Member Area

Services

Projects

Blog

Company

Social Media
©2024 Quickprint. All Right Reserved.

Blog

Update your knowledge with the latest information about digital printing industry.

Cara Pasang Stiker Mobil-Metode Peel and Stick

13 Sep 2019 Article

Memasang stiker tanpa diragukan lagi merupakan salah satu cara terbaik untuk membuat mobil Anda tampak menonjol. Dengan stiker, Anda dapat mengiklankan bisnis Anda, menyuarakan pendapat, berbagi kepercayaan, dan sebagainya. Dan semuanya dapat Anda lakukan tanpa perlu membuka mulut. Untuk memasang stiker mobil ini, dapat Anda lakukan sendiri. Anda hanya perlu mengikuti beberapa langkah dasar berikut dan kendaraan Anda bisa dilengkapi dengan stiker favorit Anda dalam waktu singkat.

Langkah 1: Bersihkan area mobil, tempat stiker akan diletakkan

Bahan yang Dibutuhkan:

  • Ember penuh air sabun
  • Kain pembersih yang dirancang untuk mobil (non-abrasif)
  • Chamois atau handuk pengeringan non-abrasif lainnya
  • Selang atau mesin cuci listrik
  • Selotip
  • Pita pengukur
  • Kain microfiber
  • Pembersih jendela
  • Stiker

Jika kendaraan Anda kotor, bahan perekat pada stiker Anda akan menempel pada kotoran di mobil Anda, bukan ke cat. Dalam situasi ini, semua kerja keras dan waktu yang Anda habiskan untuk menerapkan stiker dengan sempurna akan sia-sia. Untuk itu, bersihkan seluruh area tempat stiker mobil akan dipasang dengan cara:

Gunakan ember berisi air sabun, selang atau mesin cuci listrik, dan kain pembersih yang dirancang untuk mobil (agar tidak menggores cat), dan bersihkan bagian luarnya sebaik mungkin.

Saat Anda selesai menyabuni dan menyemprotkannya, gunakan chamois atau handuk kering yang aman lainnya dan keringkan kendaraan sepenuhnya agar perekat dapat menempel di mobil.

Bersihkan semua jendela di dalam dan luar dengan pembersih jendela dan kain mikrofiber.

Langkah 2: Metode peel and stick stiker ke mobil Anda

Bahan yang Dibutuhkan:
  • Auto body squeegee
  • Stiker
  • Kain microfiber
  • Botol semprotan diisi dengan alkohol gosok

Sebelum menerapkan stiker apapun, pastikan untuk mencuci dan membersihkan permukaan tempat Anda berencana meletakkan stiker. Selain itu, pastikan juga area permukaan benar-benar kering sebelum menerapkan stiker. Anda bisa memasang stiker mobil dengan metode peel and stick ini sebagai berikut.
  1. Siapkan stiker Anda. Pastikan untuk memeriksa stiker dengan auto body squeegee, yang akan membantu memudahkan Anda melepaskan kertas wax. Lalu, bersihkan area tersebut dengan alkohol gosok dan biarkan area tersebut mengering.
  2. Lepaskan kertas wax dengan hati-hati. Perlahan-lahan lepaskan kertas wax dari bagian belakang stiker. Untuk stiker yang lebih besar, mintalah bantuan teman atau anggota keluarga untuk melakukan langkah ini.
  3. Pasang stiker mobil Anda dengan baik. Pasang stiker ke permukaan kendaraan, mulai dari satu sisi dan berjalan ke sisi lain. Gunakan auto body squeegee untuk memastikan stiker menempel dengan lancar. Auto body squeegee ini juga akan membantu mendorong udara yang terperangkap di bawah stiker keluar.
  4. Lepaskan kertas aplikasi. Setelah Anda yakin stiker telah terpasang dengan kuat pada tempatnya, lepaskan kertas aplikasi di bagian atas stiker. Mulai dari sudut atas dan tarik ke bawah untuk melepaskannya tanpa merusak stiker.
Itulah beberapa langkah dasar memasang stiker mobil dengan metode peel and stick. Agar proses pasang stiker mobil Anda semakin sempurna, maka Anda dapat mempercayakannya pada jasa instalasi atau pemasangan stiker mobil terpercaya, seperti Quick Print. Quick Print sendiri adalah digital printing terbaik di Jakarta yang menyediakan jasa instalasi profesional untuk pemasangan display.

Jasa instalasi profesional yang ditawarkan oleh Quickprint Indonesia ini memastikan bahwa pesan dari brand Anda tersampaikan dengan baik sekaligus meninggalkan kesan positif dalam benak para audiens.

Beberapa jasa instalasi yang ditawarkan oleh Quickprint Indonesia adalah shopping mall branding untuk pusat perbelanjaan, car branding untuk beragam jenis kendaraan, office branding, street branding dan stadium branding untuk berbagai venue olahraga.

Untuk informasi lebih lanjut, bisa Anda dapatkan melalui website official Quick Print di quickprint.co.id atau menghubungi di +62 21-585-0808!

TAGS : sticker stiker

Recent Articles
Stiker SandblastSolusi Praktis untuk Menjaga Privasi dan Estetika Ruangan

14 Mar 2024

Mannequin Stage

04 Mar 2024

Keunggulan Penggunaan Stiker Ritrama

27 Feb 2024

Pentingnya Branding dalam Bisnis

02 Feb 2024

Mengenal Neon Box

15 Jan 2024

02 Jan 2024

Mengenal Stiker Vinyl

Sebelum kamu mencetak stiker custom, yuk, kenali karakteristik bahan vinyl lebih dalam!

14 Dec 2023

Strategi pemasaran dengan POSM

05 Dec 2023

Manfaat Branding Gedung

Branding pada sebuah gedung dapat menciptakan elemen visual yang lebih menonjol di antara bangunan sekitarnya

Service Categories

Find your needs faster by choosing our services below