Member Area

Services

Projects

Blog

Company

Social Media
©2024 Quickprint. All Right Reserved.

Blog

Update your knowledge with the latest information about digital printing industry.

Digital Printing

12 Apr 2019 Article

Kebanyakan dari kita telah sangat bergantung kepada digital printing dan teknologi printing di era modern ini. Namun, apakah Anda pernah penasaran bagaimana asal muasal digital printing? Dengan usaha keras Graham Nash dari Crosby, bersama dua temannya, Young dan Still. perkembangan digital printing dimulai. Di tahun 1980, ia memulai fotografi digital dengan memanipulasi komputer Macintosh.
 
Nash menyadari selama eksperimen yang ia lakukan, alat output yang kompatibel dibutuhkan untuk memproduksi warna yang ia lihat di layar komputer ke hasil cetakan yang ingin dihasilkan. Ia lalu menemukan printer setelah beberapa percobaan dan kesalahan yang adalah model inkjet digunakan saat proses pre-press. Ia menginginkan satu untuk dirinya sendiri dan memutuskan untuk berinvestasi sebesar US$ 126ribu untuk fotografi digital. Hasilnya memukau dan ia berhasil membayar lunas hasil investasi yang dia lakukan karena berhasil mengadakan ekshibisi dan menampilkan foto yang diakui di seluruh dunia.
 
Pada awalnya
Sejarah teknologi digital printing telah berkembang seiring berjalanannya waktu dan berhasil sampai di tahap sekarang ini. Alat penerbitan, device karya seni tinggi dan percetakan industrial berhasil membuat apa yang kita butuhkan. Perkembangan dari evolusi digital printing jika dirunutkan akan menjadi:
 
  • Kebutuhan produksi satuan dan produksi dalam jangka yang pendek
  • Kualitas mesin stensil berkualitas rendah
  • in line printing, tape magnetik digital atau penyimpanan kartu untuk teks yang akan dicetak.
Di industri percetakan, beberapa pekembangan ini telah berhasil menciptakan kemajuan, tapi warna berkualitas tinggi belum ditemukan.
 
Perkenalan dengan warna digital
Benny Landa memperkenalkan mesin digital bernama E-Print 1000 di tahun 1993 dan membawa perubahan berarti kepada industri percetakan. Orang yang menggunakan mampu memaksimalkan alat untuk warna digital printing untuk berbagai proyek dan membuat perubahan besar di industri. Mesin digital E-Print 1000 menjadi solusi sempurna untuk orang yang membutuhkan data variabel percetakan dan pencetakan jangka pendek. Tidak butuh waktu lama untuk E-Print 1000 menjadi pilihan utama atas alasan ini dan membuat perbedaan signifikan untuk bentuk cetakan seperti:
  • Litografi
  • Gravure
  • Letterpress
  • Flexography


Keuntungan dari
digital printing
Ada banyak alasan kenapa digital printing lebih populer dari metode printing lainnya. Ini beberapa keuntungan yang diberikan oleh digital printing, yaitu:
  • Secara signifikan mengurangi waktu dan biaya untuk bisnis dan menghilangkan kebutuhan menggunakan berbagai tipe bahan kimia
  • Aplikasi langsung ke subtrat atau materi dengan menggunakan teknologi laser dan inkjet
  • Meresap kepada materi karena menghilangkan tinta.
Masa depan digital printing
Digital printing modern telah berubah dan pada tahun 2018 telah menyentuh US$ 187.7 milyar. Jika Anda belum termasuk dari pebisnis atau orang yang menggunakan jasa digital printing, maka mungkin sudah saatnya Anda menghubungi Quickprint Indonesia.

TAGS : digital printing fun facts tips banners branding

Recent Articles
Stiker SandblastSolusi Praktis untuk Menjaga Privasi dan Estetika Ruangan

14 Mar 2024

Mannequin Stage

04 Mar 2024

Keunggulan Penggunaan Stiker Ritrama

27 Feb 2024

Pentingnya Branding dalam Bisnis

02 Feb 2024

Mengenal Neon Box

15 Jan 2024

02 Jan 2024

Mengenal Stiker Vinyl

Sebelum kamu mencetak stiker custom, yuk, kenali karakteristik bahan vinyl lebih dalam!

14 Dec 2023

Strategi pemasaran dengan POSM

05 Dec 2023

Manfaat Branding Gedung

Branding pada sebuah gedung dapat menciptakan elemen visual yang lebih menonjol di antara bangunan sekitarnya

Service Categories

Find your needs faster by choosing our services below