Member Area

Services

Projects

Blog

Company

Social Media
©2024 Quickprint. All Right Reserved.

Blog

Update your knowledge with the latest information about digital printing industry.

Fakta Jarang Tentang Digital Printing

28 Dec 2018 Article

Sebagai salah satu metode printing yang digemari di zaman sekarang, digital printing telah memberikan banyak keuntungan bagi banyak orang, terutama para pebisnis. Mulai dari bisnis dari pengusaha muda hingga perusahaan multinasional telah mendapatkan banyak keuntungan dari digital printing dan oleh karenanya, membuat metode digital printing begitu populer.
 
Tapi terlepas dari betapa populernya digital printing, beberapa orang dan mungkin Anda masih belum mengetahui fakta menyeluruh tentang digital printing. Butuh bukti? Ini beberapa fakta unik yang jarang orang ketahui tentang digital printing.
 
1. Fakta pertama tentang digital printing yang jarang diketahui orang adalah metode non-kontak. Gambar, kata hingga pola yang dihasilkan adalah hasil dari printer yang dikontrol oleh komputer. Semprotan yang ada di printer menyiramkan tinta ke area kertas yang diinginkan. Segala proses ini diatur oleh program komputer dan perangkat keras.
 
2. Hasil cetak yang terbaik tidak selalu dihasilkan oleh printer digital. Terkadang, metode ini ideal karena gambar yang dihasilkan harus sesuai hingga detil terkecil dan pilihan warna yang persis. Jika proses konversi memengaruhi warna dokumen, maka nuansa dokumen akan sangat berbeda dengan perencanaan yang telah ditentukan di awal.
 
3. Satu lagi fakta menarik tentang digital printing adalah proses yang dilalui bisa sangat ramah lingkungan, terutama ketika tinta air digunakan dan tidak ada bubuk atau lapisan yang digunakan. Terkadang, butuh biaya yang tak sedikit untuk sepenuhnya ramah lingkungan tapi ada banyak cara untuk menghemat biaya tanpa merusak lingkungan yang sudah ada.



4. Salah satu fakta yang tidak terbantahkan dari digital printing adalah bahwa proses ini jauh lebih cepat dari offset printing. Tenaga kerja dan waktu yang sedikit hanya dibutuhkan di proses pra-printing. Proses pencetakan di digital printing akan dimulai beberapa hari atau minggu jika dibandingkan dengan digital printing, ini karena digital printing mesti menggunakan plat yang harus dibuat sebelum proses pencetakan dimulai. Itulah kenapa digital printing bisa sangat berguna jika Anda dihadapkan oleh tenggat yang ketat atau kebutuhan yang cepat.
 
Fakta digital printing di atas menjadi bukti manfaat yang bisa dihasilkan dan diberikan oleh digital printing terutama di bidang usaha Anda. Mulai dari hal kecil dari cetak sticker hingga membuat POP Display, digital printing bisa melakukan itu semua. Sebagai digital printing terbaik di Jakarta, Quickprint Indonesia bisa melakukan itu semua.

TAGS : Digital Printing Fun Facts

Recent Articles
Stiker SandblastSolusi Praktis untuk Menjaga Privasi dan Estetika Ruangan

14 Mar 2024

Mannequin Stage

04 Mar 2024

Keunggulan Penggunaan Stiker Ritrama

27 Feb 2024

Pentingnya Branding dalam Bisnis

02 Feb 2024

Mengenal Neon Box

15 Jan 2024

02 Jan 2024

Mengenal Stiker Vinyl

Sebelum kamu mencetak stiker custom, yuk, kenali karakteristik bahan vinyl lebih dalam!

14 Dec 2023

Strategi pemasaran dengan POSM

05 Dec 2023

Manfaat Branding Gedung

Branding pada sebuah gedung dapat menciptakan elemen visual yang lebih menonjol di antara bangunan sekitarnya

Service Categories

Find your needs faster by choosing our services below