Member Area

Services

Projects

Blog

Company

Social Media
©2024 Quickprint. All Right Reserved.

Blog

Update your knowledge with the latest information about digital printing industry.

Grafis Trade Show dan Hal yang Perlu Dipersiapkan

25 Apr 2019 Article

Rata-rata, seorang karyawan trade show booth memiliki 3 detik untuk mengkomunikasikan pesan kunci brand yang dimiliki kepada pengunjung yang lewat. Jangka waktu yang pendek ini membuat Anda harus memiliki grafis trade show yang bisa menarik perhatian.
 
Di artikel ini, kami akan membahas beberapa area penting untuk menciptakan grafis trade show booth yang mudah diingat dan menarik perhatian sehingga membuat trade show booth Anda berbeda dari para kompetitor.
 
Kepribadian brand
Ketika menghadiri trade show, penting untuk menunjukkan kepribadian brand Anda. Contohnya, jika bisnis atau perusahaan Anda berfokus kepada makanan, maka akan menjadi ide yang brilian untuk memberikannya di dalam goody bag. Anda juga bisa mengadakan demonstrasi di trade show booth Anda untuk menarik perhatian pengunjung yang lewat. Kepribadian brand Anda harus menunjukkan karakteristik manusia seperti kejujuran, adil, bersahabat dan komitmen kepada konsumen.
Setelah Anda menentukan target audiens dan nilai Anda, Anda harus mempertimbangkan faktor ketika mendesain grafis Anda, beberapa di antaranya adalah.
  • Apakah brand Anda berterus terang atau cenderung diam
  • Apakah brand Anda bersifat ceria atau lebih serius?
  • Apakah brand Anda ditujukan untuk klien muda atau dewasa?
  • Apakah brand Anda maskulin, feminin atau netral?
  • Apakah brand Anda inovator di industri atau lebih tradisional?
  • Bagaimana Anda menggunakan warna dan huruf brand untuk menunjukkan kepribadian Anda?
  • Apakah Anda mempertimbangkan bahwa brand Anda memiliki hubungan yang formal atau kasual dengan klien?
Jawaban Anda kepada pertanyaan ini akan memutuskan warna, huruf, pencahayaan dan elemen interaktif yang akan Anda gunakan di trade show.
 
Penempatan grafis trade show
Tujuan, ukuran dan kemudahan untuk dibaca adalah faktor yang harus dipertimbangkan ketika mendesain dan menempatkan grafis Anda. Untuk membuat desain grafis dan layout trade show Anda lebih mudah, bagi grafis Anda menjadi 3 kategori:
  • Grafis jarak jauh
Grafis trade show jarak jauh adalah grafis yang bisa dilihat dan dipahami dari jarak 30 meter atau lebih. Grafis ini biasanya digunakan untuk visibilitas dan identifikasi brand serta menyertakan logo brand, maskot hingga produk andalan.
  • Grafis menengah
Grafis menengah bisa dilihat dari jarak 3-15 meter dari lorong. Grafis menengah biasanya termasuk signage dan gambar untuk mengidentifikasi lebih jauh perusahaan Anda dan produk serta jasa yang ditawarkan. Tujuan dari grafis menengah adalah menarik perhatian pengunjung dari lorong hingga ke trade show booth Anda.
  • Grafis jarak dekat
Grafis trade show jarak dekat bermaksud untuk mengkomunikasikan pesan brand Anda setelah berada di trade show booth Anda. Grafis jarak dekat menyertakan gambar dan teks yang bisa dibaca, tentunya dari jarak dekat.
 
Warna adalah raja
Warna memegang peran penting di grafis trade show karena kemampuannya untuk menciptakan mood dari ruangan. Faktanya, warna adalah detil paling penting dari grafis trade show. Lalu apa saja faktor dari warna yang harus diperhatikan?
  • Skema warna
Skema warna Anda harus merefleksikan brand dan kepribadian, sekaligus melengkapi pesan yang Anda ingin sampaikan. Warna yang Anda pilih harus menjadi "undangan" sekaligus konsisten dengan keseluruhan desain pemasaran Anda.
  • Psikologi warna
Warna memiliki kemampuan luar biasa untuk meninggalkan efek kepada emosi dan mood. Warna yang jelas dan hidup bisa menginspirasi, sementara warna yang menjemukan dan membosankan bisa merusak semangat orang-orang. Anda bisa mempelajari psikologi warna untuk mendapatkan hasil yang maksimal.
 
Penjelasan ini bisa menjadi bekal Anda untuk mencetak grafis untuk trade show Anda selanjutnya. Jika Anda ingin bahwa tips di atas ini tidak sia-sia, segera hubungi Quickprint Indonesia. Selain itu, stay tune di laman web kami untuk membaca Grafis Trade Show dan Hal yang Perlu Dipersiapkan bagian kedua.

Recent Articles
Banner, media promosi terbaik dengan harga bersahabat

04 Apr 2024

Stiker SandblastSolusi Praktis untuk Menjaga Privasi dan Estetika Ruangan

14 Mar 2024

Mannequin Stage

04 Mar 2024

Keunggulan Penggunaan Stiker Ritrama

27 Feb 2024

Pentingnya Branding dalam Bisnis

02 Feb 2024

15 Jan 2024

Mengenal Neon Box

Penggunaan neon box di depan tempat usaha sangat menguntungkan, terutama karena neon box memiliki berbagai bentuk unik dan lampu yang menarik perhatian, terutama pada malam hari.

02 Jan 2024

Mengenal Stiker Vinyl

Sebelum kamu mencetak stiker custom, yuk, kenali karakteristik bahan vinyl lebih dalam!

14 Dec 2023

Strategi pemasaran dengan POSM

Service Categories

Find your needs faster by choosing our services below