Member Area

Services

Projects

Blog

Company

Social Media
©2025 Quickprint. All Right Reserved.

Blog

Update your knowledge with the latest information about digital printing industry.

Brand Recognition Melalui Materi Promosi Cetak

Posted at 29 Apr 2019
Last updated at 22 Nov 2023

Terlepas dari keberadaan dunia digital, printing atau pencetakan masih menjadi bagian dari pemasaran. Umumnya, banyak perusahaan bergantung kepada materi promosi cetak untuk membicarakan produk atau jasa mereka secara lebih menyeluruh. Sehingga, nilai materi promosi untuk meningkatkan brand recognition atau rekognisi merek jangan pernah diremehkan.
 
Brand recognition adalah tentang kesan pertama yang bagus
Pertimbangkan bahwa cara Anda mencetak materi promosi adalah kesan pertama untuk brand Anda. Target audiens Anda mungkin mendapatkan direct mail, kartu nama di trade show atau melihat signage Anda di sebuah acara.
Beberapa perusahaan menggunakan huruf untuk mendapatkan emosi tertentu dari target audiens mereka, seperti biru untuk membangun kepercayaan atau merah untuk menunjukkan urgensi. Beberapa brand besar bahkan menambahkan huruf timbul atau kertas mewah untuk menciptakan kesan eksklusif.


 
Buat panduan untuk desainer grafis
Membuat panduan yang telah direncanakan dengan matang akan membantu tim desain Anda untuk tetap pada jalur yang tepat ketika menciptakan materi promosi cetak. Anda bisa menguraikan kebutuhan huruf, palet warna dan hierarki visual yang memberikan detil elemen mana yang ada di beberapa materi promosi.
 
Perhatikan copy Anda
Apakah Anda mengetahui moto dari Wal-Mart, Mcdonald's atau Subway? Mungkin Anda mengetahuinya. Ini karena perusahaan ini telah membuat pernyataan untuk membuat brand mereka tetap di benak setiap kali Anda melihat iklan mereka, entah lewat hal terkecil seperti struk dan pengemasan, hingga iklan televisi dan radio.
Setiap materi promosi cetak Anda harus menggunakan copy yang sama. Petimbangkan moto sebagai kepanjangan dari logo Anda. Setiap kali prospek Anda melihat logo, mereka akan mengasosiasikannya dengan nama Anda.


 
Bicarakan brand Anda lewat gambar
Aspek visual juga berperan penting terhadap brand recognition, pertimbangkan tipe gambar seperti apa yang bisa merefleksikan brand yang dimiliki. Beberapa perusahaan menggunakan gambar lucu atau emosional untuk menciptakan kesan humanis dan mengurangi sisi korporat. Beberapa lainnya menggunakan gambar yang mirip dengan kampanye sebelumnya untuk menciptakan brand yang konsisten.
 
Kesimpulan
Percetakan jauh dari kata mati, terutama karena sifat alaminya yang serbaguna. Dari direct mail hingga papan reklame, dari poster hingga kartu nama. Tidak ada kekurangan opsi ketika berbicara tentang penggunaan materi promosi cetak secara kreatif. Jika Anda memiliki pertanyaan tentang materi promosi cetak, konsultasikan ke customer service kami hari ini.

TAGS : fun facts tips branding tips desain

Hubungi Kami

Tim kami siap membantu Anda dalam setiap langkah, dari konsep hingga realisasi, memastikan bahwa armada kendaraan Anda menjadi aset pemasaran yang berharga bagi bisnis Anda.


atau hubungi kami melalui

Recent Articles
Kami Hadirkan Branding Event Kelas Dunia.

05 May 2025

Exhibition Booth: Strategi Cerdas Meningkatkan Brand Awareness di Event.

30 Apr 2025

Pernah dengar Thematic Display Booth?

21 Apr 2025

Mengenal Perbedaan POP dan POSM

04 Dec 2024

Totem, Promosi Praktis di Berbagai Event

07 Oct 2024

30 Apr 2024

Peran flyer dalam bisnis raksasa kopi

cerita tentang bagaimana Starbucks menggunakan flyer dan poster di masa-masa awal

04 Apr 2024

Banner, media promosi terbaik dengan harga bersahabat

Banner adalah media promosi yang digunakan untuk menampilkan pesan atau informasi tertentu kepada khalayak umum

14 Mar 2024

Stiker Sandblast Solusi Praktis untuk Menjaga Privasi dan Estetika Ruangan

Salah satu keunggulan utama stiker sandblast adalah fleksibilitasnya dalam desain

Service Categories

Find your needs faster by choosing our services below