Rata-rata, seorang karyawan trade show booth memiliki 3 detik untuk mengkomunikasikan pesan kunci brand yang dimiliki kepada pengunjung yang lewat. Jangka waktu yang pendek ini membuat Anda harus memiliki grafis trade show yang bisa menarik perhatian.
Di artikel ini, kami akan membahas beberapa area penting untuk menciptakan grafis trade show booth yang mudah diingat dan menarik perhatian sehingga membuat trade show booth Anda berbeda dari para kompetitor.
Ketika menghadiri trade show, penting untuk menunjukkan kepribadian brand Anda. Contohnya, jika bisnis atau perusahaan Anda berfokus kepada makanan, maka akan menjadi ide yang brilian untuk memberikannya di dalam goody bag. Anda juga bisa mengadakan demonstrasi di trade show booth Anda untuk menarik perhatian pengunjung yang lewat. Kepribadian brand Anda harus menunjukkan karakteristik manusia seperti kejujuran, adil, bersahabat dan komitmen kepada konsumen.
Setelah Anda menentukan target audiens dan nilai Anda, Anda harus mempertimbangkan faktor ketika mendesain grafis Anda, beberapa di antaranya adalah.
-
Apakah brand Anda berterus terang atau cenderung diam
-
Apakah brand Anda bersifat ceria atau lebih serius?
-
Apakah brand Anda ditujukan untuk klien muda atau dewasa?
-
Apakah brand Anda maskulin, feminin atau netral?
-
Apakah brand Anda inovator di industri atau lebih tradisional?
-
Bagaimana Anda menggunakan warna dan huruf brand untuk menunjukkan kepribadian Anda?
-
Apakah Anda mempertimbangkan bahwa brand Anda memiliki hubungan yang formal atau kasual dengan klien?
Jawaban Anda kepada pertanyaan ini akan memutuskan warna, huruf, pencahayaan dan elemen interaktif yang akan Anda gunakan di trade show.
Penempatan grafis trade show
Tujuan, ukuran dan kemudahan untuk dibaca adalah faktor yang harus dipertimbangkan ketika mendesain dan menempatkan grafis Anda. Untuk membuat desain grafis dan layout trade show Anda lebih mudah, bagi grafis Anda menjadi 3 kategori:
Grafis trade show jarak jauh adalah grafis yang bisa dilihat dan dipahami dari jarak 30 meter atau lebih. Grafis ini biasanya digunakan untuk visibilitas dan identifikasi brand serta menyertakan logo brand, maskot hingga produk andalan.
Grafis menengah bisa dilihat dari jarak 3-15 meter dari lorong. Grafis menengah biasanya termasuk signage dan gambar untuk mengidentifikasi lebih jauh perusahaan Anda dan produk serta jasa yang ditawarkan. Tujuan dari grafis menengah adalah menarik perhatian pengunjung dari lorong hingga ke trade show booth Anda.
Grafis trade show jarak dekat bermaksud untuk mengkomunikasikan pesan brand Anda setelah berada di trade show booth Anda. Grafis jarak dekat menyertakan gambar dan teks yang bisa dibaca, tentunya dari jarak dekat.
Warna memegang peran penting di grafis trade show karena kemampuannya untuk menciptakan mood dari ruangan. Faktanya, warna adalah detil paling penting dari grafis trade show. Lalu apa saja faktor dari warna yang harus diperhatikan?
Skema warna Anda harus merefleksikan brand dan kepribadian, sekaligus melengkapi pesan yang Anda ingin sampaikan. Warna yang Anda pilih harus menjadi "undangan" sekaligus konsisten dengan keseluruhan desain pemasaran Anda.
Warna memiliki kemampuan luar biasa untuk meninggalkan efek kepada emosi dan mood. Warna yang jelas dan hidup bisa menginspirasi, sementara warna yang menjemukan dan membosankan bisa merusak semangat orang-orang. Anda bisa mempelajari psikologi warna untuk mendapatkan hasil yang maksimal.
Penjelasan ini bisa menjadi bekal Anda untuk mencetak grafis untuk trade show Anda selanjutnya. Jika Anda ingin bahwa tips di atas ini tidak sia-sia, segera hubungi Quickprint Indonesia. Selain itu, stay tune di laman web kami untuk membaca Grafis Trade Show dan Hal yang Perlu Dipersiapkan bagian kedua.