Member Area

Services

Projects

Blog

Company

Social Media
©2024 Quickprint. All Right Reserved.

Blog

Update your knowledge with the latest information about digital printing industry.

Berbagai Tipe Letter Signage

29 May 2019 Article

Signage perusahaan memberikan banyak informasi terkait brand Anda meski hanya sekelibat. Tentu, letter signage menampilkan nama bisnis Anda, namun tak terbatas hanya pada itu saja. Letter signage menyampaikan tone perusahaan dengan warna, gaya dan ukuran. Karena alasan ini, mulai banyak perusahan fokus kepada letter signage mereka. Tipe signage di luar ruangan ini memberikan dampak yang besar dan keuntungan bagi bisnis Anda, sehingga meninggalkan kesan yang positif di benak para pengunjung.

Ada banyak alasan kenapa banyak bisnis telah berpaling ke letter signage, salah satunya adalah keberadaan banyak tipe signage letter yang tersedia.

Apa itu letter signage

Sebelum kita melangkah lebih jauh, penting untuk menjawab pertanyaan yang Anda pikirkan saat ini: apa yang membuat tipe signage ini berbeda dari yang lain? Letter signage adalah signage 3 dimensi yang "keluar" dari dinding. Tiap huruf atau nomor didesain menggunakan materi yang berat, umumnya alumunium yang anti karat. Kedalaman tiap karakter berbeda tergantung dari ukuran signage, dan permukaan dari tiap karakter yang dilapisi oleh acrylic. Semua nomor dan huruf ini dipasang ke dinding entah satu-persatu atau langsung satu kata.

Perbedaan tipe letter signage yang ada di pasaran

Di dunia yang terus melahirkan kompetisi ini, letter singage memiliki potensi untuk menarik perhatian konsumen potensial, sekaligus mengalahkan kompetitor. Letter signage memiliki berbagai skema warna, ukuran dan gaya huruf yang sangat sesuai dengan kebutuhan banyak bisnis.

Front lit letter signage

Ini biasanya dikenal juga dengan standard letter signage, dan biasanya ditemukan di mal dan pusat perbelanjaan. Mereka diiluminasi dari dalam menggunakan tabung gas atau modul LED. Proses iluminasi sampai ke permukaan depan acrylic, sehingga membuat signage memiliki penampilan yang menarik. Terkadang, lembaran penutup dengan bahan translucent diaplikasikan ke permukaan acrylic untuk menyediakan bayangan atau warna yang diinginkan.

Open face letter signage

Ini pernah menjadi signage yang sangat umum. Open face letter signage adalah alumunium simpel yang dibentuk seperti huruf dengan sisi yang terbuka menghadap wajah dan dilengkapi dengan tabung neon. Namun, polusi cahaya yang diproduksi oleh signage ini membuatnya kini kurang digemari.

Reverse lit letter signage

Ini dikenal juga dengan nama halo-lit letter signage atau back-lit channer letters. Refleksi cahaya berada di permukaan bantalan. Ketika signage telah dipasang, beberapa ruang atau celah antara permukaan pasangan dan bagian belakang signage. Alumunium dimaksimalkan untuk melindungi bagian depan dari karakter, bagian belakang, sebaliknya, dilindungi oleh polycarbonate. Ini untuk mencegah hewan atau serangga membangun sarang di dalam letter signage.

Apapun jenis letter signage yang Anda pilih, pastikan untuk memercayakan proses pembuatannya kepada jasa profesional, untuk inilah Quickprint Indonesia adalah jawaban terbaik untuk Anda.

TAGS : signage letter signage articles

Recent Articles
Stiker SandblastSolusi Praktis untuk Menjaga Privasi dan Estetika Ruangan

14 Mar 2024

Mannequin Stage

04 Mar 2024

Keunggulan Penggunaan Stiker Ritrama

27 Feb 2024

Pentingnya Branding dalam Bisnis

02 Feb 2024

Mengenal Neon Box

15 Jan 2024

02 Jan 2024

Mengenal Stiker Vinyl

Sebelum kamu mencetak stiker custom, yuk, kenali karakteristik bahan vinyl lebih dalam!

14 Dec 2023

Strategi pemasaran dengan POSM

05 Dec 2023

Manfaat Branding Gedung

Branding pada sebuah gedung dapat menciptakan elemen visual yang lebih menonjol di antara bangunan sekitarnya

Service Categories

Find your needs faster by choosing our services below