Member Area

Services

Projects

Blog

Company

Social Media
©2025 Quickprint. All Right Reserved.

Blog

Update your knowledge with the latest information about digital printing industry.

Desain Brosur Atraktif

Posted at 09 May 2019
Last updated at 29 Nov 2023

Anda terjebak di pemasaran brosur yang terlalu biasa? Atau Anda tidak memiliki ide untuk ide brosur selanjutnya? Banyak orang berpikir bahwa tidak ada yang spesial, unik atau berbeda dari sebuah brosur daripada hanya sekadar kata dan gambar. Tapi ini tidak sepenuhnya benar.
Ada banyak hal yang bisa Anda lakukan kepada brosur, lebih dari yang Anda sadari. Hanya butuh beberapa ide desain brosur yang memukau untuk membiarkan kreativitas Anda mengalir, sehingga Anda bisa menghasilkan brosur yang akan dibawa pulang oleh penerimanya.
 
Teks sampul yang minimal
Anda tidak ingin menggagalkan kejutan dengan membagikan terlalu banyak di halaman sampul depan. Idenya adalah membiarkan orang lain mengambil brosur dan membacanya untuk mengetahui lebih lanjut tentang bisnis Anda. Selain itu, coba gunakan teks minimal ditambah dengan gambar yang berkualitas tinggi.
 
Sesuatu yang belum selesai di sampul
Jika Anda tidak yakin ingin menaruh apa di sampul, pertimbangkan untuk memberikan pertanyaan atau menjadikan lelucon sebagai awalan, lalu menempatkan punchline-nya di dalam brosur. Gestur simpel ini akan memudahkan Anda untuk menarik perhatian pembaca, lalu perlahan membuat mereka penasaran tentang sesuatu yang ada di dalamnya sehingga "memaksa" mereka untuk melihat ke dalam.
 
Kertas bertekstur
Menggunakan kertas bertekstur atau stok kartu glossy bisa menambahkan nilai lebih kepada brosur Anda, atas alasan simpel yaitu karena kertas bertekstur akan membuat brosur Anda terkesan lebih mahal. Berat dan rasa di tangan penerimanya akan terasa atraktif daripada kertas biasa yang cenderung tipis, sehingga bisa menarik perhatian pembaca untuk memegang brosur Anda lebih lama.
 
Interaksi
Semua materi pemasaran yang bisa melibatkan lebih dari satu indera bisa memberikan peluang lebih baik dalam penyerapan informasi penerimanya. Anda bisa menyertakan stiker atau foto hingga kupon yang bisa membedakan brosur Anda dari yang lain, atau bisa juga teka-teki atau gim untuk memberikan stimulasi kepada otak.
 
Foto dengan warna yang sesuai
Brosur Anda akan membosankan tanpa setidaknya 1 foto, tapi memilih foto yang mampu berbicara kepada pembaca tidak semudah yang Anda pikirkan. Pertama, pikirkan lokasi orang akan melihat brosur Anda: apakah akan dikirim lewat pos? Tersedia di kantor Anda atau beberapa lokasi di sekitar kota? Atau malah ditempatkan bersama brosur lainnya? Jika iya, warna apa yang bisa Anda gunakan untuk membuat brosur Anda berbeda dari yang lain? Juga, pertimbangkan untuk menyelaraskan brosur Anda dengan brochure holder atau brochure stand dan pilih warna yang tidak akan menyatu dengan brodhure holder tersebut.

Anda ingin memastikan bahwa Anda menggunakan foto berkualitas tinggi yang tidak kabur atau pecah ketika dicetak. Jika Anda menggunakan foto stok, Anda bisa membayar sedikit uang untuk mendapatkan gambar resolusi tinggi dari Shutterstock atau iStock. Atau Anda bisa mengunjungi situs penyedia foto gratis seperti Unsplash atau Pexels.
 
Lipatan dan potongan
Anda tidak perlu bertahan kepada lipatan tradisional seperti bifold atau trifold. Jika Anda ingin membuat pernyataan yang akan membuat bersemangat para pembaca, coba lipatan dan cutting yang unik.
 
Kesimpulan
Membuat brosur Anda terlihat seperti brosur lain adalah pekerjan yang mudah, tapi tentunya hal ini tidak akan membuat Anda mendapatkan perhatian yang cukup. Beritahu kami bagaimana bisa membantu Anda untuk mewujudkan desain brosur yang tidak biasa.

Hubungi Kami

Tim kami siap membantu Anda dalam setiap langkah, dari konsep hingga realisasi, memastikan bahwa armada kendaraan Anda menjadi aset pemasaran yang berharga bagi bisnis Anda.


atau hubungi kami melalui

Recent Articles
Instalasi Branding: Strategi Efektif Meningkatkan Daya Tarik Merek.

02 Jun 2025

Building Wrap: Teknik Promosi Film 'Rampage' yang Bikin Takjub.

30 May 2025

Kami Hadirkan Branding Event Kelas Dunia.

05 May 2025

Exhibition Booth: Strategi Cerdas Meningkatkan Brand Awareness di Event.

30 Apr 2025

Pernah dengar Thematic Display Booth?

21 Apr 2025

04 Dec 2024

Mengenal Perbedaan POP dan POSM

Dalam dunia pemasaran dan ritel, istilah POP (Point of Purchase) dan POSM (Point of Sales Materials) sering digunakan untuk merancang strategi promosi yang efektif

07 Oct 2024

Totem, Promosi Praktis di Berbagai Event

Totem adalah salah satu media promosi yang efektif, selain untuk promosi totem juga biasa digunakan sebagai penunjuk arah

30 Apr 2024

Peran flyer dalam bisnis raksasa kopi

cerita tentang bagaimana Starbucks menggunakan flyer dan poster di masa-masa awal

Service Categories

Find your needs faster by choosing our services below