Member Area

Services

Projects

Blog

Company

Social Media
©2024 Quickprint. All Right Reserved.

Blog

Update your knowledge with the latest information about digital printing industry.

Floor Graphics dan Kegunaannya

11 Jan 2019 Article

Mempunyai keunggulan untuk diaplikasikan di dalam ruangan dan luar ruangan termasuk aspal, karpet, semen, ubin dan kayu, floor graphics ternyata masih dianggap sebelah mata dalam metode pemasaran. Dibandingkan materi promosi besar seperti vinyl banner, floor graphics masih kurang populer. Padahal jika digunakan dengan maksimal, floor graphics bisa digunakan untuk memperkenalkan sebuah merek serta tentunya memberikan informasi tambahan dan peluang promosi yang berbeda.
 
Tidak hanya populer di toko atau mal, floor graphics juga akan anda temukan di gedung sipil, pabrik, rumah sakit, kantor, sekolah dan gudang. Beberapa kegunaan floor graphics dan vinyl graphics adalah:
 
Beriklan
Salah satu hal yang sulit ditampik adalah penggunaan floor graphics sebagai iklan. Biasa digunakan di lingkungan toko, custom floor graphics ini berfungsi untuk memperingati pengunjung akan makanan atau barang baru, juga bisa menjadi penanda grand opening atau mempromosikan sebuah penjualan. Para pebisnis toko retail juga menggunakan floor graphics untuk mempublikasikan produk baru, memberikan arahan ke bagian toko dan merayakan liburan.
 
Peringatan
Banyak lingkungan kerja membutuhkan para karyawan untuk menggunakan helm proyek, kacamata pengaman dan beberapa pakaian untuk melindungi. Vinyl graphics dan floor decals bisa menjadi jawaban yang ideal. Bukan hanya itu, floor graphics juga bisa menjadi peringatan di zona dengan lalu lintas padat, seperti jalur forklift atau area dengan materi yang berbahaya.
 
Parkir
Area parkir indoor biasa menggunakan floor decals untuk memandu kendaraan dan membuat ruang parkir yang nyaman, sekaligus menunjukkan mana lift, tangga dan jalan keluar dari area parkir. Floor graphics juga biasa digunakan untuk membuat rute satu arah untuk kendaraan yang digunakan. Untuk pengaplikasian ini, custom graphics biasanya jauh lebih murah dibandingkan papan penunjuk.
 
Batasan
Di zona konstruksi, rumah sakit dan beberapa fasilitas lainnya, ada banyak area lainnya yang tidak diperbolehkan bagi beberapa karyawan. Floor decals adalah cara yang mudah dan murah untuk menandai beberapa zona ini. Ruangan dengan lantai yang besar dan dinding yang minim seperti pabrik dan garasi adalah tempat yang cocok untuk floor graphics yang memberikan informasi.
 
Floor graphics memiliki berbagai keunggulan dan fitur seperti yang telah disebutkan di atas. Tapi untuk kebutuhan bisnis, anda juga perlu materi promosi lain sebagai penunjang seperti vinyl banner untuk promosi di luar ruangan atau booth pameran di trade show. Jika anda membutuhkan materi promosi terbaik yang ada di pasaran, jangan ragu untuk menghubungi Quickprint Indonesia, digital printing terbaik yang ada di Jakarta.

Recent Articles
Banner, media promosi terbaik dengan harga bersahabat

04 Apr 2024

Stiker SandblastSolusi Praktis untuk Menjaga Privasi dan Estetika Ruangan

14 Mar 2024

Mannequin Stage

04 Mar 2024

Keunggulan Penggunaan Stiker Ritrama

27 Feb 2024

Pentingnya Branding dalam Bisnis

02 Feb 2024

15 Jan 2024

Mengenal Neon Box

Penggunaan neon box di depan tempat usaha sangat menguntungkan, terutama karena neon box memiliki berbagai bentuk unik dan lampu yang menarik perhatian, terutama pada malam hari.

02 Jan 2024

Mengenal Stiker Vinyl

Sebelum kamu mencetak stiker custom, yuk, kenali karakteristik bahan vinyl lebih dalam!

14 Dec 2023

Strategi pemasaran dengan POSM

Service Categories

Find your needs faster by choosing our services below