Member Area

Services

Projects

Blog

Company

Social Media
©2022 Quickprint. All Right Reserved.

Blog

Update your knowledge with the latest information about digital printing industry.

Cara Membersihkan Residu Stiker

09 Mar 2019 Article

Setelah Anda mengelupas stiker atau label dari sebuah permukaan, Anda mungkin berpikir bagaimana caranya menghilangkan residu stiker yang terkadang bisa membuat frustasi karena sulit sekali dihilangkan secara sempurna. Jika Anda tergoda untuk menggosoknya dengan pisau dempul atau pisau besi, maka Anda harus mengurungkan niat ini.
 
Peralatan seperti pisau justru akan merusak permukaan. Sebagai gantinya, ikuti cara ini untuk menghilangkan residu stiker di kaca, plastik, kayu hingga baju mengggunakan produk yang ada di sekitar rumah untuk menghilangkan residu stiker secara lembut. Namun sebelum memulai, Anda bisa mencoba menghilangkan residu sebanyak mungkin dengan jari.
 
Pengikis plastik: Ketika pisau besi bisa menggores permukaan yang ada, Anda bisa menggunakan pengikis plastik atau plastic scraper (seperti ujung kartu ATM tua) atau juga pisau plastik yang menjamin keamanan untuk mengikis adhesif di berbagai permukaan tanpa menggoresnya. Pilihan lainnya adalah menghilangkan noda residu dengan sisi kasar dari spons atau juga bisa dengan karet penghapus.
 
Air panas: Teteskan beberapa cairan pencuci piring ke dalam wastafel berisi air panas penuh dan benamkan barang dengan residu stiker ke dalam air sampai residu menjadi lebih mudah untuk dihilangkan. Lalu hilangkan sisa residu dengan pengikis plastik atau jari-jari Anda.


 
Pengering rambut: Sorongkan pengering rambut ke residu stiker, nyalakan dan biarkan udara panas mengendurkan adhesif. Setelah itu kikis residu stiker.
 
Alkohol: Jika Anda ingin mengetahui bagaimana menghilangkan residu stiker dari plastik, kayu atau kaca, salah satu cairan yang paling efektif dan aman untuk berbagai permukaan tersebut adalah alkohol. Basahkan tisu kertas atau kain dengan alkohol dan gosok residu untuk mengangkatnya. Untuk stiker yang susah dilepas, taruh kain yang telah dibasahi oleh alkohol selama beberapa menit untuk melunakkan residu. Gunakan lap untuk menghilangkan sisanya.
 
Cuka: Basahkan lap atau tisu kertas dengan cuka dan taruh di atas area yang lengket. Biarkan menyerap selama beberapa menit untuk melunakkan residu, lalu kikis atau gosok untuk menghilangkannya.
 
Menghilangkan residu stiker tentu baru akan berhasil jika Anda memiliki stiker itu sendiri. Berbicara tentang stiker, Quickprint Indonesia yang memiiki pengalaman 8 tahun di dunia digital printing akan menjamin bahwa stiker Anda menggunakan materi terbaik yang ada di pasaran.

TAGS : digital printing tips fun facts diy

Recent Articles
Apa yang Signage Bisa Lakukan?

14 Jul 2022

Memilih Signage yang Berkualitas

14 Jul 2022

Cara Inspiratif Menggunakan Decals

14 Jul 2022

Kebutuhan Signage untuk Bisnis Anda

25 May 2022

LED vs. Neon Box - Apa Bedanya?

24 May 2022

24 May 2022

Apa Saja Pertimbangan untuk Desain dan Penempatan Custom Signage?

Memaksimalkan custom signage yang efektif adalah cara yang tepat untuk membuat fondasi branding yang solid dan aman untuk membangun brand-recognition.

22 May 2022

5 Cara Membuat Booth yang Spektakuler Bersama Jasa Pembuat Booth Terbaik

Mari kita lihat beberapa cara untuk membuat booth Anda menarik di bawah ini!

20 May 2022

Bagaimana menyiapkan Booth Pameran yang Baik?

Desain booth pameran yang berbeda akan memegang peranan penting dalam sebuah ekshibisi.

Service Categories

Find your needs faster by choosing our services below