Member Area

Services

Projects

Blog

Company

Social Media
©2024 Quickprint. All Right Reserved.

Blog

Update your knowledge with the latest information about digital printing industry.

Berbagai Logo Mahal dan Pelajaran yang Bisa Dipetik

Posted at 06 Mar 2019
Last updated at 28 Nov 2023

Sangat sulit untuk mengetahui pada beberapa waktu tertentu, berapa banyak uang yang dihabiskan oleh perusahaan besar untuk mendesain dan mendesain ulang logo mereka. Hanya beberapa perusahaan yang membagikan angka, bahkan jika mereka membagikannya, sangat sulit untuk membedakan apakah biaya yang dihabiskan hanya untuk logo atau rebranding secara keseluruhan.
Untuk memberikan Anda gambaran, berikut beberapa contoh logo mahal dari beberapa perusahaan dan apa yang bisa kita pelajari darinya.
 
BP
Di tahun 2000, BP membayar uang yang cukup besar untuk membuat logo baru. Menurut Daily Telegraph, biaya yang dikeluarkan menyentuh angka 4.6 juta Paun atau Rp 85 Milyar.
Proyek ini, yang diketuai oleh Landor Associates di tahun 2000 ini mengganti logo 'tameng' dengan satu desain baru yang spesifik untuk mempromosikan posisi BP sebagai pemimpin lingkungan dan tujuannya untuk bergerak ke sektor petroleum.

Logo ini sendiri menarik perhatian para pemerhati lingkungan karena mengganggap rebranding dari BP sebagai bagian dari cara untuk tidak berhenti menggunakan bahan bakar fosil. Selain itu, biaya rebranding juga diserang oleh media Inggris, seiring dengan biaya bensin yang terus naik di berbagai pom bensin.
Pelajaran yang bisa dipetik: Sebelum Anda menghakimi atau meluncurkan sebuah logo, pikirkan tentang audiens sebenarnya yang ingin Anda tuju. Apakah itu karyawan, pemegang saham, investor atau konsumen.



Citibank
Logo Citibank didesain pada tahun 1998 oleh desainer terkenal bernama Paula Scher dari Pentagram. Konon, logo ini dibuat dengan biaya US$ 1.5 juta, jumlah yang tidak mengherankan karena pada saat itu Citibank memiliki uang kurang lebih sebesar US$ 700 milyar.
Tapi, yang menjadi kontroversial adalah bahwa logo ini dibuat dari sketsa di atas lap yang Scher buat di pertemuan pertama mereka. Durasi yang dibutuhkan pun relatif singkat yaitu hanya 10 menit saja.
 
Pelajaran yang bisa dipetik: Nilai ekonomis sebuah logo tidak ditentukan oleh berapa lama desain logo dibuat, tapi bagaimana ia memberikan dampak. Contoh yang diberikan oleh Scher menjadi bukti bahwa desainer yang bertalenta bisa memangkas proses dan masih menghasilkan logo yang bagus.


 
NBC
Di tahun 1976, NBC ingin memperbaharui gambar untuk ulang tahun ke-50 mereka dan memperkenalkan desain logo baru berbentuk huruf N abstrak dibuat dari dua trapesium: satu merah dan satu biru. Lalu, logo ini diresmikan pada tanggal 1 Januari 1976 dengan biaya yang diperkirakan menyentuh angka US$ 750ribu, angka yang cukup besar pada era 70an.

Sayangnya, tidak ada yang sadar bahwa logo ini secara visual sangat mirip dengan Nebraska Educational TV, yang merupakan bagian dari Saluran PBS.
Pelajaran yang bisa dipetik: Cek ulang apakah Anda tidak memplagiat logo orang, bahkan secara tidak sengaja, karena jika iya, Anda akan menghabiskan uang yang tidak perlu. Apalagi jika Anda berada dalam satu industri.
 
Selain logo, aspek bisnis yang sama pentingnya adalah menentukan jenis promosi apa yang perusahaan Anda butuhkan. Apakah menampilkan figur brand ambassador dengan floor standing display unit atau memperkenalkan perusahaan Anda lewat poster atau vinyl banner. Apapun jenis promosi Anda, Quickprint Indonesia sebagai digital printing terbaik akan dengan senang hati mewujudkannya!

TAGS : fun facts tips branding

Hubungi Kami

Tim kami siap membantu Anda dalam setiap langkah, dari konsep hingga realisasi, memastikan bahwa armada kendaraan Anda menjadi aset pemasaran yang berharga bagi bisnis Anda.


atau hubungi kami melalui

Recent Articles
Mengenal Perbedaan POP dan POSM

04 Dec 2024

Totem, Promosi Praktis di Berbagai Event

07 Oct 2024

Peran flyer dalam bisnis raksasa kopi

30 Apr 2024

Banner, media promosi terbaik dengan harga bersahabat

04 Apr 2024

Stiker Sandblast Solusi Praktis untuk Menjaga Privasi dan Estetika Ruangan

14 Mar 2024

04 Mar 2024

Mannequin Stage

Manekin stage, sebagai bentuk promosi inovatif, telah menjadi salah satu strategi yang efektif dalam menarik perhatian konsumen.

27 Feb 2024

Keunggulan Penggunaan Stiker Ritrama

Apakah Anda gemar mengoleksi stiker untuk ditempelkan di berbagai media? Jika ya, mungkin Anda sudah tidak asing dengan jenis stiker ritrama yang sangat populer.

02 Feb 2024

Pentingnya Branding dalam Bisnis

Artikel ini membahas sepuluh alasan mengapa branding memegang peranan penting bagi keberlanjutan dan pertumbuhan sebuah bisnis.

Service Categories

Find your needs faster by choosing our services below