Seolah merencanakan dan menyiapkan konvensi bukanlah pekerjaan yang membuat stres, Anda juga harus memikirkan tentang bagaimana mendesain dan mencetak brosur konvensi yang diberikan kepada tamu Anda.
Ide utama dari brosur konvensi adalah memberikan pengunjung tambahan bantuan selagi menambahkan kredibiltas organisasi Anda. Tapi, 4 kesalahan di bawah ini bisa menghapus 2 keuntungan yang telah disebutkan di atas. Kesalahan tersebut adalah:
Anda tidak mengecek ulang copy
Dengan aplikasi online seperti Grammarly yang bisa memastikan bahwa copy Anda tidak salah. karena hampir tidak ada alasan bagi Anda untuk menciptakan kesalahan terhadap copy sebuah brosur. Namun terkadang, banyaknya aplikasi tidak berbanding lurus dengan kesalahan yang berkurang karena banyak brand dan organisasi terkenal masih melakukan kesalahan ini.
Bahkan 1 saltik bisa menyebabkan pesan Anda kurang mendetail untuk pengunjung. Salah tik atau typo terkesan tidak profesional dan bisa menghilangkan kredibilitas yang susah payah Anda bangun. Reputasi Anda lebih jauh lebih berharga daripada uang yang Anda habiskan untuk menyewa jasa editor profesional yang akan melihat brosur Anda terakhir kali sebelum dicetak.
Brosur konvensi Anda disesaki oleh teks
Albert Einstein pernah berkata, "Jika Anda tidak bisa menjelaskannya dengan simpel, maka Anda tidak cukup memahaminya." Jika Anda punya banyak hal untuk dikatakan, Anda tidak berlu mengatakannya dengan teks yang banyak. Pembaca yang dihadapkan terhadap satu lembar teks tanpa jeda visual tidak akan menghabiskan waktu untuk membacanya.
Sebagai gantinya, coba pecah copy Anda dengan menggunakan judul, daftar angka, kolom, gambar, kutipan dan elemen seni lainnya sehingga pembaca lebih mudah dalam mencerna pesan yang ada.
Brosur konvensi gagal memberikan nilai
Pikirkan tentang apa yang Anda ingin pengunjung dapat dari brosur konvensi. Atau dengan kata lain, apa yang berharga dari brosur Anda sehingga mereka perlu mengambilnya?
Pertimbangkan untuk menambahkan peta dari aula ekshibisi (lengkap dengan tanda di mana lokasi trade show booth Anda), menerbitkan sebuah artikel atau surat dari pembicara kunci atau menyertakan jadwal acara. Kuncinya adalah menemukan celah agar para pembaca mau membuka brosur Anda, serta mendorong mereka untuk memegangnya sedikit lebih lama daripada membuangnya ke tempat sampah.
Brosur konvensi tidak "di-branding"
Entah Anda pembuat acara atau organisasi yang terlibat, brosur konvensi Anda harus terlihat dibuat secara spesifik untuk acara tersebut. Menunjukkan bahwa Anda bagian dari acara bisa meningkatkan kredibilitas Anda sebagai afiliasi atau bagian dari konvensi, sekaligus mengingatkan orang agar terus mengingat brand Anda setelah berminggu-minggu atau berbulan-bulan menerima brosur Anda.
Setidaknya, brosur konvensi Anda harus menyertakan identitas perusahaan dan informasi kontak, lengkap dengan warna, huruf dan desain yang merefleksikan suara brand Anda.
Konvensi adalah sesuatu yang mahal, terlepas apakah Anda berpartisipasi atau menjadi penyelenggara, yang berarti penting bagi Anda untuk menyertakan elemen yang sesuai semenjak dari awal.
Jika Anda ingin melengkapi 4 tips di atas dengan jasa cetak brosur profesional, jangan ragu untuk menghubungi Quickprint Indonesia.