Member Area

Services

Projects

Blog

Company

Social Media
©2024 Quickprint. All Right Reserved.

Blog

Update your knowledge with the latest information about digital printing industry.

Desain Brosur Konvensi yang Salah

08 May 2019 Article

Seolah merencanakan dan menyiapkan konvensi bukanlah pekerjaan yang membuat stres, Anda juga harus memikirkan tentang bagaimana mendesain dan mencetak brosur konvensi yang diberikan kepada tamu Anda.
 
Ide utama dari brosur konvensi adalah memberikan pengunjung tambahan bantuan selagi menambahkan kredibiltas organisasi Anda. Tapi, 4 kesalahan di bawah ini bisa menghapus 2 keuntungan yang telah disebutkan di atas. Kesalahan tersebut adalah:
 
Anda tidak mengecek ulang copy
Dengan aplikasi online seperti Grammarly yang bisa memastikan bahwa copy Anda tidak salah. karena hampir tidak ada alasan bagi Anda untuk menciptakan kesalahan terhadap copy sebuah brosur. Namun terkadang, banyaknya aplikasi tidak berbanding lurus dengan kesalahan yang berkurang karena banyak brand dan organisasi terkenal masih melakukan kesalahan ini.

Bahkan 1 saltik bisa menyebabkan pesan Anda kurang mendetail untuk pengunjung. Salah tik atau typo terkesan tidak profesional dan bisa menghilangkan kredibilitas yang susah payah Anda bangun. Reputasi Anda lebih jauh lebih berharga daripada uang yang Anda habiskan untuk menyewa jasa editor profesional yang akan melihat brosur Anda terakhir kali sebelum dicetak.
 
Brosur konvensi Anda disesaki oleh teks
Albert Einstein pernah berkata, "Jika Anda tidak bisa menjelaskannya dengan simpel, maka Anda tidak cukup memahaminya." Jika Anda punya banyak hal untuk dikatakan, Anda tidak berlu mengatakannya dengan teks yang banyak. Pembaca yang dihadapkan terhadap satu lembar teks tanpa jeda visual tidak akan menghabiskan waktu untuk membacanya.
Sebagai gantinya, coba pecah copy Anda dengan menggunakan judul, daftar angka, kolom, gambar, kutipan dan elemen seni lainnya sehingga pembaca lebih mudah dalam mencerna pesan yang ada.


 
Brosur konvensi gagal memberikan nilai
Pikirkan tentang apa yang Anda ingin pengunjung dapat dari brosur konvensi. Atau dengan kata lain, apa yang berharga dari brosur Anda sehingga mereka perlu mengambilnya?
Pertimbangkan untuk menambahkan peta dari aula ekshibisi (lengkap dengan tanda di mana lokasi trade show booth Anda), menerbitkan sebuah artikel atau surat dari pembicara kunci atau menyertakan jadwal acara. Kuncinya adalah menemukan celah agar para pembaca mau membuka brosur Anda, serta mendorong mereka untuk memegangnya sedikit lebih lama daripada membuangnya ke tempat sampah.
 
Brosur konvensi tidak "di-branding"
Entah Anda pembuat acara atau organisasi yang terlibat, brosur konvensi Anda harus terlihat dibuat secara spesifik untuk acara tersebut. Menunjukkan bahwa Anda bagian dari acara bisa meningkatkan kredibilitas Anda sebagai afiliasi atau bagian dari konvensi, sekaligus mengingatkan orang agar terus mengingat brand Anda setelah berminggu-minggu atau berbulan-bulan menerima brosur Anda.
Setidaknya, brosur konvensi Anda harus menyertakan identitas perusahaan dan informasi kontak, lengkap dengan warna, huruf dan desain yang merefleksikan suara brand Anda.
 
Kesimpulan
Konvensi adalah sesuatu yang mahal, terlepas apakah Anda berpartisipasi atau menjadi penyelenggara, yang berarti penting bagi Anda untuk menyertakan elemen yang sesuai semenjak dari awal.
Jika Anda ingin melengkapi 4 tips di atas dengan jasa cetak brosur profesional, jangan ragu untuk menghubungi Quickprint Indonesia.

Recent Articles
Banner, media promosi terbaik dengan harga bersahabat

04 Apr 2024

Stiker SandblastSolusi Praktis untuk Menjaga Privasi dan Estetika Ruangan

14 Mar 2024

Mannequin Stage

04 Mar 2024

Keunggulan Penggunaan Stiker Ritrama

27 Feb 2024

Pentingnya Branding dalam Bisnis

02 Feb 2024

15 Jan 2024

Mengenal Neon Box

Penggunaan neon box di depan tempat usaha sangat menguntungkan, terutama karena neon box memiliki berbagai bentuk unik dan lampu yang menarik perhatian, terutama pada malam hari.

02 Jan 2024

Mengenal Stiker Vinyl

Sebelum kamu mencetak stiker custom, yuk, kenali karakteristik bahan vinyl lebih dalam!

14 Dec 2023

Strategi pemasaran dengan POSM

Service Categories

Find your needs faster by choosing our services below