Member Area

Services

Projects

Blog

Company

Social Media
©2022 Quickprint. All Right Reserved.

Blog

Update your knowledge with the latest information about digital printing industry.

Cara Mudah Membuat Brosur Memukau!

09 Jan 2019 Article

Bagi kebanyakan bisnis, brosur memegang peranan penting untuk penjualan; dan jika anda ingin menarik perhatian para konsumen potensial atau kompetitor anda, pastikan bahwa anda membuat brosur yang menonjol. Beruntung, banyak digital printing yang bisa mencetak brosur baik untuk kebutuhan merek, produk atau jasa. Agar anda tidak kaget dengan proses pencetakan brosur, ini beberapa langkah mudah yang harus anda lakukan.
 
Desain cantik dan copy yang menarik
 
Desain brosur anda dan pemilihan kata memegang peranan penting kepada kesuksesan brosur anda. Beberapa karakter brosur yang bagus meliputi:
  • Gambar yang jelas
  • Desain yang kreatif
  • Branding yang bagus
  • Layout yang mudah diikuti dengan banyak ruang kosong
  • Judul yang besar yang menyampaikan poin penting keuntungan untuk konsumen
  • Daftar keuntungan
  • Call to action
Anda tidak perlu menjadi seorang desainer grafis profesional untuk menciptakan brosur yang menarik. Hal yang anda butuhkan adalah templat brosur gratis yang bisa anda otak-atik sesuai dengan selera anda. Gunakan templat ini untuk membuat brosur anda sendiri, mengatur warna, mengunggah gambar dan logo serta menyertakan teks anda sendiri.
 
Pilihan kertas yang premium
Banyak digital printing yang menawarkan gloss atau kertas matte untuk brosur anda, tapi jika anda ingin mendapatkan hasil yang menonjol, maka stok kertas seperti 100 lb gloss cover, 80 lb recycled matter cover, 100 lb gloss text atau 70 lb matte text.
Jangan meremehkan kemampuan stok kertas, karena kertas juga bisa berbicara tentang merek, produk atau jasa yang anda berikan; jenis kertas yang anda pilih bisa menjadi faktor pembeda antara brosur yang dibuang ke tong sampah atau di-follow up lewat sambungan telepon.
 
Lipatan dan binding
Lewati lipatan tri-fold dan buat brosur anda menonjol dengan half-folds, z-folds, gate folds dan accordion folds. Anda bahkan bisa memaksimalkan half-fold dan double-folds untuk menampilkan visual yang menarik dan tentunya, mudah diingat.
 
Ukuran brosur
Kebanyakan para kompetitor anda mungkin mencetak brosur dengan kertas ukuran standar yaitu 8.5" x 11", dan ini memberikan anda untuk tampil berbeda dan mencetak brosur dalam ukuran yang cukup besar. Daripada menggunakan ukuran kertas yang standar, anda bisa coba mencetak dalam ukuran berikut:
  • 8.5" x 14"
  • 11" x 17"
  • 11' x 25.5"
Ingat, dalam beberapa kasus, lebih besar lebih baik, terutama jika anda ingin menarik perhatian konsumen potensial anda.
 
Berbagai tips di atas ini tentunya harus didukung dengan hal yang paling utama, yaitu digital printing terbaik yang bisa memberikan sudut pandang lain terkait brosur anda, seperti yang Quickprint Indonesia lakukan, dalam 8 tahun kebelakang.

Recent Articles
Apa yang Signage Bisa Lakukan?

14 Jul 2022

Memilih Signage yang Berkualitas

14 Jul 2022

Cara Inspiratif Menggunakan Decals

14 Jul 2022

Kebutuhan Signage untuk Bisnis Anda

25 May 2022

LED vs. Neon Box - Apa Bedanya?

24 May 2022

24 May 2022

Apa Saja Pertimbangan untuk Desain dan Penempatan Custom Signage?

Memaksimalkan custom signage yang efektif adalah cara yang tepat untuk membuat fondasi branding yang solid dan aman untuk membangun brand-recognition.

22 May 2022

5 Cara Membuat Booth yang Spektakuler Bersama Jasa Pembuat Booth Terbaik

Mari kita lihat beberapa cara untuk membuat booth Anda menarik di bawah ini!

20 May 2022

Bagaimana menyiapkan Booth Pameran yang Baik?

Desain booth pameran yang berbeda akan memegang peranan penting dalam sebuah ekshibisi.

Service Categories

Find your needs faster by choosing our services below