Member Area

Services

Projects

Blog

Company

Social Media
©2022 Quickprint. All Right Reserved.

Blog

Update your knowledge with the latest information about digital printing industry.

Desain Banner dan Cara Mencetaknya

16 Apr 2019 Article

Ketika berbicara tentang mendesain dan mencetak banner untuk bisnis Anda, atau kebutuhan klien, ada banyak hal yang perlu Anda pertimbangkan. Bahkan jika Anda relatif berpengalaman di metode pencetakan lainnya seperti stiker atau selebaran, ada beberapa aspek dari mendesain banner yang banyak desainer grafis sering lupakan, padahal justru krusial untuk keberhasilan banner Anda.
 
Tidak seperti materi pemasaran cetak lain, banner harus mampu dibaca dengan mudah dan bisa dilihat dari jauh, sehingga ada beberapa elemen dari desain yang wajib diperhatikan.
Kami mencetak ratusan bahkan ribuan banner dalam beberapa tahun kebelakang di Quickprint Indonesia dan kami cukup beruntung bekerja dengan berbagai macam klien, sehingga memiliki cukup pengetahuan tentang banner.


 
Karena inilah, kami akan membantu Anda untuk mendesain banner dengan beberapa detil yang harus Anda perhatikan di bawah ini.
 
Pertimbangkan penempatan banner Anda
Hal pertama yang harus Anda pikirkan sebelum membuat keputusan yang berhubungan dengan desain adalah penempatan banner Anda. Walaupun terkesan remeh, namun penempatan banner Anda akan cenderung memengaruhi skema warna yang digunakan untuk banner Anda.
Idealnya, skema warna dari banner Anda harus kontras dibandingkan tempatnya. Contohnya, jika Anda berencana untuk menempatkan banner Anda di batu bata kuning atau oranye, akan lebih bijak untuk memastikan bahwa latar banner Anda tidak memiliki warna yang serupa.


 
Pilih warna yang cerah dan kontras
Mengikuti poin sebelumnya, juga menjadi ide yang bagus untuk memastikan bahwa desain banner Anda menggunakan warna yang terang dan kontras. Jika Anda melihat contoh banner di atas, maka Anda paham apa yang dimaksud. Banner yang satu ini terlihat menarik karena menggabungkan dua warna kontras yaitu oranye dan hijau, sehingga hampir tidak mungkin orang melewati atau tidak tertarik kepada banner yang satu ini.


 
Maksimalkan teks yang besar
Satu hal yang perlu Anda pikirkan tentang banner (yang membedakannya dari materi promosi seperti selebaran dan pamflet) adalah dalam beberapa kasus, bertujuan untuk menarik perhatian dari jauh.
Karena alasan ini, anda harus memastikan bahwa konten yang tertulis di banner Anda besar dan mudah dibaca karena jika Anda tidak melakukan ini, maka sulit untuk banner Anda dicerna dari jarak beberapa meter saja.
 
Mendesain banner bukanlah pekerjaan yang mudah, apalagi jika menyangkut bisnis atau perusahaan yang Anda miliki. Itulah kenapa, Anda membutuhkan jasa percetakan profesional yang sudah berpengalaman dalam memproduksi berbagai materi promosi, dua karakter yang dimiliki oleh Quickprint Indonesia.

TAGS : digital printing tips fun facts branding DIY

Recent Articles
Apa yang Signage Bisa Lakukan?

14 Jul 2022

Memilih Signage yang Berkualitas

14 Jul 2022

Cara Inspiratif Menggunakan Decals

14 Jul 2022

Kebutuhan Signage untuk Bisnis Anda

25 May 2022

LED vs. Neon Box - Apa Bedanya?

24 May 2022

24 May 2022

Apa Saja Pertimbangan untuk Desain dan Penempatan Custom Signage?

Memaksimalkan custom signage yang efektif adalah cara yang tepat untuk membuat fondasi branding yang solid dan aman untuk membangun brand-recognition.

22 May 2022

5 Cara Membuat Booth yang Spektakuler Bersama Jasa Pembuat Booth Terbaik

Mari kita lihat beberapa cara untuk membuat booth Anda menarik di bawah ini!

20 May 2022

Bagaimana menyiapkan Booth Pameran yang Baik?

Desain booth pameran yang berbeda akan memegang peranan penting dalam sebuah ekshibisi.

Service Categories

Find your needs faster by choosing our services below