Member Area

Services

Projects

Blog

Company

Social Media
©2022 Quickprint. All Right Reserved.

Blog

Update your knowledge with the latest information about digital printing industry.

Custom Stickers dan Beberapa Tipenya

21 Dec 2018 Article

Di industri percetakan, sticker kerap dipilih menjadi alat promosi karena sifatnya yang serbaguna dan hampir bisa diaplikasikan di berbagai medium. Mulai dari bumper mobil hingga jendela toko, stiker kerap menjadi pilihan untuk menyampaikan identitas karena fiturnya yang tahan lama dan tahan terhadap cuaca, sehingga cetak sticker sudah menjadi bagian dari rutinitas banyak orang.
 
Nah, untuk memberikan Anda gambaran tentang jenis-jenis stiker dan bagaimana pengaplikasiannya, ini beberapa hal yang perlu Anda ketahui:
 
Clear atau white polypropylene
Stiker jenis ini menggunakan film yang tipis namun awet dan merupakan jenis stiker yang paling populer. Berukuran sekitar 2.6 milimeter, bahan ini biasanya tersedia dalam warna putih atau jernih, tergantung kebutuhan Anda. Kebanyakan stiker die cut dan kiss cut menggunakan stiker jenis ini, jadi cutting sticker tidak dibatasi.
 
Static cling vinyl
Stiker ini biasa digunakan untuk static cling decal, dan menggunakan materi vinyl sehingga bisa ditempelkan ke medium yang datar dan tidak berpori seperti kaca atau plastik. Karena stiker ini menggunakan static cling yang natural, bukan adhesif, maka sticker ini bisa dilepas atau diposisikan ulang, tanpa meninggalkan bekas lem.
Static cling vinyl juga tersedia dalam warna putih atau bening, dan perekatnya bisa ditaruh di depan atau belakang, sehingga bisa ditempel dari dalam atau luar jendela.



 
Opaque vinyl
Seperti yang sudah disinggung, vinil adalah materi yang sangat tahan lama dan kuat terhadap cuaca, sehingga cocok untuk silkscreen sticker printing. Materi ini tersedia dalam warna putih atau kuning, dan ketika Anda memilih vinyl berwarna untuk Silkscreen sticker, warna bisa Anda tentukan ketika proses desain.
 
Clear vinyl
Materi yang tahan lama dan tahan terhadap cuaca ini akan memberikan efek bening ketika telah diaplikasikan ke atas sebuah wadah. Selain itu, Anda juga bisa menambahkan lapisan tinta putih untuk menambah ekstra opacity terhadap desainmu, terutama jika wadah yang diaplikasikan berwarna.
 
Clear polyester
Polyester adalah film sintetis yang biasa digunakan untuk materi yang dipasang di luar ruangan. Materi ini tahan terhadap cairan seperti oli dan larutan lainnya, sehingga cocok digunakan untuk kebutuhan industri.
 
Dengan mengetahui berbagai jenis sticker di atas, kini Anda tinggal memilih mana sticker yang paling sesuai untuk kebutuhan Anda. Selain jenis stiker, proses cetak sticker dan cutting sticker juga harus berjalan dengan lancar. Hubungi Quickprint Indonesia untuk mendapatkan hasil yang Anda inginkan, sesuai dengan karakter dari bisnis dan identitas Anda.

TAGS : Sticker Fun Facts

Recent Articles
Apa yang Signage Bisa Lakukan?

14 Jul 2022

Memilih Signage yang Berkualitas

14 Jul 2022

Cara Inspiratif Menggunakan Decals

14 Jul 2022

Kebutuhan Signage untuk Bisnis Anda

25 May 2022

LED vs. Neon Box - Apa Bedanya?

24 May 2022

24 May 2022

Apa Saja Pertimbangan untuk Desain dan Penempatan Custom Signage?

Memaksimalkan custom signage yang efektif adalah cara yang tepat untuk membuat fondasi branding yang solid dan aman untuk membangun brand-recognition.

22 May 2022

5 Cara Membuat Booth yang Spektakuler Bersama Jasa Pembuat Booth Terbaik

Mari kita lihat beberapa cara untuk membuat booth Anda menarik di bawah ini!

20 May 2022

Bagaimana menyiapkan Booth Pameran yang Baik?

Desain booth pameran yang berbeda akan memegang peranan penting dalam sebuah ekshibisi.

Service Categories

Find your needs faster by choosing our services below