Terlepas dari keberadaan dunia digital, printing atau pencetakan masih menjadi bagian dari pemasaran. Umumnya, banyak perusahaan bergantung kepada materi promosi cetak untuk membicarakan produk atau jasa mereka secara lebih menyeluruh. Sehingga, nilai materi promosi untuk meningkatkan brand recognition atau rekognisi merek jangan pernah diremehkan.
Brand recognition adalah tentang kesan pertama yang bagus
Pertimbangkan bahwa cara Anda mencetak materi promosi adalah kesan pertama untuk brand Anda. Target audiens Anda mungkin mendapatkan direct mail, kartu nama di trade show atau melihat signage Anda di sebuah acara.
Buat panduan untuk desainer grafis
Membuat panduan yang telah direncanakan dengan matang akan membantu tim desain Anda untuk tetap pada jalur yang tepat ketika menciptakan materi promosi cetak. Anda bisa menguraikan kebutuhan huruf, palet warna dan hierarki visual yang memberikan detil elemen mana yang ada di beberapa materi promosi.
Apakah Anda mengetahui moto dari Wal-Mart, Mcdonald's atau Subway? Mungkin Anda mengetahuinya. Ini karena perusahaan ini telah membuat pernyataan untuk membuat brand mereka tetap di benak setiap kali Anda melihat iklan mereka, entah lewat hal terkecil seperti struk dan pengemasan, hingga iklan televisi dan radio.
Bicarakan brand Anda lewat gambar
Aspek visual juga berperan penting terhadap brand recognition, pertimbangkan tipe gambar seperti apa yang bisa merefleksikan brand yang dimiliki. Beberapa perusahaan menggunakan gambar lucu atau emosional untuk menciptakan kesan humanis dan mengurangi sisi korporat. Beberapa lainnya menggunakan gambar yang mirip dengan kampanye sebelumnya untuk menciptakan brand yang konsisten.
Percetakan jauh dari kata mati, terutama karena sifat alaminya yang serbaguna. Dari direct mail hingga papan reklame, dari poster hingga kartu nama. Tidak ada kekurangan opsi ketika berbicara tentang penggunaan materi promosi cetak secara kreatif. Jika Anda memiliki pertanyaan tentang materi promosi cetak, konsultasikan ke customer service kami hari ini.