Member Area

Services

Projects

Blog

Company

Social Media
©2024 Quickprint. All Right Reserved.

Blog

Update your knowledge with the latest information about digital printing industry.

Berbagai Tipe Materi Label

14 May 2019 Article

Memberikan label kepada produk memiliki berbagai macam tujuan, bukan hanya sebagai identifikasi namun juga membantu dalam memberikan arahan, informasi dan peringatan. Untuk memberikan Anda pemahaman lebih mendalam, berikut beberapa materi label yang umum digunakan pada berbagai macam industri.
 
Polyester putih, bening atau logam
Polyester logam memiliki chrome atau mirror finishing yang membuatnya terlihat seperti stainless steel. Sementara polyester putih dan bening tersedia dalam permukan matte atau glossy. Label jenis ini tersedia di dalam dan luar ruangan dan biasanya digunakan untuk label pipa karena konsistensi dan kondisinya yang tahan terhadap cuaca ekstrem.
 
Industrial vinyl
Industrial vinyl adalah materi wajib untuk label luar ruangan. Dengan ketahanan 9-11 tahun dari cahaya ultraviolet, label ini juga tahan terhadap cuaca dan bahan kimia. Tak hanya sampai di situ, materi ini juga bisa diaplikasikan di permukaan yang tidak rata dan bengkok.
 
Polypropylene putih dan bening
Polypropylene adalah subtitusi untuk vinyl dan tahan terhadap larutan. Materi ini juga relatif lebih murah jika dibandingkan dengan label polyster. Label polypropylene biasanya tersedia dalam bentuk bening atau putih dengan sentuhan gloss atau matte finish.
 
Static cling vinyl
static cling vinyl biasanya digunakan untuk membuat window decals yang tidak membutuhkan adhesif, melainkan listrik statis untuk menempel kepada sebuah permukaan. Biasanya, tipe label yang satu ini digunakan untuk kaca, logam dan berbagai permukan yang halus dan rata.
 
Vinyl mudah hancur
Destructible vinyl atau vinyl yang mudah hancur tidak bisa dikupas menjadi satu bagian, menjadikannya ideal untuk label untuk produk hak milik seperti label keamanan atau peringatan yang akan meninggalkan jejak ketika dikupas. Materi yang bisa diaplikasikan sangat beragam, tergantung dari permukaan yang diaplikasikan, tapi penggunaan yang paling umum adalah untuk tempat makan, obat-obatan, elektronik dan label tenaga hukum.
 
Fluorescent and foil paper
Fluorescent bisa menjadi label vinyl berwarna terang atau materi sintetis. Normalnya, warna yang tersedia termasuk merah, hijau, merah muda dan oranye dan biasanya digunakan untuk memperingati orang lain. Sementara itu, materi foil paper label tersedia dalam warna yang terang atau gelap, perak atau emas. Persamaan keduanya adalah memiliki adhesif yang permanen.
 
Memilih sebuah label yang tepat tentunya akan dipengaruhi beberapa faktor yang harus dipertimbangkan, sama dengan memilih penyedia jasa terbaik untuk memproduksi materi promosi Anda. Pengalaman selama 8 tahun dan beberapa klien besar menjadikan Quickprint Indonesia sebagai penyedia jasa terbaik untuk memproduksi materi promosi baik dalam skala kecil seperti label hingga skala besar seperti booth pameran.

Recent Articles
Banner, media promosi terbaik dengan harga bersahabat

04 Apr 2024

Stiker SandblastSolusi Praktis untuk Menjaga Privasi dan Estetika Ruangan

14 Mar 2024

Mannequin Stage

04 Mar 2024

Keunggulan Penggunaan Stiker Ritrama

27 Feb 2024

Pentingnya Branding dalam Bisnis

02 Feb 2024

15 Jan 2024

Mengenal Neon Box

Penggunaan neon box di depan tempat usaha sangat menguntungkan, terutama karena neon box memiliki berbagai bentuk unik dan lampu yang menarik perhatian, terutama pada malam hari.

02 Jan 2024

Mengenal Stiker Vinyl

Sebelum kamu mencetak stiker custom, yuk, kenali karakteristik bahan vinyl lebih dalam!

14 Dec 2023

Strategi pemasaran dengan POSM

Service Categories

Find your needs faster by choosing our services below