Member Area

Services

Projects

Blog

Company

Social Media
©2024 Quickprint. All Right Reserved.

Blog

Update your knowledge with the latest information about digital printing industry.

Cara Membuat Kalender Promosi

12 Mar 2019 Article

Kita pernah kecewa ketika melewati liburan atau acara, entah itu terjadi kepada kamu pelaku bisnis atau kepada orang yang hanya ingin bersosialisasi. Tapi yang paling terdampak adalah para pelaku bisnis karena melewati liburan dan acara bisa berarti melewati peluang penting untuk meningkatkan penjualan.
 
Oleh karena itu, mengetahui cara membuat kalender promosi adalah bagian kunci bagaimana merencanakan hari libur mana yang akan Anda maksimalkan untuk promosi dan penjualan, membuat konten solid dan menyediakan anggaran untuk semuanya. Pada artikel ini, kami memberikan sedikit gambaran aspek apa saja yang perlu diperhatikan ketika membuat kalender promosi.
 
Apa itu kalender promosi?
Membuat kalender promosi adalah kunci untuk tetap terorganisir, dan menjadi teratur adalah kunci untuk promosi yang sukses.
Ada tiga hal penting yang bisa dilakukan oleh kalender promosi:
  • Menunjukkan hari libur dan acara untuk merencanakan penjualan dan promosi.
  • Menunjukkan hari libur dan merencanakan penjualan dan promosi di masa depan sehingga Anda bisa menyiapkan diri sendiri dan anggaran.
  • Mengingatkan acara Anda sendiri, seperti perilisan produk baru.
 
Apa yang Anda sertakan di kalender promosi?
Entah itu penjualan besar, kecil, mempromosikan desain atau produk baru atau perilisan produk baru, Anda harus rutin melakukan hal baru agar bisnis atau toko Anda tetap dikunjungi oleh orang.
Ada beberapa hal kunci yang perlu Anda sertakan di kalender, yaitu:
 
  • Hari libur (kecil, besar dan acara)
  • Promosi Anda
  • Perilisan produk baru
  • Kuartal
 
Hari libur
Anda tidak perlu menjual atau melakukan promosi untuk setiap liburan. Jika Anda tidak memiliki desain yang mengerikan, maka melakukan penjualan Haloween tidak akan sesuai. Kuncinya adalah membuat sesuatu yang memukau terkait hari libur dan cara yang relevan terhadap brand dan audiens Anda.
 
Promosi
Tandai di mana promosi Anda bermula dan selesai akan membantu Anda dalam melacak berapa lama penjualan Anda, integrasi dengan media sosial Anda dan tentunya, anggaran.
 
Perilisan produk baru
Jika produk baru akan diluncurkan, Anda bisa menyertakannya di kalender promosi Anda dengan memberikan lingkaran seperti tanggal merah namun dengan warna yang sesuai dengan bisnis Anda. Ini akan memudahkan audiens Anda untuk mengantisipasi perilisan produk baru Anda,
 
Kuartal
Berikut kuartal yang ideal:
  • Quarter 1 (Q1): January 1st – March 31st
  • Quarter 2 (Q2): April 1st – June 30th
  • Quarter 3 (Q3): July 1st – September 30th
  • Quarter 4 (Q4):October 1st – December 31st
Dari keempat kuartal ini, yang paling vital adalah kuartal 4 atau Q4 karena biasanya hari libur menumpuk di kuartal ini.
 
Materi promosi seperti kalender tentunya akan memudahkan semua orang, baik Anda sebagai pelaku bisnis maupun audiens Anda yang membutuhkan panduan. Itulah kenapa materi yang digunakan harus berkualitas terbaik, dan karenanya, Anda bisa menghubungi Quickprint Indonesia, digital printing terbaik yang ada di Jakarta.

TAGS : digital printing fun facts tips branding

Recent Articles
Banner, media promosi terbaik dengan harga bersahabat

04 Apr 2024

Stiker SandblastSolusi Praktis untuk Menjaga Privasi dan Estetika Ruangan

14 Mar 2024

Mannequin Stage

04 Mar 2024

Keunggulan Penggunaan Stiker Ritrama

27 Feb 2024

Pentingnya Branding dalam Bisnis

02 Feb 2024

15 Jan 2024

Mengenal Neon Box

Penggunaan neon box di depan tempat usaha sangat menguntungkan, terutama karena neon box memiliki berbagai bentuk unik dan lampu yang menarik perhatian, terutama pada malam hari.

02 Jan 2024

Mengenal Stiker Vinyl

Sebelum kamu mencetak stiker custom, yuk, kenali karakteristik bahan vinyl lebih dalam!

14 Dec 2023

Strategi pemasaran dengan POSM

Service Categories

Find your needs faster by choosing our services below