering dikaitkan dengan investasi signifikan, dalam arti bahwa anda ingin memastikan uang yang anda habiskan untuk signage bisa menyampaikan nilai dari perusahaan anda dalam periode waktu yang relatif lama.
 
Tentu, jika diaplikasikan di dalam ruangan dan dipasang di area yang terlindung dari matahari, angin, hujan, salju atau temperatur ekstrem, maka umur mereka akan relatif lebih panjang. Namun, untuk signage eksterior di mana elemen cenderung mengalami degradasi yang lebih hebat, anda tentu perlu untuk melihat apa keuntungan, kekurangan dan pengaplikasian materi signage yang tersedia, atau lebih dikenal dengan istilah substrat.

Aluminium
Aluminium adalah substrat yang bertahan lama di luar ruangan, karena materi yang satu ini tidak berkarat. Tersedia dalam beberapa warna, materi yang satu ini adalah pilihan populer untuk tanda parkir atau real estate signage. Sebuah aluminium signage bisa bertahan hingga 7-10 tahun; namun, jika dicat maka bisa membuat signage pudar atau terkelupas.
 


Plastik
Kerangka yang biasa digunakan untuk LED signs atau neon box biasanya menggunakan bahan acrylic atau polycarbonate, selain karena kuat, harga acrylic display yang murah bisa menjadi bahan pertimbangan anda lainnya. Kedua materi tersebut bisa tahan terhadap paparan sinar ultraviolet selama 5-7 tahun, dengan tambahan perlindungan jika anda menggunakan lapisan UV. Huruf dan logo plastik secara umum bisa bertahan hingga 7-10 tahun lamanya.

Sebuah pesan khusus terkait daya tahan signage: Mungkin anda tergoda untuk memilih opsi yang paling tahan lama, tapi anda harus melawan godaan ini. Ketika signage anda mungkin bisa tahan lama terhadap badai, hujan, salju atau temperatur ekstrem; misi, produk, jasa dan identitas perusahaan anda mungkin terus berkembang seiring berjalannya waktu.



Lalu apa rekomendasi terbaik? Pertimbangkan bahwa signage anda adalah investasi di pemasaran yang harus berubah seiring dengan perubahan dari perusahaan anda, terutama terkait branding atau gaya yang anda coba ingin sampaikan.
 
Jika anda mencari jasa terbaik yang bisa memproduksi signage dengan materi di atas, Quickprint Indonesia sebagai digital printing terbaik di Jakarta dengan senang hati membantu anda.

TAGS : signage fun facts tips

Recent Articles
Apa yang Signage Bisa Lakukan?

14 Jul 2022

Memilih Signage yang Berkualitas

14 Jul 2022

Cara Inspiratif Menggunakan Decals

14 Jul 2022

Kebutuhan Signage untuk Bisnis Anda

25 May 2022

LED vs. Neon Box - Apa Bedanya?

24 May 2022

24 May 2022

Apa Saja Pertimbangan untuk Desain dan Penempatan Custom Signage?

Memaksimalkan custom signage yang efektif adalah cara yang tepat untuk membuat fondasi branding yang solid dan aman untuk membangun brand-recognition.

22 May 2022

5 Cara Membuat Booth yang Spektakuler Bersama Jasa Pembuat Booth Terbaik

Mari kita lihat beberapa cara untuk membuat booth Anda menarik di bawah ini!

20 May 2022

Bagaimana menyiapkan Booth Pameran yang Baik?

Desain booth pameran yang berbeda akan memegang peranan penting dalam sebuah ekshibisi.

Service Categories

Find your needs faster by choosing our services below