Member Area

Services

Projects

Blog

Company

Social Media
©2024 Quickprint. All Right Reserved.

Blog

Update your knowledge with the latest information about digital printing industry.

Ide Metode Pemasaran Offline untuk Bisnis kecil

21 Jan 2019 Article

Di zaman sekarang, semua orang berbicara tentang betapa efektifnya online marketing, sampai lupa bahwa ada pendekatan pemasaran lain yaitu offline marketing. Bahkan faktanya, ada beberapa teknik offline marketing yang bisa meningkatkan bisnis Anda dengan biaya yang murah. Untuk memberikan pencerahan kepada Anda tentang betapa efisiennya offline marketing, berikut beberapa tips yang bisa Anda lakukan untuk menghasilkan efek yang signifikan kepada bisnis Anda.



Advertising atau iklan
Ketika berbicara tentang iklan di zaman sekarang, tidak diragukan lagi bahwa kuantitas dan intensitas ide iklan sudah semakin beragam. Beberapa dari Anda mungkin pernah merasakan bagaimana ditelepon oleh sales yang menawarkan ide iklan.
 
Tapi Anda juga harus berhati-hati karena di zaman sekarang, penipuan semakin marak. Itulah kenapa Anda harus mulai berfokus kepada offline marketing yang memiliki lebih kecil risiko penipuan. Contohnya, vinyl banner merupakan media iklan yang bagus untuk meningkatkan profil perusahaan Anda dan memantik perhatian banyak orang, faktor penentunya hanya di mana lokasi anda meletakkan banner tersebut.
 
Atau jika Anda menginginkan sesuatu yang lebih kecil, vinyl sticker bisa menjadi pilihan yang cocok untuk Anda. Selain murah, vinyl sticker juga bisa ditempatkan ke banyak lokasi, yang berarti brand awareness yang semakin tinggi.



Sponsor acara lokal
Jika Anda memiliki tipe bisnis yang bergantung kepada pasar lokal, tidak ada cara yang lebih baik selain untuk memperkenalkan bisnis Anda selain dengan menjadi sponsor untuk acara lokal. Ini memberikan Anda peluang untuk memperkenalkan brand Anda, yang dalam jangka panjang bisa meraih pasar potensial untuk bisnis Anda. Salah satu nilai terbaik tentang menjadi sponsor acara lokal adalah, biasanya Anda tidak perlu menghabiskan banyak uang, dan kalau pun ada, uang yang dihabiskan biasanya digunakan untuk hal baik, seperti acara amal.



Terlibat dalam wawancara
Walaupun hal yang satu ini terdengar menyeramkan dan sangat jarang, tapi ini jauh dari kata dibuat-buat. Kami tentu tidak membicarakan tentang wawancara oleh beberapa stasiun besar, namun lebih cenderung kepada stasiun radio lokal atau majalah lokal yang bisa membantu 'menjual' bisnis Anda. Pada banyak kasus, jika Anda terlibat dalam wawancara bisa memberikan manfaat langsung kepada pembaca majalah atau pendengar radio dari lingkungan bisnis anda.
 
Khusus untuk iklan di offline marketing, Anda harus lebih berhati-hati dalam memilih jasa digital printing yang terbaik, untuk meminimalisir kesalahan dan anggaran yang terbuang dengan percuma. Itulah kenapa Quickprint Indonesia adalah jawaban yang tepat bagi Anda untuk memastikan bahwa materi offline marketing yang Anda inginkan segera terwujud dan tidak ada pemborosan anggaran yang bisa memengaruhi bisnis Anda.

TAGS : digital printing tips banner vinyl fun facts

Recent Articles
Stiker SandblastSolusi Praktis untuk Menjaga Privasi dan Estetika Ruangan

14 Mar 2024

Mannequin Stage

04 Mar 2024

Keunggulan Penggunaan Stiker Ritrama

27 Feb 2024

Pentingnya Branding dalam Bisnis

02 Feb 2024

Mengenal Neon Box

15 Jan 2024

02 Jan 2024

Mengenal Stiker Vinyl

Sebelum kamu mencetak stiker custom, yuk, kenali karakteristik bahan vinyl lebih dalam!

14 Dec 2023

Strategi pemasaran dengan POSM

05 Dec 2023

Manfaat Branding Gedung

Branding pada sebuah gedung dapat menciptakan elemen visual yang lebih menonjol di antara bangunan sekitarnya

Service Categories

Find your needs faster by choosing our services below