Member Area

Services

Projects

Blog

Company

Social Media
©2024 Quickprint. All Right Reserved.

Blog

Update your knowledge with the latest information about digital printing industry.

Contoh Infografik

14 May 2019 Article

Di artikel sebelumnya, kita telah membahas apa itu infografik dan bagaimana cara membuat infografi yang efektif dan menarik perhatian. Namun, jika artikel sebelumnya kurang memberikan referensi yang "nyata", berikut ini kami sertakan beberapa contoh infografik yang menarik dan efisien dalam menyampaikan informasi.
 
Contoh infografik yang menginspirasi
Di era digital seperti sekarang, referensi telah tersebar di mana-mana, salah satunya infografik. Beberapa contoh di bawah ini sudah menjawab tantangan terbesar dari infografik yaitu menarik perhatian publik. Ini adalah contoh infografik yang menarik
 
Pertama dari perusahaan bernama Clorox


 
 
Contoh kedua dari perusahaan bernama Nationwide Insurance
 

 
Cara membuat infografik online: alat yang akan membantu Anda
Desain grafis yang akan Anda pilih untuk inforgrafik akan mempunyai peran yang besar dalam kesuksesan Anda. Ada satu hal yang bisa kita setuju: tidak ada orang yang rela berhenti untuk melihat sesuatu kecuali jika objek yang dilihat menarik perhatian. Ini adalah alat yang bisa Anda gunakan untuk membuat infografik yang menarik tanpa perlu pengalaman sama sekali.
 
Canva
Beberapa dari Anda mungkin mengetahui apa itu Canva, perangkat lunak gratis yang membantu Anda untuk membuat tipe desain, termasuk infografik, tanpa kesulitan sedikitpun. Anda bisa memulai dari awal dan menggunakan alat yang disediakan, atau menggunakan template yang bisa di-custom dengan elemen yang ada di perpustakaan (ikon, ilustrasi dan fotografi) atau Anda bisa mengunggah gambar Anda sendiri.
 
Infogram
Infogram adalah alat untuk membuat segala jenis grafis, termasuk yang interaktif, dan akan memberikan hasil terbaik tanpa perlu menyewa jasa seorang desainer grafis. Aplikasi ini gratis dan sangat intuitif: Anda bisa memulai dari template yang bisa di-custom dengan editor yang memunculkan fitur ­drag-and-drop. Anda bisa mengubah warna dan gaya; menambah ikon, foto ilustrasi atau GIFs (ada jutaan di dalamnya); dan menggarisbawahi poin data yang penting.
 
Piktochart
Piktochart bekerja seperti infogram. Ini adalah alat desain untuk menciptakan grafis, laporan, infografik, peta interaktif, poster dan selebaran. Aplikasi ini juga mempunyai drag and drop editor, yang bisa dimulai dari template, sehingga Anda bisa melakukan perubahan kepada infografik Anda dengan menambahkan ikon dan gambar. Sebagai tambahan, infografik yang dibuat oleh Piktochart berorientasi kepada SEO, atau dengan kata lain, konten yang dihasilkan bisa dibaca oleh search engine, membuatnya mudah untuk diketahui oleh orang lain.
 
Seperti yang telah Anda ketahui, beberapa alat di atas memiliki fitur yang berbeda. Coba salah satu dan tentukan mana yang terbaik untuk proyek infografik Anda.

Recent Articles
Banner, media promosi terbaik dengan harga bersahabat

04 Apr 2024

Stiker SandblastSolusi Praktis untuk Menjaga Privasi dan Estetika Ruangan

14 Mar 2024

Mannequin Stage

04 Mar 2024

Keunggulan Penggunaan Stiker Ritrama

27 Feb 2024

Pentingnya Branding dalam Bisnis

02 Feb 2024

15 Jan 2024

Mengenal Neon Box

Penggunaan neon box di depan tempat usaha sangat menguntungkan, terutama karena neon box memiliki berbagai bentuk unik dan lampu yang menarik perhatian, terutama pada malam hari.

02 Jan 2024

Mengenal Stiker Vinyl

Sebelum kamu mencetak stiker custom, yuk, kenali karakteristik bahan vinyl lebih dalam!

14 Dec 2023

Strategi pemasaran dengan POSM

Service Categories

Find your needs faster by choosing our services below