Member Area

Services

Projects

Blog

Company

Social Media
©2024 Quickprint. All Right Reserved.

Blog

Update your knowledge with the latest information about digital printing industry.

Desain Brosur Atraktif

09 May 2019 Article

Anda terjebak di pemasaran brosur yang terlalu biasa? Atau Anda tidak memiliki ide untuk ide brosur selanjutnya? Banyak orang berpikir bahwa tidak ada yang spesial, unik atau berbeda dari sebuah brosur daripada hanya sekadar kata dan gambar. Tapi ini tidak sepenuhnya benar.
Ada banyak hal yang bisa Anda lakukan kepada brosur, lebih dari yang Anda sadari. Hanya butuh beberapa ide desain brosur yang memukau untuk membiarkan kreativitas Anda mengalir, sehingga Anda bisa menghasilkan brosur yang akan dibawa pulang oleh penerimanya.
 
Teks sampul yang minimal
Anda tidak ingin menggagalkan kejutan dengan membagikan terlalu banyak di halaman sampul depan. Idenya adalah membiarkan orang lain mengambil brosur dan membacanya untuk mengetahui lebih lanjut tentang bisnis Anda. Selain itu, coba gunakan teks minimal ditambah dengan gambar yang berkualitas tinggi.
 
Sesuatu yang belum selesai di sampul
Jika Anda tidak yakin ingin menaruh apa di sampul, pertimbangkan untuk memberikan pertanyaan atau menjadikan lelucon sebagai awalan, lalu menempatkan punchline-nya di dalam brosur. Gestur simpel ini akan memudahkan Anda untuk menarik perhatian pembaca, lalu perlahan membuat mereka penasaran tentang sesuatu yang ada di dalamnya sehingga "memaksa" mereka untuk melihat ke dalam.
 
Kertas bertekstur
Menggunakan kertas bertekstur atau stok kartu glossy bisa menambahkan nilai lebih kepada brosur Anda, atas alasan simpel yaitu karena kertas bertekstur akan membuat brosur Anda terkesan lebih mahal. Berat dan rasa di tangan penerimanya akan terasa atraktif daripada kertas biasa yang cenderung tipis, sehingga bisa menarik perhatian pembaca untuk memegang brosur Anda lebih lama.
 
Interaksi
Semua materi pemasaran yang bisa melibatkan lebih dari satu indera bisa memberikan peluang lebih baik dalam penyerapan informasi penerimanya. Anda bisa menyertakan stiker atau foto hingga kupon yang bisa membedakan brosur Anda dari yang lain, atau bisa juga teka-teki atau gim untuk memberikan stimulasi kepada otak.
 
Foto dengan warna yang sesuai
Brosur Anda akan membosankan tanpa setidaknya 1 foto, tapi memilih foto yang mampu berbicara kepada pembaca tidak semudah yang Anda pikirkan. Pertama, pikirkan lokasi orang akan melihat brosur Anda: apakah akan dikirim lewat pos? Tersedia di kantor Anda atau beberapa lokasi di sekitar kota? Atau malah ditempatkan bersama brosur lainnya? Jika iya, warna apa yang bisa Anda gunakan untuk membuat brosur Anda berbeda dari yang lain? Juga, pertimbangkan untuk menyelaraskan brosur Anda dengan brochure holder atau brochure stand dan pilih warna yang tidak akan menyatu dengan brodhure holder tersebut.

Anda ingin memastikan bahwa Anda menggunakan foto berkualitas tinggi yang tidak kabur atau pecah ketika dicetak. Jika Anda menggunakan foto stok, Anda bisa membayar sedikit uang untuk mendapatkan gambar resolusi tinggi dari Shutterstock atau iStock. Atau Anda bisa mengunjungi situs penyedia foto gratis seperti Unsplash atau Pexels.
 
Lipatan dan potongan
Anda tidak perlu bertahan kepada lipatan tradisional seperti bifold atau trifold. Jika Anda ingin membuat pernyataan yang akan membuat bersemangat para pembaca, coba lipatan dan cutting yang unik.
 
Kesimpulan
Membuat brosur Anda terlihat seperti brosur lain adalah pekerjan yang mudah, tapi tentunya hal ini tidak akan membuat Anda mendapatkan perhatian yang cukup. Beritahu kami bagaimana bisa membantu Anda untuk mewujudkan desain brosur yang tidak biasa.

Recent Articles
Stiker SandblastSolusi Praktis untuk Menjaga Privasi dan Estetika Ruangan

14 Mar 2024

Mannequin Stage

04 Mar 2024

Keunggulan Penggunaan Stiker Ritrama

27 Feb 2024

Pentingnya Branding dalam Bisnis

02 Feb 2024

Mengenal Neon Box

15 Jan 2024

02 Jan 2024

Mengenal Stiker Vinyl

Sebelum kamu mencetak stiker custom, yuk, kenali karakteristik bahan vinyl lebih dalam!

14 Dec 2023

Strategi pemasaran dengan POSM

05 Dec 2023

Manfaat Branding Gedung

Branding pada sebuah gedung dapat menciptakan elemen visual yang lebih menonjol di antara bangunan sekitarnya

Service Categories

Find your needs faster by choosing our services below