Member Area

Services

Projects

Blog

Company

Social Media
©2024 Quickprint. All Right Reserved.

Blog

Update your knowledge with the latest information about digital printing industry.

Ide Trade Show Booth dengan Anggaran Kecil

24 Jan 2019 Article

Siapapun orang yang berkata bahwa dunia percetakan telah mati tentu salah besar, menjamurnya trade show booth di trade show adalah salah satu buktinya. Lalu apakah berinvestasi untuk trade show booth merupakan hal yang sepadan?

Berinvestasi di trade show booth, apakah sepadan?
Jawaban simpelnya? Iya. Tapi tentunya, Anda membutuhkan lebih banyak jawaban yang lebih panjang daripada sekadar iya sehingga bisa menjadi motivasi anda untuk menjadikan trade show booth sebagai salah satu alat pemasaran anda.
 
Untuk memberikan Anda sudut pandang, ini beberapa statistik tentang trade show:
 
  • Empat dari lima pengunjung trade show pasti membeli produk yang ada
  • Hampir seluruh pemasar mengatakan bahwa trade show mempunyai nilai yang unik, yang sulit dicapai oleh berbagai medium pemasaran lainnya
  • Total pengunjung trade show menghabiskan 8.3 jam untuk mengecek display, baik banner atau acrylic display, di acara trade show.
 
Ini hanyalah beberapa angka yang menunjukkan nilai dari trade show dan seperti yang telah anda lihat, keberadaan trade show bisa memberikan dampak yang tidak kecil kepada bisnis anda.
Untuk membantu anda maksimal di trade show, selain mengubungi Quickprint Indonesia, anda juga bisa menggunakan ide kreatif tentang trade show booth di bawah ini untuk membantu anda tampil beda daripada kompetitor lainnya, tanpa perlu menghabiskan banyak anggaran pemasaran anda.
 
Tampil memukau dengan banner stand yang sesuai
Banner stand adalah barang wajib di trade show Anda karena selain biaya yang murah, juga menjadi aspek penting untuk trade show booth Anda. Tapi meskipun murah, Anda tidak boleh memandang banner stand dengan setengah mata. Mungkin materi promosi yang satu ini tidak menghabiskan banyak uang, tapi banner stand masih menawarkan visibilitas brand dengan grafis yang menarik perhatian dan informasi penting untuk konsumen.
Kombinasikan display portabel dengan hanging banner dan floor display, maka anda akan mendapatkan perhatian pengunjung, bahkan dari kejauhan sekalipun.
 
Berikan produk gratis untuk membuat mereka mendambakan lebih
Sampel produk adalah bumbu kunci untuk trade show yang berhasil. Bagaimana ceritanya?
Untuk awalnya, sampel produk membuka peluang untuk menceritakan keunggulan dari produk atau jasa anda. Keberadaan sampel produk akan memudahkan untuk menentukan target pasar anda, melalui visual dan pengalaman sentuhan pertama, inilah yang akan perlahan membuat brand anda menjejaki tangga kompetisi dan trade show booth Anda berbeda dari yang lainnya.
Tapi jika sampel produk kurang cocok bagi Anda, ada taktik lain yang bisa membuat konsumen potensial mendambakan produk Anda, yaitu dengan membuat sampel produk Anda menjadi titik awal bagi promosi yang ada di depan.
 
Tips yang telah disebutkan di atas hanyalah awalan untuk menciptakan sebuah trade show booth yang berbeda sekaligus menciptakan trade show yang juga berhasil, untuk tips-tips selanjutnya, akan dijelaskan lebih lanjut di website Quickprint Indonesia, jadi stay tune ya!

Recent Articles
Banner, media promosi terbaik dengan harga bersahabat

04 Apr 2024

Stiker SandblastSolusi Praktis untuk Menjaga Privasi dan Estetika Ruangan

14 Mar 2024

Mannequin Stage

04 Mar 2024

Keunggulan Penggunaan Stiker Ritrama

27 Feb 2024

Pentingnya Branding dalam Bisnis

02 Feb 2024

15 Jan 2024

Mengenal Neon Box

Penggunaan neon box di depan tempat usaha sangat menguntungkan, terutama karena neon box memiliki berbagai bentuk unik dan lampu yang menarik perhatian, terutama pada malam hari.

02 Jan 2024

Mengenal Stiker Vinyl

Sebelum kamu mencetak stiker custom, yuk, kenali karakteristik bahan vinyl lebih dalam!

14 Dec 2023

Strategi pemasaran dengan POSM

Service Categories

Find your needs faster by choosing our services below