Member Area

Services

Projects

Blog

Company

Social Media
©2022 Quickprint. All Right Reserved.

Blog

Update your knowledge with the latest information about digital printing industry.

Cara Memaksimalkan Sticker Sebagai Alat Pemasaran

16 Feb 2019 Article

Sticker, entah itu vinyl sticker atau paper sticker, merupakan salah satu alat pemasaran yang serbaguna. Promotional stickers bisa digunakan lewat berbagai macam cara dan ditempatkan di berbagai lokasi; dua hal yang membuatnya menjadi iklan yang potensial. Apakah anda menggunakan sticker untuk kebutuhan pribadi atau menempelkannya pada sesuatu untuk menarik perhatian, fungsi utama dari sticker adalah untuk diperhatikan sehingga dapat mengirim pesan dengan cara yang tidak bisa dilakukan oleh materi pemasaran lainnya.
 
Lalu hal apa saja yang bisa dilakukan oleh 'sekadar' sticker?
 
Menggunakan sticker untuk mendorong citra brand
Banyak perusahaan secara efektif menggunakan sticker untuk mendorong dan mempromosikan citra brand mereka. Anda akan melihat logo dalam bentuk vinyl sticker di berbagai tempat; mulai dari bagian belakang mobil, pada papan reklame, tiang lampu dan tentunya, di produk dan kemasan untuk konsumen. Sticker bahkan dianggap sebagai papan rekalmen mini, memberikan kesempatan kepada banyak orang untuk memerhatikan logo atau slogan di luar konteks umum, memberikan perusahaan anda brand awareness di masyarakat.


 
Untuk memberikan informasi
Anda juga bisa menggunakan sticker untuk memberikan informasi penjualan penting terkait produk yang anda coba jual. Contohnya, anda bisa memberikan daftar fitur dan keuntungan dari produk lewat sticker dan menempelnya di kemasan produk. Bahkan jika informasi yang ada sudah dicetak di kemasan, sticker bisa menggarisbawahi hal tersebut sehingga perhatian konsumen akan tertuju kepadanya. Dengan cara ini, para konsumen mungkin bisa melihat hal yang sebelumnya sering mereka lewati. Apapun hal yang anda lakukan untuk memberikan informasi yang mudah dicerna sekaligus menarik perhatian akan membantu anda untuk mempromosikan produk, hal yang sangat bisa dilakukan oleh sticker.
 
Gunakan sticker untuk menjual
Jika anda mengadakan cuci gudang di sekitaran lokasi toko anda, sticker juga bisa anda gunakan untuk menarik perhatian dan memberikan call to action secara langsung. Cetak sticker dan tempatkan di produk "beli satu, dapat satu" untuk menarik perhatian dan meningkatkan penjualan. Inilah saat yang tepat untuk menggunakan warna terang dan tebal agar bisa menonjol, dan menarik perhatian pengunjung secara langsung adalah kunci utama. Sticker bisa mendorong urgensi dan meyakinkan konsumen anda untuk membeli produk anda.
 
Sebagai salah satu digital printing terbaik yang ada di Jakarta, Quickprint Indonesia sudah terbiasa mencetak berbagai tipe sticker untuk berbagai kebutuhan personal maupun profesional. Itulah kenapa, jika anda membutuhkan sticker dengan kualitas terbaik, jangan ragu untuk segera menghubungi kami.

TAGS : digital printing sticker tips fun facts

Recent Articles
Apa yang Signage Bisa Lakukan?

14 Jul 2022

Memilih Signage yang Berkualitas

14 Jul 2022

Cara Inspiratif Menggunakan Decals

14 Jul 2022

Kebutuhan Signage untuk Bisnis Anda

25 May 2022

LED vs. Neon Box - Apa Bedanya?

24 May 2022

24 May 2022

Apa Saja Pertimbangan untuk Desain dan Penempatan Custom Signage?

Memaksimalkan custom signage yang efektif adalah cara yang tepat untuk membuat fondasi branding yang solid dan aman untuk membangun brand-recognition.

22 May 2022

5 Cara Membuat Booth yang Spektakuler Bersama Jasa Pembuat Booth Terbaik

Mari kita lihat beberapa cara untuk membuat booth Anda menarik di bawah ini!

20 May 2022

Bagaimana menyiapkan Booth Pameran yang Baik?

Desain booth pameran yang berbeda akan memegang peranan penting dalam sebuah ekshibisi.

Service Categories

Find your needs faster by choosing our services below