Member Area

Services

Projects

Blog

Company

Social Media
©2024 Quickprint. All Right Reserved.

Blog

Update your knowledge with the latest information about digital printing industry.

Format Kertas: Ukuran Standar dan Penggunaannya

11 Mar 2019 Article

Kami bertaruh bahwa di kantor Anda ada satu rim kertas A4 dan setidaknya satu lembar kertas A5 di meja kerja Anda. Jika Anda familier dengan format kertas, Anda mungkin sudah mengira bahwa apa yang kami bicarakan adalah kertas printer dan notes.
 
Daftar format kertas panjang dan beragam. Berbagai format kertas yang akan diuraikan di bawah ini bisa memberikan Anda pengetahuan dasar tentang kertas dan materi apa yang cocok diaplikasikan di atasnya: apakah untuk poster, pamflet, brosur, kartu pos, buku, kartu nama dan lain sebagainya.


 
Format A0: Dimensi 841 x 1189 mm
Ini adalah format kertas paling besar. Ukurannya yang besar membuatnya kertas ini biasa digunakan untuk desainer, sama dengan format A1 dan A2. Kertas format A0 biasanya digunakan untuk menggambar sketsa teknis, sebuah metode yang membutuhkan lembaran cukup besar untuk mendesain dengan nyaman. Selain itu, format ini juga biasa digunakan untuk poster.
 
Format A1: Dimensi 594 x 841 mm
A1, yang juga lumayan besar, juga digunakan untuk menggambar sketsa, selain digunakan untuk peta, poster dan materi iklan berformat besar.
 
Format A2: Dimensi 420 x 594 mm
Aplikasi untuk kertas format A2 beragam: mulai dari menggambar hingga mencetak foto; mulai dari poster hingga kalender; mulai dari kalender hingga papan tulis.
 
Format A3: Dimensi 297 x 420 mm
Bersama dengn A4, ukuran ini adalah yang paling umum. Maka tidak mengherankan banyak printer kantor menggunakan format A3 dan A4. Jadi kertas berformat ini untuk apa? Bisa untuk menggambar dan melukis, poster, foto, majalah, sertifikat dll.
 
Format A4: Dimensi 210 x 297
Semua orang tahu bahwa kertas A4 adalah kertas klasik untuk mencetak dokumen standar mulai dari surat hingga formulir. Buku anak, majalah, pamflet adalah beberapa hal yang dicetak menggunakan kertas berformat A4.
 
Format A5: Dimensi 148 x 210
Format A5 juga sering digunakan. A5 sangat cocok digunakan untuk notebooks: karena tidak setebal A4. Selain itu, format A5 juga cocok untuk majalah, pamflet dan selebaran.
 
Format A6: Dimensi 105 x 148 mm
Anda juga familier dengan format yang satu ini, terutama jika Anda masih memiliki kebiasaan untuk mengirim kartu pos, karena kartu pos dan kartu ucapan biasanya menggunakan format ini.
 
Format A7: Dimensi 74 x 105 mm
Kertas berformat A7 bisa digunakan untuk kalender mini dengan timetable untuk gym atau sekolah, bisa juga untuk selebaran atau kartu ucapan.
 
Format A8: Dimensi 52 x 74 mm
Untuk memberikan Anda ide tentang format A8, tinggal lihat ke dalam dompet Anda; kartu nama biasanya menggunakan format ini. Jadi, tidak ada yang mencegah Anda menggunakan format ini untuk kartu nama, kartu ucapan mini, stiker hingga label.
 
Pemahaman dasar tentang format kertas akan berguna apabila Anda sering mencetak dokumen untuk berbagai kebutuhan. Satu hal yang perlu Anda garisbawahi adalah manapun format kertas yang Anda inginkan, jasa percetakan Quickprint Indonesia sebagai digital printing terbaik di Jakarta harus menjadi kandidat yang Anda pilih untuk mencetak berbagai kebutuhan dokumen Anda.

TAGS : fun facts tips digital printing

Recent Articles
Banner, media promosi terbaik dengan harga bersahabat

04 Apr 2024

Stiker SandblastSolusi Praktis untuk Menjaga Privasi dan Estetika Ruangan

14 Mar 2024

Mannequin Stage

04 Mar 2024

Keunggulan Penggunaan Stiker Ritrama

27 Feb 2024

Pentingnya Branding dalam Bisnis

02 Feb 2024

15 Jan 2024

Mengenal Neon Box

Penggunaan neon box di depan tempat usaha sangat menguntungkan, terutama karena neon box memiliki berbagai bentuk unik dan lampu yang menarik perhatian, terutama pada malam hari.

02 Jan 2024

Mengenal Stiker Vinyl

Sebelum kamu mencetak stiker custom, yuk, kenali karakteristik bahan vinyl lebih dalam!

14 Dec 2023

Strategi pemasaran dengan POSM

Service Categories

Find your needs faster by choosing our services below