Member Area

Services

Projects

Blog

Company

Social Media
©2024 Quickprint. All Right Reserved.

Blog

Update your knowledge with the latest information about digital printing industry.

Daur Ulang Kartu Pos dengan Kreatif

20 Mar 2019 Article

Meskipun zaman sudah berubah digital dan internet sudah menjadi bagian dari rutinitas, namun masih banyak hal yang tidak bisa digantikan oleh canggihnya teknologi, salah satunya adalah kartu pos/ucapan.
Berbicara tentang kartu ucapan, sebagian dari kita pasti sering membuang kartu yang telah diterima ke tempat sampah, padahal ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk mendaur ulang kartu pos dengan cara yang kreatif. Kira-kira apa saja ya?
 
Kotak hadiah
Jika Anda memiliki sisa kertas, kartu pos atau kartu ucapan, ubah mereka menjadi kotak hadiah. Contoh di atas diambil dari Pinterest, tapi Anda bisa mendapatkan tutorial cara dari laman web atau video tutorial yang ada di internet dan mereplika tahap demi tahap membuat kotak hadiah dari sisa kartu pos atau kartu ucapan.


 
Dinding kolase
Ini mungkn merupakan cara kreatif termudah yang bisa Anda lakukan. Hal yang Anda butuhkan adalah setumpuk kartu pos/ucapan yang berbeda serta dinding kosong. Entah anda memaku, menempel atau meletakkannya dalam pigura, semua tergantung dari preferensi Anda. Dengan membuat dinding kolase, Anda bisa menunjukkan koleksi dari kartu pos/ucapan Anda, sekaligus memberitahu apa kesukaan dan impian Anda.
 


Origami
Origami tentunya merupakan bagian dari masa kecil Anda, ketika dulu Anda menggunakan kertas warna, mungkin sekarang Anda juga bisa bereksperimen dengan mendaur ulang kartu pos dan membentuk origami, seperti origami burung bangau di atas ini. Cara daur ulang yang satu ini akan sangat menyenangkan, terutama jika Anda memiliki Anak.
 


Anting
Anda mungkin bingung dan mengernyitkan dahi bagaimana caranya mengubah kartu pos menjadi sebuah anting? Faktanya pengguna Instagram (at)marsblack bisa melakukannya. Mungkin Anda bisa mereplika hasil karya dia atau lebih baik lagi, membuat 'perhiasan' dari kardus lainnya
 
Kartu pos atau kartu ucapan masih memberikan nilai guna bahkan setelah selesai Anda baca, tergantung bagaimana Anda mengubahnya menjadi sesuatu yang kreatif. Lain halnya jika Anda ingin mengirim kartu ucapan kepada rekan kerja atau sahabat Anda yang tentunya perlu dicetak oleh tenaga profesional di atas materi dengan kualitas terbaik. Beruntung, keduanya bisa Anda dapatkan di Quickprint Indonesia.

Recent Articles
Banner, media promosi terbaik dengan harga bersahabat

04 Apr 2024

Stiker SandblastSolusi Praktis untuk Menjaga Privasi dan Estetika Ruangan

14 Mar 2024

Mannequin Stage

04 Mar 2024

Keunggulan Penggunaan Stiker Ritrama

27 Feb 2024

Pentingnya Branding dalam Bisnis

02 Feb 2024

15 Jan 2024

Mengenal Neon Box

Penggunaan neon box di depan tempat usaha sangat menguntungkan, terutama karena neon box memiliki berbagai bentuk unik dan lampu yang menarik perhatian, terutama pada malam hari.

02 Jan 2024

Mengenal Stiker Vinyl

Sebelum kamu mencetak stiker custom, yuk, kenali karakteristik bahan vinyl lebih dalam!

14 Dec 2023

Strategi pemasaran dengan POSM

Service Categories

Find your needs faster by choosing our services below