Member Area

Services

Projects

Blog

Company

Social Media
©2022 Quickprint. All Right Reserved.

Blog

Update your knowledge with the latest information about digital printing industry.

Dos and Don'ts Ketika Mendesain Sticker

17 Jan 2019 Article

Ketika berbicara tentang sticker, anda pasti pernah menghabiskan masa muda untuk menempel vinyl sticker di komputer jinjing atau barang pribadi lainnya. Namun kini, dengan perkembangan teknologi yang sudah semakin maju dan kehadiran digital printing di industri percetakan, penggunaaan vinyl sticker sudah semakin marak, bukan hanya untuk kebutuhan personal, namun juga kebutuhan profesional.
 

Materi promosi menjadi salah satu fungsi yang ditawarkan oleh sticker. Ukurannya yang relatif kecil membuatnya bisa menjadi bahan pelengkap untuk booth pameran anda di trade show, atau bisa juga sebagain bagian untuk suvenir sebuah konferensi.
Jika anda ingin secara independen mendesain sticker untuk kebutuhan apapun, ini beberapa dos and don'ts ketika mendesain sebuah sticker.
 
  1. Sederhanakan desain anda, terutama jika anda ingin menyampaikan pesan. Sebuah sticker yang besar dan rumit tidak akan menarik perhatian banyak orang. Jangan menerapkan terlalu banyak warna, cetakan yang terlalu kecil atau copy yang panjang. Syarat di atas terutama harus anda terapkan di bumper sticker, karena orang memerlukan waktu lebih untuk melihatnya; sehingga anda perlu mempertimbangkan hal tersebut dan membuat sesuatu yang simpel.
  2. Meskipun pandangan bahwa obyek yang besar gampang dilihat adalah benar, anda tetap harus mempertimbangkan sudut pandang konsumen atau audiens anda. Jika sticker yang digunakan untuk kebutuhan pribadi, maka anda tidak perlu khawatir untuk memenuhi jendela belakang kendaraan anda dengan sticker. Hal berbeda jika anda ingin menggunakan sticker untuk kebutuhan promosi.
  3. Pikirkan untuk membuat sesuatu yang unik. Bentuk persegi panjang memang terlihat bagus, namun sudah banyak sticker yang menggunakannya. Inilah yang membuat die-cutting sticker sangat berguna, terutama jika anda memiliki keinginan untuk membuat sticker dengan bentuk yang berbeda. Pada akhirnya, banyak mata akan tertuju kepada hal yang memiliki bentuk yang unik.
  4. Anda tidak perlu mendesain sticker yang stagnan; latar desain anda bisa digabungkan dengan warna. Anda bisa memaksimalkan hal apapun, bahkan jika anda menggunakan kertas vinyl putih. Berpikirlah secara kreatif, karena pada akhirnya adalah kreativitas yang akan terus menarik perhatian orang lain.
 
Mendesain sebuah sticker sama sulitnya dengan menentukan jasa digital printing terbaik yang paham sepenuhnya bagaimana mencetak sebuah sticker dengan baik, sekaligus memberikan referensi jitu tentang bagaimana hasil akhir dari desain sticker yang anda inginkan. Jika anda ingin mencetak desain sticker yang sudah anda buat dalam jumlah besar, jangan ragu untuk menghubungi Quickprint Indonesia, digital printing terbaik yang ada di Jakarta.

TAGS : digital printing sticker tips

Recent Articles
Apa yang Signage Bisa Lakukan?

14 Jul 2022

Memilih Signage yang Berkualitas

14 Jul 2022

Cara Inspiratif Menggunakan Decals

14 Jul 2022

Kebutuhan Signage untuk Bisnis Anda

25 May 2022

LED vs. Neon Box - Apa Bedanya?

24 May 2022

24 May 2022

Apa Saja Pertimbangan untuk Desain dan Penempatan Custom Signage?

Memaksimalkan custom signage yang efektif adalah cara yang tepat untuk membuat fondasi branding yang solid dan aman untuk membangun brand-recognition.

22 May 2022

5 Cara Membuat Booth yang Spektakuler Bersama Jasa Pembuat Booth Terbaik

Mari kita lihat beberapa cara untuk membuat booth Anda menarik di bawah ini!

20 May 2022

Bagaimana menyiapkan Booth Pameran yang Baik?

Desain booth pameran yang berbeda akan memegang peranan penting dalam sebuah ekshibisi.

Service Categories

Find your needs faster by choosing our services below