Member Area

Services

Projects

Blog

Company

Social Media
©2025 Quickprint. All Right Reserved.

Blog

Update your knowledge with the latest information about digital printing industry.

Ide Brosur Custom

Posted at 14 Jun 2019
Last updated at 29 Nov 2023

Diperbarui: 20 Des 2021

Kita mungkin berada di era revolusi digital, namun beberapa bentuk media cetak masih sangat berguna di pasaran. Kekuatan brosur terletak pada bagaimana cara mereka disampaikan: kepada target audiens yang umumnya, telah menunjukkan ketertarikan kepada apapun yang ditawarkan oleh brosur itu sendiri.

Sebuah brosur mungkin dibagikan di konferensi, ketika pengunjung yang ada adalah target audiens yang telah dipilih terlebih dahulu. Sebuah brosur mungkin adalah menu, dan pelanggan restoran Anda sudah lebih dulu menunjukkan ketertarikan hanya dengan muncul ke restoran tersebut. Sebuah brosur juga bisa mendekripsikan perawatan medis/fasilitas/program di dalam kantor dokter, di mana target audiens Anda (pasien) duduk di sana.

Anda membutuhkan beberapa ide brosur custom
Jadi, kemampuan Anda untuk menjangkau orang yang sama dan memberikan kesan yang bertahan lama tak tergantikan. Kini, tinggal Anda menciptakan tampilan yang benar untuk brosur Anda sehingga orang akan membacanya, membawanya pulang dan menyimpannya.

Ini beberapa ide brosur custom yang bisa Anda lakukan:

Mulai dengan ukuran. Kecuali Anda menciptakan brosur travel atau peta, bertahanlah kepada ukuran 8.5 x 11 cm. Ini akan memberikan Anda cukup "etalase" agar mampu menyampaikan pesan yang ada. Ukuran ini juga bisa dilipat beberapa kali, namun tetap masih enak digenggam ketika dibuka.


Warna penting. Ini penting terutama dengan brosur menu, tapi bahkan dengan brosur korporat, warna bisa mengubah perasaan audiens. Contohnya: biru adalah warna yang menenangkan, jadi cocok Anda pilih untuk menu. Hijau memberikan nuansa sehat dan lingkungan, sehingga bisa bagus untuk menu maupun bisnis yang ingin menunjukkan inisiatif tanggung jawab sosial kepada lingkungan.

Gunakan elemen desain untuk. Sebuah brosur bukanlah buku, jadi gunakan tipografi, warna, gambar dan bentuk untuk memandu pembaca menuju bagian penting dari brosur Anda.

Die-cut yang eye catching. Walaupun die-cutting telah digunakan selama satu dekade, kini kita melihat beberapa kegunaan yang impresif sehingga menarik perhatian para pembaca. Bentuk yang simpel seperti logo, lingkaran atau bentuk apapun yang bisa Anda pikirkan.

Beberapa ide di atas hanyalah permulaan, untuk mendapatkan ide lebih banyak tentang brosur, Anda selalu bisa berbicara dengan tenaga ahli yang ada di Quickprint Indonesia.

TAGS : brosur idea brochure custom brochure

Hubungi Kami

Tim kami siap membantu Anda dalam setiap langkah, dari konsep hingga realisasi, memastikan bahwa armada kendaraan Anda menjadi aset pemasaran yang berharga bagi bisnis Anda.


atau hubungi kami melalui

Recent Articles
Tips Memilih Material Display POSM.

23 Jun 2025

Instalasi Branding: Strategi Efektif Meningkatkan Daya Tarik Merek.

02 Jun 2025

Building Wrap: Teknik Promosi Film 'Rampage' yang Bikin Takjub.

30 May 2025

Kami Hadirkan Branding Event Kelas Dunia.

05 May 2025

Exhibition Booth: Strategi Cerdas Meningkatkan Brand Awareness di Event.

30 Apr 2025

21 Apr 2025

Pernah dengar Thematic Display Booth?

Thematic Display Booth: Strategi Kreatif Meningkatkan Daya Tarik Brand.

04 Dec 2024

Mengenal Perbedaan POP dan POSM

Dalam dunia pemasaran dan ritel, istilah POP (Point of Purchase) dan POSM (Point of Sales Materials) sering digunakan untuk merancang strategi promosi yang efektif

07 Oct 2024

Totem, Promosi Praktis di Berbagai Event

Totem adalah salah satu media promosi yang efektif, selain untuk promosi totem juga biasa digunakan sebagai penunjuk arah

Service Categories

Find your needs faster by choosing our services below