Member Area

Services

Projects

Blog

Company

Social Media
©2024 Quickprint. All Right Reserved.

Blog

Update your knowledge with the latest information about digital printing industry.

Ide dan Perencanaan Trade Show

10 Jun 2019 Article

Di blog ini, kami akan membawa Anda melalui beberapa tahap untuk membantu perencanaan trade show Anda serta membantu bisnis Anda untuk tampil berbeda. Salah satu tahapan penting dari trade show adalah menggunakan ruang secara maksimal, jadi untuk mencapainya, berikut beberapa tahap yang perlu Anda lakukan.

Ketahui ruang booth Anda

Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah melakukan perencanaan untuk area trade show booth Anda. Memahami berapa banyak ruang yang Anda punya dan bagaimana memaksimalkannya akan membantu Anda dalam memutuskan materi promosi apa yang akan Anda beli.

Apa tujuan Anda?

Kini setelah Anda mengetahui berapa besar ruang untuk booth Anda dan materi promosi apa saja yang akan digunakan, kini waktunya menentukan apa tujuan Anda. Terlalu sering Anda melihat trade show booth memberikan informasi yang sudah Anda ketahui sebelumnya. Itulah kenapa penting untuk mengetahui apa tujuan Anda, untuk menentukan tema acara dan mengaplikasikannya pada materi promosi yang digunakan.

Bagaimana bisa dikenali?

Ada pilihan yang tak terbatas agar bisa dengan cepat dikenali namun sangat tergantung dari anggaran Anda, . Tapi jika Anda seperti pebisnis lainnya, maka Anda ingin dikenali dengan tidak terlalu banyak mengeluarkan anggaran. Tampil berbeda bukan hanya tentang bagaimana booth Anda terlihat, namun juga tentang perencanaan hingga ke detil terkecil seperti tanggal trade show. Ini beberapa hal yang harus Anda perhatikan ketika merencanakan trade show.

  • Kumpulkan daftar email yang sesuai dengan demografis And dan kirimkan mereka kartu pos dengan tujuan mengundang mereka ke trade show booth
  • Jika desain laman web Anda memungkinkan, sertakan pesan di laman web yang mengumumkan tanggal trade show
  • Coba iklan media sosial Anda, Facebook adalah medium yang umum, tapi Anda juga mungkin ingin mencoba beriklan di LinkedIn.

Sekarang, bagaimana dengan ide trade show Anda?

Bagaimana dengan trade show booth itu sendiri? Berikut beberapa ide kreatif dan menyenangkan yang bisa Anda aplikasikan

Berinvestasi di backdrop yang bagus

Sebuah backdrop yang paling umum disebut hop-up. Biasanya terbuat dalam bentuk kain dan sangat cocok untuk desain step and repeat banner. Investasi awal bisa mahal tergantung dengan anggaran Anda, tapi merupakan alat yang bagus untuk digunakan berkali-kali. Tipe backdrop lainnya disebut Coyote, bentuknya yang cekung memberikan kesan profesional dan berbeda dari yang lain.

Maksimalkan gadget

Ini bisa berarti banyak hal, mulai dari menggunakan QR codes untuk mengarahkan orang ke halaman web spesifik, menggunakan iPad untuk menunjukkan video tentang perusahaan atau bagaimana produk Anda bekerja atau menggunakan 3D fan hologram untuk tetap terlibat dengan para pengunjung bahkan ketika mereka telah meninggalkan booth Anda.

Aplikasikan berbagai ide ini dengan trade show booth berkualitas produksi Quickprint Indonesia.

TAGS : ideas trade show strategy

Recent Articles
Stiker SandblastSolusi Praktis untuk Menjaga Privasi dan Estetika Ruangan

14 Mar 2024

Mannequin Stage

04 Mar 2024

Keunggulan Penggunaan Stiker Ritrama

27 Feb 2024

Pentingnya Branding dalam Bisnis

02 Feb 2024

Mengenal Neon Box

15 Jan 2024

02 Jan 2024

Mengenal Stiker Vinyl

Sebelum kamu mencetak stiker custom, yuk, kenali karakteristik bahan vinyl lebih dalam!

14 Dec 2023

Strategi pemasaran dengan POSM

05 Dec 2023

Manfaat Branding Gedung

Branding pada sebuah gedung dapat menciptakan elemen visual yang lebih menonjol di antara bangunan sekitarnya

Service Categories

Find your needs faster by choosing our services below