Member Area

Services

Projects

Blog

Company

Social Media
©2024 Quickprint. All Right Reserved.

Blog

Update your knowledge with the latest information about digital printing industry.

Grafis Trade Show dan Persiapannya Bagian Kedua

26 Apr 2019 Article

Sebagai salah satu acara besar, trade show harus dipersiapkan dengan matang hingga detil terkecil, termasuk di dalamnya adalah grafis trade show. Pada artikel sebelumnya, kita telah membahas beberapa tips untuk menghasilkan grafis yang menarik. Beberapa di antaranya adalah penempatan grafis trade show, warna adalah raja dan menciptakan skema warna. Namun, karena kompleks dan harus detil, 3 tips tersebut hanya permulaan saja.
Untuk melengkapi 'koleksi' Anda dalam menghasilkan grafis trade show yang menarik, berikut ini beberapa tips tambahan.
 
Komposisi adalah kunci
Komposisi grafis trade show harus membentuk elemen yang terpisah hingga menyatu. Semua teks, gambar dan warna harus padu, baik dari segi penampilan atau rasa.
Di bawah ini, kami menggarisbawahi beberapa praktek yang bisa Anda lakukan untuk memahami komposisi dari grafis trade show.
  • Kontras
Kontras yang kuat dalam corak penting untuk menciptakan grafis trade show yang berbeda. Corak berhubungan dengan identitas warna serta bisa menjadi tolok ukur tingkat kecerahan dan kegelapan. Warna yang kontras untuk grafis jarak jauh, seperti hanging banner, bisa menciptakan efek yang sempurna.
Grafis memberikan cerita. Penting bahwa pengunjung trade show Anda bisa membaca dari kiri hingga ke kanan dengan baik, jadi penempatan warna dan informasi juga sama pentingnya, sehingga Anda bisa memastikan bahwa pesan Anda tersampaikan dengan baik.
Pastikan untuk memperkuat logo, produk, teks dan elemen desain lain karena mereka adalah aspek yang akan mengkomunikasikan penawaran dan nilai brand Anda.
  • Cari titik fokus atau focal point
Elemen kunci dari grafis trade show yang baik adalah komposisi yang memiliki poin kuat untuk membantu mata audiens melihat bagian penting dari grafis yang Anda tampilkan.
Ketika menentukan titik fokus atau focal point Anda, penting bahwa tujuan utama Anda adalah untuk mengkomunikasikan sebuah ide, memberikan cerita spesifik atau membagikan informasi penting.
  • Hierarki
Hierarki visual adalah organisasi dari elemen grafis untuk memberikan sinyal penting secara visual. Beberapa elemen penting, seperti logo, harus besar, terang dan tebal daripada elemen lain yang kurang penting.



Gambar
Perkembangan teknologi di percetakan memungkinkan peserta trade show untuk secara progresif menggunakan gambar yang rumit untuk grafis trade show mereka. Namun, aturan untuk grafis trade show harus keras dan ketat: gambar harus tebal, jelas dan mudah dipahami.
Gambar yang Anda pilih untuk grafis trade show harus membantu pesan Anda dan cukup kuat untuk berkomunikasi, terlepas apakah pengunjung membaca teks atau copy Anda.
Banyak orang lebih menyukai visual. Jika Anda memiliki data penting yang bisa digunakan untuk bisnis, gunakan chart, grafis, infografik dan ilustrasi untuk membuat ide yang kompleks lebih mudah dicerna.
Tips untuk grafis gambar trade show:
  • Gambar yang kuat harus diimbangi dengan latar yang simpel untuk menciptakan efek visual yang sempurna
  • Ketika membeli gambar stok, pilih yang terbesar dan tertinggi dari segi resolusi
  • Gunakan gambar untuk produk Anda
  • Pilih gambar orang atau sosok daripada objek dan pemandangan
Pentingnya pencahayaan untuk grafis trade show booth
Trade show booth yang terang sangat penting, memungkinkan pengunjung untuk dengan mudah membaca signage dan materi promosi. Pencahayaan yang sesuai akan membantu para pengunjung memahami pesan brand yang Anda coba sampaikan.
Ada beberapa pilihan pencahayaan yang bisa membuat grafis Anda berbeda di trade show:
  • Pencahayaan langit-langit atau yang menempel di trade show booth bisa digunakan untuk menerangi area kunci
  • Pencahayaan aksen bisa memberikan detil dan tekstur dari display yang ada
  • Anda menginginkan pencahayaan yang cukup terang untuk menarik perhatian tanpa merusak pengelihatan mereka
Pastikan bahwa grafis Anda cukup menarik dengan pencahayaan trade show display yang mumpuni, sehingga gambar dan pesan grafis Anda tersampaikan dengan baik.
Aspek di atas, bersama dengan beberapa tips sebelumnya, bisa menjadi panduan Anda untuk menciptakan grafis trade show yang tidak sia-sia. Jika Anda menginginkan tenaga bantuan yang bisa mewujudkan grafis trade show seperti yang telah disebutkan di atas, maka Quickprint Indonesia akan membantu Anda dalam melakukan produksi dan instalasi.

Recent Articles
Banner, media promosi terbaik dengan harga bersahabat

04 Apr 2024

Stiker SandblastSolusi Praktis untuk Menjaga Privasi dan Estetika Ruangan

14 Mar 2024

Mannequin Stage

04 Mar 2024

Keunggulan Penggunaan Stiker Ritrama

27 Feb 2024

Pentingnya Branding dalam Bisnis

02 Feb 2024

15 Jan 2024

Mengenal Neon Box

Penggunaan neon box di depan tempat usaha sangat menguntungkan, terutama karena neon box memiliki berbagai bentuk unik dan lampu yang menarik perhatian, terutama pada malam hari.

02 Jan 2024

Mengenal Stiker Vinyl

Sebelum kamu mencetak stiker custom, yuk, kenali karakteristik bahan vinyl lebih dalam!

14 Dec 2023

Strategi pemasaran dengan POSM

Service Categories

Find your needs faster by choosing our services below