Update your knowledge with the latest information about digital printing industry.
Posted at 09 Jul 2019
Last updated at 13 Jul 2022
Roll-up banner atau juga dikenal dengan nama pull up banner, adalah sumber daya penting untuk para pebisnis agar mampu tampil berbeda di ekshibisi atau trade show. Materi promosi yang satu ini juga bisa digunakan untuk meberikan dampak yang besar kepada toko atau tempat bisnis Anda, sebagai pelengkap dari POP display. Memilih desain dan informasi yang benar untuk roll up banner sangat penting dalam menghasilkan dampak yang signifikan. Salah satu cara untuk mencapai hal ini adalah memastikan bahwa desain yang digunakan sesuai. Seperti materi promosi lain, roll-up banner juga harus mendapatkan perhatian yang sama dengan iklan koran, selebaran promosi atau bahkan iklan televisi atau radio.
Untuk mendapatkan desain roll-up banner yang Anda inginkan, berikut beberapa tips desain yang harus Anda ikuti.
Biarkan logo Anda tetap di bagian atas
Gunakan bagian atas roll-up banner Anda untuk menampilkan logo perusahaan dan inti pesan. Penting untuk membuat pesan Anda dalam sepantaran dengan mata entah itu slogan perusahaan, gambar produk atau laman web, pastikan bahwa pesan Anda tersampaikan kepada banyak orang.
Kiri ke kanan
Konsumen terbiasa membaca dari atas ke bawah dan kiri ke kanan sehingga ingat hal ini ketika Anda mengisi informasi kepada brand Anda. Penting juga untuk menyertakan informasi yang relevan dan tidak boros dalam menggunakan kalimat. Ingat, informasi yang ada bisa disediakan oleh tim penjualan atau materi promosi terkait seperti brosur dan selebaran.
Gambar
Jika Anda ingin menyertakan gambar, terutama gambar produk, maka Anda harus memastikan bahwa gambar yang ada memiliki kualitas tinggi. Setidaknya resolusi yang ada minimum 300 DPI dan dalam format warna CMYK. Jangan mengambil gambar langsung dari laman web dan menaruhnya di desain, karena selain kualitasnya buruk, format warna RGB tidak akan sesuai untuk dicetak.
Warna
Biarkan warna menjadi teman Anda ketika mendesain roll-up banner. Warna bisa membantu Anda untuk tampil beda di ekshibisi tapi dengan catatan bahwa warna yang ada tidak bertabrakan dan sesuai dengan warna korporat dan logo yang ada. Selain itu, juga penting bagi Anda untuk mempertimbangkan dampak dari warna latar yang Anda pilih, terutama berkaitan dengan teks dan gambar yang ada. Teks dan gambar harus jelas dan mudah untuk dibaca.
Detil kontak
Satu hal terakhir yang perlu Anda ingat ketika mendesain roll-up banner adalah detil kontak. Ini sangat penting terutama ketika ekshibisi ketika Anda tidak mungkin berbicara kepada semua pengunjung. Detil kontak akan memberikan pengunjung informasi tentang bagaimana menghubungi Anda dan mencari tahu tentang produk atau jasa yang Anda tawarkan.
Tips di atas tentunya harus Anda aplikasikan dan Anda wujudkan dalam bentuk produk. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, segera hubungi customer service dari Quickprint Indonesia.
Tim kami siap membantu Anda dalam setiap langkah, dari konsep hingga realisasi, memastikan bahwa armada kendaraan Anda menjadi aset pemasaran yang berharga bagi bisnis Anda.
atau hubungi kami melalui
07 Oct 2024
30 Apr 2024
04 Apr 2024
14 Mar 2024
04 Mar 2024
Find your needs faster by choosing our services below